Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Mengembalikan Data Yang Hilang Di Flashdisk

5 min read

Mengembalikan Data Yang Hilang Di Flashdisk – Bagaimana memulihkan file flash yang hilang? Apakah file flash menjadi jalan pintas? Ya, kita sering diganggu oleh virus pendek yang tiba-tiba merusak file flash.

Meskipun saya sedang terburu-buru untuk mencetak tugas. wah datanya ilang ya gan? Apalagi jika informasi tersebut merupakan informasi yang sangat penting. Bisakah Anda bayangkan kepanikannya?

Mengembalikan Data Yang Hilang Di Flashdisk

Mengembalikan Data Yang Hilang Di Flashdisk

Sebagai contoh, saya sering mengalami hal seperti ini. Setiap saya coba print via flashdisk, tiba-tiba file tersebut menjadi shortcut dan menghilang. Tapi jangan khawatir, file tersebut tidak hilang, disembunyikan oleh virus pendek dan dapat ditampilkan kembali.

Cara Mengatasi Flash Disk Yang Tidak Terbaca Dengan Mudah

Biasanya orang yang mengalami penyebab ini sering menggunakan flashdisk yang terkena virus. Kemungkinan lain adalah sarang virus laptop yang kami publikasikan.

Kemudian virus menginfeksi file flash dan secara otomatis super tersembunyi. Jadi menurut kami file tersebut tidak hilang dari flashdisk. Itu masih tersembunyi.

Jika Anda telah menginstal Smadav di laptop Anda, lebih baik untuk memindai fd menggunakan Smadav. Walaupun antivirus ini buatan Indonesia, namun sangat efektif jika Anda memindai file yang disembunyikan.. 😀 Pastikan Smadav yang digunakan versi terbaru!

(Ketik CMD di pencarian Windows) Buka direktori fd. Misalnya, ketik fd pada drive H, lalu ketik “H:” tanpa tanda kutip dan enter. lalu ketik atribut -s -h /s /d*. *

Cara Mudah Mengembalikan Data Yang Hilang Pada Flashdisk Korup

Tunggu beberapa saat hingga kursor kembali ke H (disk fd) seperti gambar di atas. Jika sudah, periksa kembali semua file yang ada di flashdisk. File yang awalnya hilang sekarang harus kembali. File di flashdisk hilang/dihapus..?? Bagaimana memulihkan file yang terhapus atau hilang di flash drive.

Ada banyak alasan mengapa file di flash drive mungkin hilang atau terhapus, dari penghapusan yang tidak disengaja, kehilangan karena virus, atau alasan fisik seperti flash drive jatuh, terlontar saat proses baca/tulis, dll.

Jika Anda mengalami hal tersebut, solusi terbaik untuk memulihkan file yang terhapus di flashdisk adalah dengan menggunakan software file recovery.

Mengembalikan Data Yang Hilang Di Flashdisk

Ada banyak program pemulihan file yang dapat Anda pilih dan gunakan, tetapi di sini kami memilih Recuva karena selain gratis dan kuat, alat ini dibuat oleh pengembang andal yang juga mengembangkan aplikasi CCleaner yang populer.

Jasa Service Dan Recovery Flash Disk

Hal pertama yang harus dilakukan untuk memulihkan file yang hilang di flash drive adalah mengunduh Recuva. Anda dapat mengunduh Rekuva di sini:

Pada awal proses, Anda akan disajikan dengan wizard di mana Anda dapat memilih jenis file yang ingin Anda cari – foto, dokumen, musik, video, file terkompresi (.zip, .rar) atau Anda dapat melakukan hal yang sama . untuk menampilkan semua file.

Baca Juga :  Cara Mengaktifkan Paket Internet Telkomsel Unlimited

Untuk menemukan lokasi untuk mencari file yang hilang, pilih lokasi tertentu > Browse > dan pilih USB flash drive

Setelah itu, klik Next > Start dan tunggu Recuva menemukan file yang hilang/terhapus di flash drive Anda.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Dengan Cepat Dan Mudah

Anda tidak akan pernah menemukan file yang dihapus di flash drive. Beberapa detail yang perlu Anda perhatikan adalah warna lingkaran, Nama file, dan Status.

Jika lingkaran hijau dalam kondisi sangat baik, Anda dapat yakin bahwa Anda dapat memulihkan file yang dihapus di flash drive. Namun, jika lingkaran merah dalam keadaan tidak dapat dipulihkan, Anda dapat yakin bahwa file tidak dapat dipulihkan. Pada saat yang sama, jika lingkaran warna oranye dengan status Buruk, itu dapat dipulihkan, tetapi file mungkin rusak.

Untungnya, file yang ingin saya pulihkan semuanya berwarna hijau dengan Status Excellent, jadi centang file yang ingin Anda pulihkan lalu pilih Hapus.

Mengembalikan Data Yang Hilang Di Flashdisk

Jika demikian, Anda telah berhasil memulihkan file yang hilang dan terhapus dan dapat mengaksesnya secara normal.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Hp Oppo Tanpa Aplikasi

Tidak semua file yang terhapus dapat dipulihkan dengan benar. Beberapa dapat dipulihkan tetapi rusak dan beberapa bahkan tidak dapat dipulihkan. Untuk meningkatkan peluang Anda untuk berhasil memulihkan file yang dihapus, pastikan Anda memulihkan file segera setelah Anda menyadari bahwa itu hilang.

Karena jika sektor tempat penyimpanan file yang hilang diisi dengan file lain (ditimpa), kemungkinan pemulihan akan sangat rendah.

Oleh karena itu, ketika Anda menyadari bahwa ada file penting di flash drive yang hilang atau terhapus secara tidak sengaja, segera pulihkan menggunakan cara di atas.

Selain Recuva, ada beberapa software lain yang bisa Anda gunakan untuk memulihkan file yang terhapus di flash drive, antara lain:

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Flashdisk Tanpa Aplikasi

Dan masih banyak lagi. Daftar lengkap program untuk memulihkan file yang dihapus akan ditulis dalam artikel terpisah.

Omong-omong, Anda juga dapat menggunakan metode yang sama untuk memulihkan file yang hilang/dihapus dari hard drive, SSD, hard drive eksternal, atau SDcard/microSD.

Ini adalah salah satu cara untuk memulihkan data flash yang dapat Anda gunakan. Jika Anda memiliki cara favorit, silakan bagikan di kolom komentar. Harddisk dan flashdisk merupakan salah satu media penyimpanan data yang banyak digunakan oleh kalangan pelajar hingga pekerja kantoran. Hard drive dan flash drive ini biasanya menyimpan tugas, file aplikasi, file presentasi, driver, foto, video, dan banyak lagi. digunakan untuk menyimpan informasi penting seperti:

Mengembalikan Data Yang Hilang Di Flashdisk

Namun ada beberapa hal yang biasanya menjadi masalah saat menggunakan harddisk atau flashdisk. Misalnya, data hilang atau terhapus karena virus, hard drive yang diformat atau flash drive.

Baca Juga :  Cara Supaya Like Tiktok Banyak

Cara Mengembalikan File Flashdisk Yang Hilang Karena Virus (100% Work)

Jika Anda menghadapi masalah ini maka ini adalah artikel yang tepat untuk menyelesaikan masalah Anda. Dalam hal ini, saya akan membagikan panduan untuk mengatasi masalah ini, yaitu memulihkan data yang hilang, terhapus atau bahkan terformat pada hard drive atau flash drive.

Sebelum masuk ke tutorialnya, saya akan menjelaskan sedikit tentang data recovery ini. Biasanya menggunakan alat atau aplikasi untuk memulihkan data pada hard drive atau flash drive. Ada banyak aplikasi yang tersedia seperti Recuva, Pandora Recovery, EaseUs Data Recovery Wizard dan lain-lain.

Jika Anda menyukai cara gratis untuk memulihkan file yang diformat, EaseUS Data Recovery Wizard adalah pilihan yang tepat. Aplikasi ini sangat efisien dan efektif untuk memulihkan file yang diformat, terutama untuk memindai dan memulihkan file dari perangkat yang diformat (misalnya Flashdisk, Harddisk, dll). Silakan teman-teman mengunduh aplikasi terbaik ini dan memulihkan data Anda yang hilang secara instan.

Nah, dalam tutorial ini saya menggunakan aplikasi bernama [email protected] Recovery. Dimana aplikasi ini memiliki persentase pemulihan data tertinggi yaitu sekitar 90%. Saya sering memulihkan data flash saya yang hilang menggunakan aplikasi ini, data saya kembali 100% tanpa ada kerusakan.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Flashdisk

Jika Anda merasa bahwa panduan di atas tidak berhasil untuk Anda, saya ingin merekomendasikan layanan pemulihan hard drive paling andal yang dapat menyelesaikan masalah Anda.

Layanan pemulihan hard drive yang saya rekomendasikan disebut Bang Amin Gadget. Bang Amin Gadget adalah situs layanan nomor 1 di Bandung, dengan 2000+ ulasan dan peringkat teratas 4,6.

Selain menyediakan layanan pemulihan data, Bang Amin Gadget juga menyediakan layanan laptop, layanan hard drive, recovery case, layanan Macbook dan laptop gaming, serta ponsel Android dan iPhone.

Mengembalikan Data Yang Hilang Di Flashdisk

Jika Anda menggunakan layanan Bang Amin Gadget untuk recovery data hardisk, berikut keuntungan yang bisa Anda dapatkan:

Flashdisk Atau Memory Minta Format? Berikut Cara Mengembalikan Atau Recovery Data Yang Hilang

Untuk lokasinya sendiri, Bang Amin Gadget terletak di Jalan Batik Halus 17 Sukaluyu cibeunying Kaler (sebelah UNISBA baru).

Informasi penting: Bagi teman-teman yang membaca informasi di website ini dan ingin melayani Gadget Bang Amin, maka dengan screenshot ini Anda akan diprioritaskan dan Anda bisa mendapatkan diskon hingga 10% dengan memasukkan kode referral “01”. Saat Anda mendaftar untuk laptop, layanan hard drive, atau ponsel di Bang Amin Gadget

Ini adalah panduan singkat tentang cara memulihkan data yang hilang pada hard drive atau flash drive. Semoga pelajaran ini bermanfaat bagi kalian yang membacanya. Thanks.jadditahu.com – Memulihkan data flash drive yang hilang atau terhapus. Halo teman-teman, flash adalah perangkat penyimpanan data yang digunakan oleh banyak orang saat ini. Namun apa jadinya jika data pada flashdisk tersebut hilang atau terhapus? Bagaimana cara memperbaikinya dan mengembalikannya ke keadaan semula?

Baca Juga :  Akun Ff Yang Tidak Dipakai

File tersembunyi pada dasarnya tidak berarti bahwa data atau file hilang secara fisik, hanya saja tidak terlihat atau terlihat.

Cara Mengembalikan File File Yang Sudah Terhapus Pada Flashdisk

Yang perlu Anda lakukan adalah melihat dan membuka file atau data yang sebelumnya tidak terlihat di flash drive.

Untuk menampilkan informasi file flash, periksa daftar periksa file tersembunyi, dapat disembunyikan atau disembunyikan, file tersembunyi akan muncul sebagai lingkaran merah.

Cara pertama di atas hanya dapat bekerja jika file yang Anda miliki di flash drive disembunyikan karena kesalahan pengguna atau virus menginfeksi flash drive.

Mengembalikan Data Yang Hilang Di Flashdisk

Ketika Anda melihat file yang hilang, harap buat cadangan data atau file penting jika Anda memiliki cadangan sehingga Anda dapat dengan mudah memulihkan data flash yang hilang atau terhapus kapan saja.

Mengembalikan Data Yang Hilang Dengan Easeus Data Recovery Wizard

B. Klik ikon windows di pojok kiri bawah. Pilih folder Sistem Windows dan pilih Prompt Perintah. Anda juga dapat mencari Command Prompt dengan mengetikkan kata kunci “Command Prompt” pada pencarian file dan aplikasi (biasanya di pojok kiri bawah Windows 7 atau OS).

User > username komputer, lalu ketik F : jika flashdisk anda berada di drive F, sesuaikan dengan asal drive pada flashdisk yang anda tentukan, seperti E, G, H, dll. Ketik ATTRIB*. * -S -H -R/S/Dlalu tekan.

Memulihkan Data Flash yang Hilang Karena Virus Jika data atau file flash disembunyikan, data dapat dengan mudah dipulihkan tanpa menginstal perangkat lunak atau utilitas. Lalu bagaimana jika “Data Flashdisk hilang dan terhapus karena virus”?

Pada cara pertama kita bahas bersama bagaimana cara mengembalikan data flashdisk yang disembunyikan atau terhapus, pada kasus kedua masalahnya lebih rumit yaitu data flashdisk hilang karena virus.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Flashdisk Dengan Mudah Tanpa Aplikasi!

Data Flash sangat rentan terhadap virus, terutama jika flash drive Anda dimasukkan ke perangkat apa pun

Cara mengembalikan flashdisk yang hilang, cara mengembalikan foto yang hilang di flashdisk, cara mengembalikan data yang hilang di flashdisk, cara mengembalikan data flashdisk yang hilang, mengembalikan file yang hilang di flashdisk, cara mengembalikan data yang hilang pada flashdisk, mengembalikan data flashdisk yang hilang, aplikasi mengembalikan data yang hilang di flashdisk, aplikasi mengembalikan file yang hilang di flashdisk, mengembalikan file flashdisk yang hilang, cara mengembalikan data yang hilang dari flashdisk, cara mengembalikan file yang hilang di flashdisk

Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  Never miss a story from us, get weekly updates in your inbox.

© 2022 Copyright Karsa Nusantara

KarsaNusantara Theme by BungMais.com