Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Membuat Blog WordPress

5 min read

Membuat Blog WordPress – Selain jejaring sosial, blog juga menjadi sarana berekspresi sebagai bentuk realisasi diri. Melalui blogging, kita bebas menulis dan memposting apapun yang kita inginkan tanpa batasan apapun. Kita bisa mengupload foto, video atau bahkan menulis.

Masih bingung cara membuat blog sendiri? Jika Anda masih kesulitan dengan cara membuat blog di WordPress untuk pemula, Anda perlu melihat langkah-langkah berikut.

Membuat Blog WordPress

Membuat Blog WordPress

Langkah 1: Langkah pertama jika Anda ingin membuat blog di WordPress untuk pemula adalah pergi ke situs WordPress.com lalu klik Mulai untuk membuat blog Anda sendiri

Cara Membuat WordPress Untuk Blog Bisnis Anda

Langkah 2: Daftar dengan mengisi detail pribadi berikut. Namun, jika Anda memiliki akun Google, klik Lanjutkan dengan Google. Dengan mengklik opsi, Anda tidak perlu lagi mengisi data pribadi Anda

Langkah 3: Pilih jenis blog yang ingin Anda buat. Ini adalah blog biasa, blog untuk bisnis, profesional, atau untuk toko online. Setiap jenis balok memiliki spesifikasi yang berbeda-beda, jangan sampai salah pilih. Jika Anda hanya ingin membuat blog biasa, klik Blog pada opsi di bawah

Langkah 4: Setelah memilih jenis blog, lanjutkan untuk memilih topik atau subjek apa yang akan Anda bahas di blog Anda. Anda hanya dapat memilih satu tema untuk blog Anda

Langkah 5: Buat nama untuk blog Anda. Untuk membuat blog Anda mudah diingat oleh pembaca Anda, pilihlah nama blog yang singkat namun menarik dan unik. Jangan tinggalkan terlalu banyak waktu karena itu akan menyulitkanmu

Cara Membuat Blog Dan Website Gratis Paling Mudah Untuk Pemula

Langkah 6: Jika sudah, pilih alamat blog Anda. Anda dapat memilih dari berbagai nama dan domain yang harganya sesuai dengan kemampuan Anda. Namun, jika Anda masih ingin memanfaatkan blog gratis, tetap dalam opsi ini

Langkah 7: Lanjutkan untuk memilih paket pembayaran untuk blog Anda selama satu tahun. Jika menurut Anda blog dengan domain gratis masih cukup, Anda bisa mengklik Mulai dengan situs gratis

Langkah 8: Voila! Blog WordPress pribadi Anda sudah siap dan siap untuk Anda isi dengan ide dan foto Anda. Upload konten secara konsisten agar banyak orang yang datang membaca blog Anda!

Membuat Blog WordPress

Tidak sulit kan, bagaimana cara membuat blog pribadi di WordPress untuk pemula? Anda dapat memulai karir Anda sebagai seorang blogger dengan mengikuti langkah-langkah sederhana di atas. Jika Anda konsisten dalam menulis, bukan tidak mungkin Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan dari blog Anda. Semoga beruntung! Cara membuat blog sepertinya mudah. Namun, begitu Anda mengenal WordPress, Anda akan segera menyadari bahwa membuat blog tidak sesederhana yang Anda pikirkan. Inilah situasi yang sering dialami dan dialami oleh para pemula blog, dan beberapa dari mereka akan mencari platform alternatif untuk akhirnya membuat blog mereka online.

Baca Juga :  Cara Mudah Menghasilkan Uang Lewat Internet

Cara Membuat Blog WordPress Cuma 5 Menit

Meskipun membuat blog di WordPress membutuhkan sedikit pemikiran dan usaha, prosesnya tidak terlalu sulit jika Anda mengikuti dan memahami langkah-langkahnya dengan benar. Dengan menggunakan tutorial ini, Anda dapat mempelajari cara membuat blog di WordPress dari awal tanpa takut kesulitan besar.

Dalam tutorial ini, kami akan menjelaskan mengapa Anda harus memulai sebuah blog, mengapa WordPress adalah platform yang tepat untuk blog Anda, dan membantu Anda membuat salinan WordPress.

, semua kemampuan ini dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak pengalaman, mendapatkan lebih banyak pelanggan, dan meningkatkan peringkat situs Anda.

Misalnya, Anda bisa membaca tulisan Tomas L. Ia berhasil menciptakan bisnis online yang mendatangkan banyak keuntungan. Triknya adalah membuat blog dengan tema unik, memonetisasinya melalui penawaran ringan, lalu menjualnya dengan harga bagus. Berikut adalah lima cara menghasilkan uang dari blog:

Cara Membuat Blog Pribadi Dengan WordPress

Anda juga akan menuai manfaat dari membuat dan menjalankan blog. Beberapa manfaat ini termasuk menjadi merek yang lebih terkenal, berlatih blogging, dan kesempatan untuk terhubung dengan banyak klien. Hal ini sangat penting, terutama untuk

Sekadar informasi, kami telah menulis beberapa ide atau ide khusus jika Anda ingin membuat bisnis sampingan dengan WordPress. Ide-ide ini termasuk

Membuat situs e-niaga, menawarkan pelatihan bisnis, menjual situs web di Flippa, menjual foto, dan menawarkan e-book. Blogging dapat menjadi awal dari hampir semua jenis bisnis, tergantung pada topik yang ingin Anda bahas.

Membuat Blog WordPress

Saat ini WordPress adalah sistem manajemen konten (CMS) yang paling populer. Platform ini telah mendukung 29% situs web di mana hampir 60% situs menggunakan CMS. WordPress didirikan pada tahun 2003 dan sejak itu berkembang menjadi komunitas besar.

Segera Berlangsung! Pelatihan Membuat Blog Pembelajaran Di WordPress Bagi Pemula

Jual produk digital atau fisik, tawarkan kursus online, pasang iklan, atau buat sistem pembayaran untuk pelanggan Anda – apa pun itu, WordPress menawarkan berbagai solusi. Meskipun ada beberapa penawaran berbayar, Anda masih dapat menemukan penawaran gratis di Direktori Plugin WordPress.org. Faktanya, sebagian besar plugin populer juga sangat penting untuk memastikan kinerja situs. Juga, plugin ini kompatibel dengan sebagian besar pemain WordPress utama. WordPress selalu siap membantu Anda dengan menyediakan WooCommerce (gratis) untuk membuat toko online, atau yang lebih sederhana seperti memasukkan email pendaftaran dengan MailChimp.

Jika manfaat WordPress sama sekali tidak menarik bagi Anda, ada baiknya mempertimbangkan untuk menggunakan perangkat lunak open source. Saat Anda menggunakan Software-as-a-Service (SaaS), Anda memberikan kontrol dan akses kepemilikan ke konten dan data Anda. Jika Anda menggunakan WordPress, Anda mendapatkan kepemilikan

Baca Juga :  Cara Menambahkan Link Di Bio Instagram

. Ini berarti bahwa tidak ada yang dapat menagih Anda jika Anda ingin menggunakan perangkat lunak atau memaksa Anda untuk membayar jika Anda ingin meningkatkan ke perangkat lunak berpemilik,

Anda juga memiliki kendali penuh atas apa yang ingin Anda ganti dan ubah di kemudian hari. WordPress dirilis di bawah lisensi GPLv2, diterbitkan oleh Free Software Foundation.

Cara Membuat Halaman Terpisah Untuk Posting Blog Di WordPress

Selain itu, berkat banyaknya ekosistem yang ada di WordPress, Anda dapat memanfaatkan kontrol sumber terbuka dengan mempekerjakan pengguna berbakat untuk membangun dan mengembangkan situs Anda. Namun, jika Anda ingin bereksperimen dan mengelola situs Anda sendiri, Anda dapat melakukannya dengan meminta bantuan komunitas WordPress.

Memanfaatkan solusi open source seperti WordPress berarti Anda memiliki perangkat lunak. WordPress terus tumbuh dan berkembang dan selalu merilis alat pengembangan lanjutan seperti REST API dan WP-CLI. Ini berarti lebih mudah untuk mengembangkan aplikasi tingkat lanjut dengan WordPress.

Secara keseluruhan, WordPress adalah pilihan tepat jika Anda menginginkan kesempatan untuk tumbuh, berkembang, dan bergabung dengan komunitas. Anda akan mendapatkan kepemilikan penuh atas pekerjaan Anda dan dapat memodifikasi blog sesuai keinginan dan kebutuhan Anda.

Membuat Blog WordPress

WordPress adalah platform open source yang dapat diunduh siapa saja dari WordPress.org. Di situs, Anda dapat menemukan tema, plugin, dokumentasi, blog pengembang, dan forum bantuan sumber terbuka nanti.

Biaya Membuat Blog Di WordPress Yang Harus Kamu Ketahui

Namun, ada situs WordPress lain yang juga harus Anda ketahui, yaitu WordPress.com. Situs ini adalah solusi hosting terkelola untuk WordPress dan didukung oleh Automattic, yang pendirinya adalah Matt Mullenweg, salah satu pencipta WordPress. Meskipun WordPress.com adalah layanan yang ideal untuk beberapa pengguna, jika Anda menginginkan kepemilikan dan kendali penuh atas blog Anda sendiri, situs ini bukanlah pilihan.

Membuat blog di WordPress membutuhkan banyak waktu. Meskipun perangkat lunak ini gratis dan open source, Anda harus bertanya-tanya di mana menempatkan blog Anda untuk online? Bagaimana pengunjung sampai ke blog Anda? Untuk ini, Anda perlu:

Banyak web host (seperti milik kami!) menawarkan paket bundel yang menawarkan domain gratis bersama dengan paket hosting. Oleh karena itu, ada baiknya Anda memilih perusahaan hosting terbaik terlebih dahulu. Cari berdasarkan fitur yang dapat membuat hidup dan aktivitas Anda lebih mudah, seperti pencadangan reguler, penginstal WordPress 1-klik, dan domain gratis. Di sisi lain, pengembang ingin mendapatkan fitur-fitur canggih seperti PHP dengan bantuan PHPMyAdmin, akses ke File Transfer Protocol (FTP) untuk mengelola file, cron job untuk menjadwalkan pembaruan otomatis, dan akses ke Secure Shell (SSH) untuk manajemen server. .

Dengan kombinasi fitur yang tepat, Anda dapat membuat dan menjalankan blog dalam waktu singkat. Tentu saja, semua ini dalam paket anggaran. Setelah memilih tema blog, domain, dan perusahaan hosting, saatnya membuat blog di WordPress.

Baca Juga :  Cara Mudah Buat Blog Sendiri

Cara Membuat Blog Di WordPress 5

Berikut 14 Produk Google Terpopuler dan Fiturnya Baca Selengkapnya Dasar-Dasar Gratis, Internet Gratis Tanpa Langganan Data Selengkapnya Google First: Pahami Bisnis Cepat, Pelajaran Bisnis 5 Menit Baca Selengkapnya 11 Web Hosting Terbaik di Indonesia Selengkapnya Penolakan Google AdSense? Ayo Daftar JV Google AdSense Disini Baca Selengkapnya Cara Mudah Membuat Vlog Di YouTube Read More Cara Membuat Blog Di WordPress Read More Cara Membuat Website Sederhana Dengan 3 Metode Read More

Sekarang setelah Anda memilih platform WordPress Anda, membuat domain dan akun hosting, Anda siap untuk membangun situs web Anda. Berikut panduan cara membuat blog di WordPress dalam tujuh langkah mudah

Layanan hosting sering kali menyertakan penginstal otomatis, akses melalui cPanel atau dasbor hosting utama Anda. Ada banyak cara yang tersedia; namun, mereka semua mengikuti langkah dasar yang sama.

Membuat Blog WordPress

Pilih opsi WordPress yang muncul dan Anda akan diminta untuk mengisi formulir. Setelah itu, klik tombol Install untuk memulai proses instalasi:

Cara Cepat Membuat Blog Menggunakan WordPress

WordPress memiliki banyak pengaturan default yang harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Pengaturan default ini akan mengatur bagaimana blog Anda terlihat dan berjalan. Meskipun beberapa pengaturan default mungkin memenuhi kebutuhan Anda, kami percaya bahwa tujuan Anda bukan hanya untuk “menyiapkan situs WordPress Anda”. Luangkan waktu untuk menangani semua informasi dan detail yang diperlukan.

Masuk ke dasbor WordPress Anda. Selanjutnya, buka Pengaturan> Umum dan Anda akan melihat sejumlah pengaturan default. Mulailah dengan memeriksa judul dan tagline standar situs Anda. Langkah ini dapat dilakukan sekarang meskipun Anda dapat melakukannya selama proses instalasi. Judul harus mewakili nama blog Anda dan tagline harus semenarik mungkin:

Langkah selanjutnya, periksa bahasa dan zona waktu situs Anda. Jika Anda membuat blog dalam bahasa selain bahasa Inggris, harap beralih ke bahasa yang seharusnya Anda gunakan (tersedia 70+ bahasa). Juga, memilih zona waktu yang tepat sangat penting karena akan mempengaruhi waktu ketika sebuah posting ditampilkan di situs WordPress Anda:

Terakhir, lihat opsi format tanggal. Format tanggal di setiap wilayah bahkan negara berbeda-beda.

Paling Mudah! Cara Buat Blog WordPress!

Cara membuat blog menggunakan wordpress, tutorial membuat blog dengan wordpress, cara membuat blog wordpress, tutorial membuat blog di wordpress, membuat blog di wordpress, membuat blog wordpress gratis, wordpress blog, membuat blog dengan wordpress, cara membuat blog dengan wordpress, cara membuat blog di wordpress, cara membuat blog wordpress gratis, membuat blog gratis di wordpress

Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  Never miss a story from us, get weekly updates in your inbox.

© 2022 Copyright Karsa Nusantara

KarsaNusantara Theme by BungMais.com