Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Website Domain Dan Hosting Gratis

5 min read

Website Domain Dan Hosting Gratis – Tutorial cara membuat website dengan domain gratis dan hosting gratis – Jika anda ingin belajar cara membuat blog atau website untuk pemula menggunakan cms wordpress, kendala terbesar adalah budget yang anda miliki. Cara membuat website ini bisa menjadi solusi bagi yang tidak punya budget tapi ingin tampil keren harus punya domain dan hosting sendiri, kan. Ini jelas berbeda dengan blogger yang domainnya bertulisan .blogspot.com. Sekarang saya akan memberi tahu Anda cara membuat situs web dengan domain dan hosting gratis tanpa mengeluarkan uang. Simak baik-baik langkah-langkah membuat website, ya.

Nah, salah satu penyedia layanan hosting dan domain yang satu ini bernama exabytes. Di situs itu, dia memberikan saldo 50 ribu bagi siapa saja yang mendaftarkan akun dengan exabytes. Jadi yang pertama kita gunakan adalah mendaftar dan membeli domain dengan saldo yang kita dapatkan dari keuntungan mendaftar akun. Caranya adalah dengan membuka website www.exabytes.co.id, kemudian Anda bisa mendaftar dengan email yang belum pernah digunakan untuk mendaftar di website tersebut.

Website Domain Dan Hosting Gratis

Website Domain Dan Hosting Gratis

Setelah registrasi anda akan langsung mendapatkan saldo 50 ribu dari Exabytes. Lakukan pembelian domain. Ketika saya di sini saya akan membeli domain my.id karena paling murah.

Pengertian Hosting, Domain, Website Mudah (khusus Pemula)

Setelah mendapatkan domain gratis, yang Anda butuhkan hanyalah hosting. Hosting adalah server untuk nantinya menyimpan data tentang konten website Anda. Untuk mendapatkan hosting gratis, Anda bisa mendapatkannya di situs infinityfree. Disana anda bisa menggunakan hosting infinityfree secara gratis, kenapa gratis? Menurut saya, InfinityFree menawarkan hosting gratis karena Anda masuk ke cpanel atau panel kontrol hosting Anda nanti, Anda akan melihat iklan yang menawarkan manfaat untuk InfinityFree. Tapi tidak apa-apa, yang penting iklannya gratis. Daftarkan akun infinityfree setelah Anda kembali ke halaman exabytes.

Sekarang Anda sudah memiliki domain dan hosting, langkah selanjutnya adalah menautkan domain yang Anda dapatkan di Exabytes ke hosting Anda di InfinityFree. berikut langkah-langkahnya.

Nah, pada control panel atau biasa disebut cpanel, disinilah semua pengaturan yang berhubungan dengan website anda diatur. Jika Anda dapat membuat kode, Anda dapat membangun situs web Anda sendiri dengan mengunggah file html Anda ke pengelola file cpanel.

Sangat mudah untuk membangun website dengan domain gratis dan hosting gratis. Anda pasti bingung sekarang jika tidak bisa coding. Untuk hari ini, Anda dapat membangun situs web tanpa mengetahui bahasa pemrograman. Cara menggunakan cms, ada banyak jenis cms, tetapi yang populer adalah cms wordpress. Secara keseluruhan saya sekarang memberi Anda tutorial tentang cara menginstal wordpress di cpanel infinityfree.

Baca Juga :  2 Channel Youtube 1 Akun Adsense

Hosting Gratis Indonesia 2020

Di sini Anda dapat memulai situs web Anda dengan mengubah tema, membuat blog, menjual, dan banyak lagi yang dapat digunakan dari situs web ini.

Saya rasa penjelasan saya sudah cukup jelas tentang tutorial cara membuat website dengan domain dan hosting gratis. Senangnya punya domain sendiri, nanti bisa mendapatkan penghasilan dari iklan di Google AdSense. Bagi yang masih bingung bisa reply, nanti saya reply. Setelah Anda memiliki situs web berbasis cms WordPress untuk mempelajari tentang Panduan Pembelajaran Seo, pro dan kontra menggunakan WordPress, perbedaan dengan WordPress.com dan WordPress.org dan banyak artikel gua lainnya yang membahas situs web.

Catatan: Dalam tutorial ini kita akan menggunakan WordPress.org. Meskipun hosting dan domain dalam tutorial ini gratis, kami menggunakan yang sama seperti domain dan hosting berbayar.

Website Domain Dan Hosting Gratis

Blogspot, tips cara cek penghasilan blogger, cara melihat penghasilan blog orang lain, cara melihat penghasilan website orang lain, cara membuat website, cara menulis di blog, contoh artikel, contoh artikel bahasa indonesia yang baik dan benar, contoh artikel kesehatan, contoh artikel pendidikan, contoh artikel populer, contoh artikel pendek, contoh artikel kesehatan contoh artikel yang baik dan benar contoh artikel yang benar gaji kurir gaji kurir shopee express gaji 2020 gaji kurir shopee express mobil gaji kurir shopee last mile kartu debit lucu viral line bank kartu debit pendapatan internet seo tips untuk memulai sebuah website tips seo tutorial online tips website tips wordpress Mungkin bagi anda yang baru belajar web, pertanyaan yang sering muncul adalah bagaimana kita membuat web kita dapat diakses oleh orang lain rakyat? Untuk membuat web dapat diakses oleh orang lain, Anda tentu memerlukan nama domain dan hosting. Pertanyaan selanjutnya, apakah saya bisa mendapatkan domain dan hosting gratis? Tentu saja, ada beberapa platform yang menawarkan hosting gratis.

Review Singkat Hosting Gratis Dari Awardspace

Namun, ada banyak kelemahan untuk web hosting gratis. Saya tidak merekomendasikannya dalam jangka panjang. Namun jika Anda ingin mencoba hosting sebagai tempat belajar, tidak ada salahnya menggunakan layanan gratis.

Adalah layanan web hosting gratis yang dibuat oleh orang Indonesia. Dimulai dengan layanan hosting dan domain gratis di rumah, PHP.id menyediakan layanan hosting gratis sehingga dapat digunakan oleh semua kalangan di Indonesia mulai dari pelajar, mahasiswa, pebisnis dan kalangan lainnya. Adapun spesifikasi layanan gratis PHP.id adalah sebagai berikut:

Dengan lebih dari 10 tahun layanan yang solid, x10Hosting adalah salah satu host web gratis tertua dan paling terkenal. Pendaftaran cepat, spesifikasi hebat, dan Anda memiliki akses ke lebih dari 200 pemasang yang akan membuat Anda aktif dan berjalan di situs web Anda dalam waktu singkat.

Baca Juga :  Cara Membuat Video Promosi Event

Byethost memiliki salah satu jaringan paling kuat di antara layanan hosting web gratis. Berkat layanan premium mereka yang sukses, Byethost dapat memberikan layanan gratis tanpa kerumitan.

Best Free Website Hosting Of 2022

AwardSpace diluncurkan pada tahun 2003, mereka telah ada sebelumnya dan akan tetap ada dalam beberapa tahun. Layanan gratis bertujuan untuk mengarahkan Anda ke layanan berbayar mereka, tetapi bagi sebagian besar pengguna, layanan gratis sudah lebih dari cukup.

WebFreeHosting adalah pilihan tepat untuk pemula di internet. Spesifikasinya bagus dan Anda memiliki jalur peningkatan yang mudah (dan terjangkau) setelah situs Anda aktif dan berjalan.

000Webhost adalah nama yang umum direkomendasikan untuk hosting web gratis. Mereka mengemas banyak fitur ke dalam paket gratis, dan tidak ada biaya tersembunyi, tipu muslihat, atau tangkapan. Mereka juga sudah ada selama 10 tahun.

Website Domain Dan Hosting Gratis

Diluncurkan pada tahun 2005 sebagai FreeWHA, inilah layanan lain yang telah ada untuk sementara waktu. Mereka telah membuktikan bahwa mereka dapat mempertahankan layanan mereka selama bertahun-tahun. Situs web itu sendiri terlihat kuno, tetapi jangan biarkan hal itu membuat Anda kecewa – pada akhirnya ini semua tentang kualitas layanan.

Top 10 Web Hosting Terbaik Di Indonesia » Romeltea Online

Apartemen Southgate Jakarta Selatan, DKI Jakarta 1,1 Miliar – 3,8 Miliar LRT Gateway Park Pondokgede, Bekasi 538 Juta – 1,5 Miliar Grand Duta City Babelan, Bekasi 654,9 Juta – 1,3 Miliar The Anantara Bojongsari, Depok 740 Juta – 1,7 Miliar Emerald Terrace Jatiasih, Bekasi 803 juta – 2 miliar

Sewa Ruko Jakarta Selatan Sewa Ruko Jakarta Barat Sewa Ruko Jakarta Pusat Sewa Ruko Jakarta Timur Sewa Ruko Jakarta Utara Sewa Ruko Jakarta Utara Sewa Ruko Depok Sewa Ruko Bekasi Sewa Ruko Bandung Sewa Ruko Semarang Sewa Ruko Semarang Sewa Ruko Malang Sewa Ruko Surabaya Ada dua jenis website yang dapat diklasifikasikan berdasarkan dari biaya produksi. Yang pertama adalah situs web gratis dan yang kedua adalah situs web berbayar. Keduanya populer digunakan untuk mendukung kegiatan pemasaran. Namun, ada beberapa perbedaan utama yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan platform mana yang akan digunakan.

Situs web gratis adalah pilihan terbaik bagi blogger dan bisnis online yang baru belajar terjun ke dunia digital. Contoh website gratis bisa anda temukan pada blog atau website yang masih menggunakan subdomain blogspot.com atau wordpress.com.

Sementara itu, situs web berbayar menggunakan ekstensi domain tingkat atas seperti .COM/.NET/.ORG/.ID. Jika Anda tertarik untuk menggunakan, semua jenis domain tersebut bisa didapatkan mulai dari Rp. 100 ribu.

Baca Juga :  Cara Mengetahui Kartu Sudah Terdaftar Atau Belum

Mengenal Hosting Dan Domain Idwebhost

, dan beberapa situs web komersial lainnya. Website jenis ini biasanya dibangun menggunakan Content Management System (CMS) berbasis WordPress.org yang dihosting secara mandiri.

Belum lagi, pemilik website juga menggunakan ekstensi domain populer yang lebih pendek dan mudah diingat. Sangat berbeda dengan contoh website gratis yang masih menggunakan embel-embel platform di akhir URL, misalnya .blogspot.com atau .wordpress.com.

Situs web gratis biasanya tidak mendapatkan dukungan teknis dari platform tempat situs web dibuat. Jadi jika ada masalah, seperti error rendering, server down, hingga situs tidak bisa diakses, maka kami tidak bisa meminta bantuan atau melakukan komplain.

Website Domain Dan Hosting Gratis

Berbeda halnya dengan situs web berbayar, meskipun situs web Anda offline dan tidak dapat diakses, masalah ini dapat disampaikan melalui tiket dukungan layanan web hosting yang digunakan.

Ini Rahasianya Jika Ingin Domain Gratis Tak Bersyarat

Sebagai pengguna website gratis, Anda tentu tidak memiliki banyak pilihan untuk menentukan kualitas server website yang digunakan. Biasanya penyedia platform website gratis menawarkan server di luar negeri yang digunakan secara bersamaan.

Platform situs web gratis Blogspot.com dan WordPress.com, misalnya, kedua layanan tersebut menyediakan akses ke server hosting di luar negeri, sehingga tidak cocok untuk situs yang mayoritas pengunjungnya berasal dari Indonesia.

Dengan menggunakan situs web berbayar, Anda bisa mendapatkan spesifikasi server, lokasi, dan kualitas seperti yang Anda inginkan. Pilihannya juga sangat beragam, mulai dari paket dedicated server untuk memenuhi kebutuhan website dengan traffic tinggi, hingga paket shared hosting yang ramah kantong.

Salah satu kekhawatiran terbesar saat menggunakan situs web gratis terletak pada keamanan data. Pasalnya, file atau data website yang kita miliki sewaktu-waktu bisa terhapus tanpa sepengetahuan kita.

Pilihan Hosting Gratis Terbaik

Bagaikan tidur di rumah seseorang dan sibuk tanpa membayar sewa, jadi Anda juga harus rela mengambil risiko diusir oleh pemilik rumah, entah Anda melakukan kesalahan atau tidak.

Oleh karena itu, sangat disarankan bagi para pebisnis dan blogger profesional untuk segera bermigrasi dari platform gratis ke platform berbayar. Biayanya sendiri cukup murah, apalagi kalau ada promo Migrasi Hosting, beli hosting gratis 12 bulan selama 3 bulan, atau cukup bayar sewa 9 bulan saja. Sangat menarik bukan?

Perbedaan selanjutnya yaitu

Website Domain Dan Hosting Gratis

Free website hosting and domain, pengertian domain hosting dan website, sewa hosting dan domain, website domain and hosting, hosting dan domain termurah, domain dan hosting gratis, jual domain dan hosting, domain dan hosting, beli domain dan hosting, web hosting dan domain gratis, free domain dan hosting, website yang menyediakan domain dan hosting gratis

Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  Never miss a story from us, get weekly updates in your inbox.

© 2022 Copyright Karsa Nusantara

KarsaNusantara Theme by BungMais.com