Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Membuat Blog Dari WordPress

5 min read

Membuat Blog Dari WordPress – Yang kamu punya Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba membuat blog, tidak perlu bingung dan khawatir karena proses pembuatan blog sangat sederhana dan memakan waktu tidak lebih dari satu jam. Untuk harga? Tenang saja karena ada begitu banyak pilihan untuk dipilih

– Masukkan email Anda, nama pengguna dan buat kata sandi untuk akun WordPress Anda. Kemudian pilih Show My Site dan mulailah mendesain tampilan blog Anda!

Membuat Blog Dari WordPress

Membuat Blog Dari WordPress

– Di layar beranda, Anda akan diberikan tampilan dasar sesuai dengan detail akun WordPress Anda. Untuk memodifikasi dan mendesain ulang blog Anda, Anda dapat memilih menu “Situs Saya” yang terletak di sudut kiri atas layar dan memilih menu “Tema”.

Cara Membuat Blog Dengan 8 Langkah Mudah. Cek Di Sini!

– Pilih tema yang Anda inginkan dengan melihat “preview” dari daftar tema yang ditampilkan. Anda dapat memilih tema gratis berlabel “pemula” untuk memilih dari tema yang

Tanpa pengaturan yang terlalu rumit. Klik pada tema pilihan Anda dan kemudian pilih “Aktifkan Desain” untuk menggunakan tema itu di blog Anda.

– Sesuaikan tema pilihan Anda, mulai dari mengubah gambar, memasukkan teks hingga membuat tombol sesuai kebutuhan Anda. Klik “Terbitkan” kapan pun Anda punya

– Sekarang desain blog WordPress Anda sudah selesai. Saatnya mengisi blog dengan berbagai konten menarik melalui menu “Blog Post”. Pertama, isi halaman utama blog Anda terlebih dahulu, seperti halaman Kontak, halaman Tentang Kami, dan halaman lain yang Anda butuhkan. Untuk menambahkan posting atau artikel baru, cukup klik “tambah”

Tutorial Lengkap Cara Membuat WordPress Untuk Pemula

*Pada dasarnya, menu edit saat menulis blog mirip dengan menu edit saat menulis software pada umumnya. Tambahkan juga gambar untuk membuat blog Anda lebih menarik dengan memilih menu ‘tambah’ untuk menyertakan gambar, video, dan media lainnya.

Bukankah sulit untuk memulai blog Anda sendiri? Ingatlah untuk selalu mengisi blog dengan berbagai artikel menarik dan informatif agar blog ramai pengunjung dan dapat membantu Anda memaksimalkan bisnis online Anda. Cara membuat blog tidak serumit cara membuat website karena blog disediakan oleh dua provider utama seperti Blogger dan WordPress. Membuat blog syaratnya hanya satu yaitu memiliki akun email, jika belum punya email, baca cara membuat email di artikel sebelumnya.

Kali ini saya akan menunjukkan segala sesuatu tentang blogging, mulai dari proses produksi, cara mengubah desain hingga bagaimana kita dapat dengan mudah mendapatkan uang dari blog kita, karena dilengkapi dengan tutorial langkah demi langkah yang jelas.

Membuat Blog Dari WordPress

Memulai blog sendiri tidaklah sulit dan tidak membutuhkan uang, pengguna blog semakin hari semakin bertambah hingga rasanya hampir setiap orang memiliki blog sendiri.

Baca Juga :  Cara Buat Blog Wordpress Lewat Hp

Cara Membuat Blog Di WordPress Gratis 2022

Namun tak jarang, sebagian dari Anda masih bingung dan bertanya bagaimana cara membuat blog? Ketika saya pertama kali mencobanya, sebenarnya membuat blog tidak memerlukan keahlian khusus, jadi siapa pun akan memiliki blog sendiri setelah membaca artikel ini.

Pada tutorial step by step disini akan dibagi menjadi dua jenis, yang pertama menggunakan blogspot atau blogger dan yang kedua menggunakan wordpress.

Perbedaan yang paling terlihat antara blogger dan wordpress adalah url blog yang akan kita dapatkan nantinya jika mendaftarkan blog di blogger maka url blog yang kita dapatkan adalah : blogkita.blogspot.com. Sedangkan jika kita membuat blog melalui wordpress, maka URL blog yang kita dapatkan adalah: blogkita.wordpress.com.

Keduanya bagus dan memiliki kelebihan masing-masing tetapi jika Anda ingin blog Anda dapat menghasilkan uang dengan google adsense seperti blog pada umumnya dan Anda ingin blog Anda cepat terindeks (muncul di hasil pencarian google) maka buatlah blog dengan bantuan blogspot atau blogger.

Jual Buku Membuat Blog Dengan 3 Platform: Blogspot, WordPress, Dan Weebly Oleh Nunu Amir

Gmail adalah penyedia layanan email (email) yang disediakan oleh Google, jika Anda sudah memiliki akun Gmail, Anda bisa langsung melanjutkan ke langkah selanjutnya. Jika Anda tidak memiliki akun Gmail, Anda dapat membuatnya dengan mudah sebagai berikut:

Pada artikel selanjutnya saya akan memberikan tutorial cara mudah mengganti template tampilan blogger. Untuk saat ini, silakan gali dan kenali fitur-fitur yang ada di dalam Dasbor Blogger.

Ketika blog berhasil dibuat, akan ada jendela kecil di sisi kiri layar. Klik tombol Tambah di bagian Posting Blog.

Membuat Blog Dari WordPress

Untuk wordpress.com tampilannya tidak mudah berubah, berbeda dengan wordpress.org yang merupakan wordpress self-hosted (hosting dan domain sendiri)

Cara Membuat Blog Dengan WordPress Hosting Lengkap

Untuk bisa membuat blog WordPress self-hosted silahkan baca artikel berikut ini : Cara Membuat Website Gratis dan Mudah untuk Pemula

Beberapa tutorial cara membuat blog, lengkap dengan video dan langkah-langkahnya yang pasti sangat mudah untuk dipraktekkan. Saran saya, jika Anda ingin menjadikan blog Anda sebagai area pencarian (instal adsense), gunakan blogger karena adsense dan blogger adalah produk Google, sehingga akan lebih mudah untuk mendapatkan persetujuan jika konten blog Anda juga memenuhi persyaratan untuk memasang iklan adsense.

Jika Anda ingin menggunakan wordpress dengan alasan agar blog wordpress Anda terlihat lebih baik maka Anda harus dapat menginstal wordpress yang dihosting sendiri yang dapat Anda unduh dari http://wordpress.org.

Namun cara membuat blog WordPress self-hosted lebih rumit dari cara membuat blog WordPress di atas, karena Anda perlu mempelajari cara mengkonfigurasinya: Selain media sosial, blog merupakan media ekspresi lain sebagai bentuk aktualisasi diri. Dengan blog, kita bebas menulis dan mengunggah apapun yang kita inginkan tanpa batasan apapun. Kita bisa mengupload foto, video atau bahkan sekedar menulis.

Baca Juga :  Contoh Blogger Pemula

Blogspot Vs WordPress Bagus Mana Untuk Blogger Pemula?

Masih bingung bagaimana memulai blog Anda sendiri? Jika Anda masih berjuang dengan cara membuat blog WordPress untuk pemula, Anda harus memeriksa langkah-langkah berikut.

Langkah 1: Langkah pertama jika Anda ingin membuat blog WordPress untuk pemula adalah pergi ke situs WordPress.com, lalu klik Get Started untuk membuat blog Anda sendiri

Langkah 2: Daftar dengan mengisi data pribadi berikut. Namun, jika Anda memiliki akun Google, cukup klik Lanjutkan dengan Google. Dengan mengklik opsi, Anda tidak perlu lagi mengisi data pribadi Anda

Membuat Blog Dari WordPress

Langkah 3: Pilih jenis blog yang ingin Anda buat. Baik itu blog sederhana, blog bisnis, blog profesional, atau blog toko online. Setiap jenis blog memiliki spesifikasi yang berbeda-beda, jangan sampai salah pilih. Jika Anda hanya ingin membuat blog sederhana, klik Blog di opsi berikut

Tutorial Cara Membuat Blog WordPress Dengan Hosting Gratis

Langkah 4: Setelah memilih jenis blog, lanjutkan dengan memilih topik atau topik apa yang akan Anda bahas di blog Anda. Anda hanya diperbolehkan memilih satu topik untuk blog Anda

Langkah 5: Buat nama untuk blog Anda. Agar blog Anda mudah diingat oleh pembaca Anda, pilihlah nama blog yang singkat namun menarik dan unik. Jangan terlalu lama, karena itu akan menyulitkanmu

Langkah 6: Jika demikian, pilih alamat blog Anda. Anda dapat memilih dari berbagai nama dan domain yang harganya disesuaikan dengan kemampuan Anda. Jika Anda masih ingin memanfaatkan blog gratis, tetap dalam opsi ini

Langkah 7: Lanjutkan untuk memilih paket pembayaran untuk blog Anda selama setahun. Jika menurut Anda blog dengan domain gratis masih cukup, Anda bisa mengklik Mulai dengan situs gratis

Langkah Langkah Untuk Membuat Blog Di WordPress

Langkah 8: Ini dia! Blog WordPress pribadi Anda sudah siap dan Anda dapat mengisinya dengan ide dan foto Anda. Upload konten secara konsisten agar banyak orang yang datang membaca blog Anda!

Tidak sulit kan, bagaimana cara membuat blog pribadi di WordPress untuk pemula? Anda bisa memulai karir sebagai blogger dengan mengikuti langkah-langkah mudah di atas. Jika Anda konsisten dalam menulisnya, bukan tidak mungkin mendapatkan banyak manfaat dari blog Anda. Kesuksesan! Cara memulai blog terlihat sangat mudah. Namun, begitu Anda mengenal WordPress, Anda akan segera menyadari bahwa blogging tidak sesederhana yang Anda pikirkan. Ini adalah situasi yang sering dihadapi dan dialami oleh blog pemula, dan beberapa dari mereka akan mencari platform alternatif untuk akhirnya membuat blog mereka online.

Baca Juga :  Belajar Saham Syariah Dari Nol

Meskipun membuat blog WordPress membutuhkan sedikit pemikiran dan usaha, prosesnya tidak terlalu sulit jika Anda mengikuti dan memahami langkah-langkahnya dengan benar. Melalui tutorial ini, Anda dapat mempelajari cara membuat blog di WordPress dari awal tanpa takut kesulitan besar.

Membuat Blog Dari WordPress

Dalam tutorial ini, kami akan menjelaskan mengapa Anda harus memulai sebuah blog, mengapa WordPress adalah platform yang tepat untuk blog Anda, dan membantu Anda membuat salinan WordPress.

Dasar Dasar Membuat Artikel Di Blog Dengan WordPress

, semua peluang ini dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak pengalaman, mendapatkan lebih banyak pelanggan, dan meningkatkan peringkat situs Anda.

Misalnya, Anda bisa membaca tulisan Thomas L. Ia mampu menciptakan bisnis online yang mendatangkan banyak keuntungan. Caranya adalah dengan membuat blog dengan tema unik, monetisasi melalui soft bid, lalu jual dengan harga yang bagus. Berikut adalah lima cara Anda dapat menghasilkan uang dari blog:

Anda juga akan menuai manfaat dari membuat dan memelihara blog. Beberapa manfaat ini termasuk menjadi merek yang lebih dikenal, berlatih blogging, dan dapat berjejaring karena Anda akan melibatkan banyak klien. Ini sangat penting, terutama untuk

Sekadar informasi, kami telah mencatat beberapa ide atau ide spesifik jika Anda ingin membuat bisnis sampingan menggunakan WordPress. Ide-ide ini termasuk

Membuat Blog Di WordPress

Membangun situs e-commerce, menawarkan pelatihan bisnis, menjual situs web Flippa, menjual foto, dan menawarkan e-book. Sebuah blog dapat menjadi awal dari hampir semua jenis bisnis, tergantung pada topik yang ingin Anda liput.

Saat ini, WordPress adalah sistem manajemen konten (CMS) yang paling populer. Platform ini mendukung 29% situs web, dengan hampir 60% situs menggunakan CMS. WordPress didirikan pada tahun 2003 dan sejak itu berkembang menjadi komunitas besar.

Jual produk digital atau fisik, tawarkan kursus online, jalankan iklan, atau buat sistem pembayaran untuk pelanggan Anda – apa pun itu, WordPress menawarkan berbagai solusi. Meskipun ada beberapa penawaran berbayar, Anda masih dapat menemukan penawaran gratis di direktori plugin WordPress.org. Bahkan, sebagian besar plugin populer juga sangat penting untuk memastikan kinerja situs. Selain itu, plugin ini didukung oleh sebagian besar pemain WordPress utama. WordPress selalu

Membuat Blog Dari WordPress

Membuat blog via wordpress, membuat blog wordpress gratis, cara membuat blog dari wordpress, membuat blog dengan wordpress, langkah membuat blog wordpress, cara membuat blog wordpress, membuat blog melalui wordpress, membuat blog lewat wordpress, membuat blog menggunakan wordpress, tutorial membuat blog wordpress, membuat blog wordpress, membuat blog di wordpress

Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  Never miss a story from us, get weekly updates in your inbox.

© 2022 Copyright Karsa Nusantara

KarsaNusantara Theme by BungMais.com