Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Membuat Channel Youtube Di Android

5 min read

Membuat Channel Youtube Di Android – Banner atau cover youtube merupakan identitas yang menampilkan niche channel, kali ini saya akan memberikan tutorial cara membuat banner atau cover youtube menggunakan hp android.

Sebelum membuat banner, kita perlu memperhatikan ukuran layar yang tepat agar gambar banner atau cover channel kita dapat terlihat di perangkat atau alat apa pun seperti ukuran layar komputer, laptop, dan ponsel android. untuk itu saya akan memberikan template yang akan memudahkan anda untuk mengatur ukuran yang tepat dan banner anda bisa dilihat di semua device atau device.

Membuat Channel Youtube Di Android

Membuat Channel Youtube Di Android

3. Buka aplikasi edit foto dan atur ukurannya menjadi 2560 x 1440px atau template Youtube Channel Art dan pilih warna background sesuai keinginan (bisa juga background foto).

Tips Membuat Channel Youtube Dan Jadi Content Creator

4. Impor atau tambahkan (kiri atas + tanda) template gambar yang diunduh ke proyek Anda dan sesuaikan ukurannya untuk mengisi layar dan akan terlihat seperti ini.

5. Tambahkan teks atau foto di area aman template agar banner terlihat rapi dan pas saat channel dikunjungi.

7. Setelah mengedit area putih atau safe area, maka jika sudah selesai mengedit, hapus layer atau background template youtube agar tidak terlihat garis-garis template.

Masukkan jejaring sosial Anda seperti Instagram, Facebook, web, dan lainnya. Anda dapat melihat cara memasang tautan media sosial di spanduk Youtube.

Cara Membuat Channel Youtube Paling Mudah (update 2020)

Jadi anda bisa membuat banner di youtube dengan menggunakan template yang tersedia, mungkin tutorialnya ada yang kurang dan kurang detail, untuk lebih jelasnya anda bisa mencari di youtube cara edit foto menggunakan app di android.

Pada dasarnya dalam tutorial ini saya hanya memberikan tips untuk membuat banner rapi dan jelas dengan menggunakan template, jadi Anda tidak perlu memikirkan posisi yang tepat agar semua teks dan gambar banner dapat terlihat.

Instagram adalah jejaring sosial dengan sistem follow dan unfollow. Di Instagram sendiri ada fitur private account yang harus mengirim request… Memiliki channel YouTube saat ini bisa menjadi tempat bagi siapa saja untuk berbagi karya dalam bentuk konten video. Selain hanya untuk kesenangan pribadi, membuat konten YouTube juga bisa menjadi sumber penghasilan bagi Anda yang ingin menghasilkan uang secara online.

Membuat Channel Youtube Di Android

Tidak perlu mengeluarkan banyak modal, Anda bisa membuat channel YouTube meski hanya di ponsel. Tentunya ini bisa menjadi peluang besar bagi Anda untuk bekerja dengan perangkat sederhana.

Cara Blokir Channel Youtube Yang Mengganggu, Bisa Pakai Pc Atau Hp Android

Mari kita bahas cara membuat channel youtube di mobile dengan tampilan yang bagus dan menarik. Tentu saja, Anda perlu memperhatikan beberapa faktor untuk meningkatkan pelanggan dan pemirsa Anda di YouTube.

Baca Juga :  Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar

Cara pertama untuk membuat saluran YouTube di ponsel Anda adalah dengan menginstal terlebih dahulu aplikasi YouTube yang dapat diunduh dari iOS App Store atau Android Playstore. YouTube biasanya menjadi aplikasi bawaannya sendiri di ponsel Android.

Kemudian akun Gmail untuk bisa login ke YouTube, jika belum punya Gmail buat/daftar dulu lalu lanjutkan ke langkah ini:

Jika Anda sudah tahu cara membuat saluran YouTube di perangkat seluler, sekarang Anda perlu memikirkan cara membuat saluran YouTube Anda terlihat menarik.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membuat Channel Youtube ⋆ Posciety

Seperti channel yang fokus pada gaya hidup, kecantikan, musik, pendidikan, bisnis, teknologi, otomotif dan lain-lain. Anda juga bisa membuat video tentang keseharian Anda dan mengemasnya semenarik mungkin.

Saat membuat konten video yang menarik, tentunya Anda perlu memperhatikan elemen visual channel YouTube. Buat desain gambar yang akan menjadi merek dagang saluran Anda sehingga pemirsa YouTube dapat dengan mudah mengenalinya.

Anda dapat menempatkan desain logo, ilustrasi atau gambar lainnya di foto profil, spanduk, gambar mini di video Anda. Berikut beberapa tips yang bisa Anda coba:

Membuat Channel Youtube Di Android

Untuk membuat video YouTube lebih mudah ditemukan dalam pencarian, Anda perlu melakukan optimasi SEO YouTube yang tepat. Anda dapat melakukannya dengan memasukkan kata kunci di beberapa tempat seperti deskripsi, judul, dan tag video YouTube. Dengan menerapkan SEO YouTube, Anda akan memudahkan banyak orang untuk menemukan saluran YouTube Anda di pencarian YouTube.

Ringkasan Url Kustom

Kualitas video mutlak akan mempengaruhi peningkatan penayangan di saluran YouTube Anda. Dengan anggaran sederhana, Anda dapat menggunakan alat ini untuk meningkatkan kualitas video YouTube Anda.

Cara membuat channel youtube di hp agar terlihat lebih menarik tentunya harus diisi dengan konten video yang bagus dan berkualitas. Ide konten ini bisa menjadi referensi Anda untuk membuat video YouTube yang sederhana dan mudah.

Tentunya untuk membuat channel YouTube Anda menjadi lebih baik dan lebih banyak dikunjungi penonton, Anda harus tetap fokus dan konsisten dengan karya yang Anda sajikan. Semoga beruntung! Cara membuat channel youtube pribadi untuk upload video – Tidak bisa dipungkiri dunia youtube berkembang pesat di Indonesia, bahkan banyak yang mengatakan bahwa kita sekarang sedang memasuki era digital. Era dimana segala aktivitas bisa dilakukan secara online. Youtube saat ini sedang booming karena banyak diminati oleh artis-artis lokal, tetapi juga oleh masyarakat umum yang menjadi terkenal melalui saluran YouTube pribadi mereka seperti sekarang, Anda mungkin tahu Atta Halilintar, Ria Ricis, Tamboy Kun yang mengunggah video diri mereka makan a banyak. Selain itu, masih banyak YouTuber yang bertebaran untuk membangun channel YouTube-nya, tidak hanya sebagai hobi, tetapi juga untuk menghasilkan puluhan hingga ratusan juta.

Baca Juga :  Cara Memasukkan Website Ke Search Engine Google

Tidak hanya mereka, Anda bisa menjadi bagian dari youtube dengan menjadi seorang youtuber. Istilah YouTuber mengacu pada orang yang memiliki saluran YouTube dan aktif membuat konten video setiap hari atau setiap minggu.

Cara Membuat Channel Youtube Dengan Android Dengan Mudah

Saya juga membuat saluran youtube pribadi saya yang disebut saluran Ato Basahona. Di channel youtube ini saya banyak mengupload video tentang perjalanan yang saya jalani, dan juga ada tutorialnya. Seiring dengan hobi traveling, saya akan mendokumentasikan semuanya dalam sebuah video

Sebelum kita masuk ke cara membuat channel youtube, saya akan mengulas secara singkat kelebihan yang akan kita miliki jika kita memiliki channel youtube pribadi. Dengan memiliki channel YouTube pribadi, kita dapat mengabadikan momen-momen penting dalam aktivitas hidup kita dalam sebuah video dan mengunggahnya ke YouTube.

Seperti video peristiwa, perjalanan, keluarga, gadis romantis, dan peristiwa unik yang langsung cocok dengan kita atau yang kita alami sendiri. Anda mungkin bertanya-tanya mengapa itu harus diunggah ke youtube? meskipun dapat disimpan di tempat penyimpanan file seperti harddisk, laptop dan komputer.

Membuat Channel Youtube Di Android

Seluruh dunia pasti mengenal Google, sebuah perusahaan raksasa yang situsnya banyak digunakan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dengan mengunggah video ke YouTube, berapa lama video kita akan ada di saluran kita akan hilang jika YouTube atau Google bangkrut. Tetapi melihat perusahaan besar seperti Google, akan sangat sulit untuk mengalaminya.

Ini Akibat Buruk Mengganti Nama Channel Youtube

Jika Anda hanya menyimpan ke hard drive atau yang lain, semua file video kami akan hilang ketika perangkat hilang atau rusak. Maka semua momen kehidupan yang telah Anda rekam dalam video akan hilang dengan sia-sia. Jadi akan lebih aman jika kita menyimpan di youtube melalui channel youtube pribadi kita.

Mengapa banyak artis menjadi YouTuber sekarang? karena mereka mendapatkan penghasilan yang sangat tinggi dari channel youtube mereka, dengan modal popularitas yang mereka peroleh akan lebih mudah bagi mereka untuk populer di dunia youtube. Tidak hanya artis, masih banyak lagi youtuber yang bukan termasuk artis, dan banyak yang menjadikan youtube sebagai sumber penghasilan.

Anda juga bisa mendapatkan penghasilan dari channel youtube yang telah anda buat, selain sebagai tempat penyimpanan video, juga mendapatkan penghasilan rupiah dengan syarat yang telah ditentukan pihak youtube.

Itulah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan membuat channel YouTube pribadi atau grup. Sekarang kita masuk ke cara membuat akun youtube.

Cara Mudah Membuat Thumbnail Kostom Dan Cara Memasangnya Di Youtube Menggunakan Android

Membuat channel youtube sangat mudah, karena saya bilang youtube itu milik google. Jadi, jika kita sudah memiliki email gmail yang juga milik google, kita bisa langsung membuat akun youtube. Jika Anda tidak memiliki email gmail, buat terlebih dahulu, tetapi jika Anda sudah memiliki email, ikuti langkah-langkah berikut:

Baca Juga :  Cara Menyimpan Formulir Di Google Form

Setelah masuk dengan email Anda, Anda akan secara otomatis masuk ke YouTube dan menjadi bagian dari YouTube. Namun, Anda belum memiliki saluran YouTube, jadi Anda harus membuatnya.

Klik gambar profil di pojok kanan atas, akan muncul menu youtube, pilih channel Anda atau channel saya, lalu pilih Customize

Membuat Channel Youtube Di Android

Anda sekarang memiliki saluran YouTube yang dinamai sesuai dengan email Anda. Misal nama email di atas adalah Arafah Umanahu, maka nama channelnya otomatis menjadi Arafa Umanahu.

Cara Mengetahui Penghasilan Channel Youtube Dengan Mudah

Tapi tenang! Anda dapat mengubah nama saluran dan gambar profil dengan mengklik tanda pensil di sebelah foto, menulis deskripsi atau deskripsi saluran Anda di sebelah kanan, mengatur foto sampul saluran dengan mengklik tanda biru di tengah, dan mengatur video di atas ditandai dengan kamera. Lihat gambar di bawah ini:

Kini saatnya mengunggah video dokumenter Anda agar lebih aman tanpa takut kehilangan kenangan momen-momen terbaik dalam hidup Anda. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan penghasilan jika saluran Anda berharga menurut youtube.

Demikian saya menulis tentang cara membuat channel youtube diantaranya mengganti nama channel, foto profil, gambar sampul dan deskripsi channel youtube anda serta cara upload video ke youtube. Untuk deskripsi, Anda dapat menulis deskripsi saluran Anda, misalnya, membahas tentang apa. Berkreasilah dengan saluran youtube pribadi yang baru saja dibuat. Karena sudah terbukti bahwa YouTube bisa mengantarkan banyak orang menuju kesuksesan finansial, maka tidak salah jika Anda mencari referensi cara membuat channel YouTube, baik itu untuk gaming, musik atau lainnya.

Informasi ini adalah hal pertama yang perlu Anda ketahui jika Anda ingin membuat saluran YouTube Anda sendiri. YouTube tidak hanya sebagai sarana mencari keuntungan, tetapi juga dapat menjadi sarana menyalurkan ide-ide kreatif dan berbagi informasi penting dengan pengguna internet.

Cara Membuat Channel Youtube Pribadi Untuk Upload Video

Proses pembuatannya juga sangat sederhana, Anda bahkan bisa melakukannya menggunakan PC atau smartphone Android Anda. Tertarik dengan cara membuat channel youtube? Berikut informasi lengkapnya.

Anda bisa mengatakan ya

Cara membuat channel youtube di android, daftar channel youtube di android, cara membuat channel youtube baru di android, blokir channel youtube di android, membuat channel di youtube, cara membuat channel tv di youtube, cara membuat channel youtube di hp android, cara membuat channel youtube di hp menghasilkan uang, cara membuat akun channel youtube di android, buat channel youtube di android, cara membuat channel di youtube, cara membuat logo channel youtube di android

Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  Never miss a story from us, get weekly updates in your inbox.

© 2022 Copyright Karsa Nusantara

KarsaNusantara Theme by BungMais.com