Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Kk Tidak Terdaftar Di Dukcapil

3 min read

Kk Tidak Terdaftar Di Dukcapil – Berkat kemajuan teknologi, masyarakat kini dapat memeriksa Kartu Keluarga (KK) secara online tanpa harus ke Dinas Kependudukan Catatan Sipil (DisdukPill). Tentu hal ini memudahkan apalagi saat Anda berada dalam situasi yang mendesak.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, dokumen ini merupakan salah satu dokumen terpenting selain e-KTP. Seringkali kartu keluarga digunakan sebagai dokumen penting di kantor-kantor pemerintah untuk mengurus berbagai jenis administrasi dan untuk keperluan lainnya.

Kk Tidak Terdaftar Di Dukcapil

Kk Tidak Terdaftar Di Dukcapil

Inovasi cek kartu keluarga online ini tentunya bisa menjadi terobosan baru yang bisa mempermudah masyarakat. Selain memudahkan, memeriksa kartu keluarga secara online juga dapat menghemat waktu orang.

Cara Cek Kk Online Paling Mudah

Pertama, Anda bisa mengecek kartu keluarga secara online melalui website resmi Disdukpil ​​Kabupaten atau Citi. Disdukcapil telah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia. Silahkan cek KK online di website resmi Disdukcapil sesuai domisili daerah.

Nah, ini contoh dari website resmi Disdukpil ​​Kabupaten atau Citi yang bisa diakses untuk cek kartu keluarga secara online.

Untuk mengecek kartu keluarga secara online, bisa dilakukan melalui email. Anda bisa mengirim email ke Dukapil MHA untuk cek NIK atau cek KK online. Bagaimana melakukan?

Selain dua cara di atas, kamu juga bisa cek KK kamu secara online melalui media sosial seperti Instagram, Facebook atau Twitter resmi Dukapil. Cara lengkapnya adalah sebagai berikut.

Lahatonline No Server Tak Bisa Dihubungi Warga Lahat Kian Kesal

Silakan kirim pesan atau direct message (DM) ke akun media sosial Ducapil (Facebook: ditjen dukapil, Twitter: @ccdukcapil) dengan format yang sama seperti sebelumnya.

Baca Juga :  Cara Memasang Google Adsense Di Website

Untuk menghindari pencurian dan penyalahgunaan data pribadi Anda, hindari menulis data pribadi seperti yang disebutkan sebelumnya di kolom komentar media sosial Kementerian Dalam Negeri.

Anda dapat dengan mudah memeriksa kartu keluarga Anda secara online melalui hotline Ditjen Registrasi Warga 1500-537. Anda juga dapat mengirim pesan melalui WhatsApp ke nomor resmi Dukapil di 0811-800-5373, dengan format pesan yang sama seperti yang disebutkan sebelumnya.

Kk Tidak Terdaftar Di Dukcapil

Kartu keluarga memang menjadi dokumen yang sangat penting dan harus dimiliki oleh semua orang, termasuk mereka yang baru saja menikah. Jadi Anda harus berhati-hati untuk memisahkan KK dari orang tua atau walinya. Melakukan administrasi secara online seperti cek KK online diatas tentunya dapat memudahkan Anda dalam melakukan pelayanan lainnya.NIK merupakan nomor induk kependudukan yang unik dan unik, tunggal dan berhubungan dengan seseorang yang merupakan penduduk Indonesia yang terdaftar di. , Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 37 Tahun 2007, Pasal 36 menyatakan bahwa pengaturan NIK meliputi penetapan merek NIK, penerbitan NIK dan pencantuman NIK ditetapkan secara nasional oleh Menteri Dalam Negeri, sedangkan Pasal 37 menyatakan bahwa Telah dicatat bahwa NIK terdiri dari 16 (enam belas) digit dan kode kompilasi terdiri dari 6 (enam) digit pertama dari 6 provinsi, kabupaten/kota dan kabupaten, 6 (enam) digit kedua dari tanggal. tanggal lahir, bulan, tahun dan terakhir NIK 4 (empat) digit merupakan nomor urut terbitan yang diproses secara otomatis oleh sistem dan berlaku seumur hidup.

Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil

Oleh karena itu, setiap WNI yang sudah memiliki NIK dan terdapat kesalahan tanggal lahir, NIK tidak dapat diubah, karena NIK merupakan basis data dan setiap pelayanan publik seperti perbankan, BPJS, NPWP dll. Pengajuan Ketika anak masih anak-anak, surat permintaan penghapusan NIK dapat diubah dengan mengirimkannya ke Dirjen Ducapil dan kemudian dimasukkan kembali.

Baca Juga :  Cara Membuat Alamat Url Blog

Sementara tidak. KK dapat berubah jika kepala keluarga berubah, kota/kabupaten berubah, atau jika Anda membuat kartu keluarga baru karena pernikahan, nomor kartu keluarga akan disesuaikan dengan kode kota domisili terakhir dengan alamat yang tercantum di keluarga kartu Akan pergi Menurut kota/kabupaten domisili, tetapi akan dikaitkan dengan seseorang untuk NIK selama masih warga negara Indonesia. Pernahkah Anda ingin mendaftar BPJS Kesehatan tetapi terkendala NIK pada kartu keluarga di Dukcapil atau belum online? Kartu Keluarga tanpa datang ke kantor Disdukcapil.

Jika ingin mendaftar bpjs kesehatan, tidak cukup nama secara fisik dimasukkan di kartu keluarga, tetapi nama harus terdaftar di Database Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukapil), jika tertulis di Kartu keluarga, tapi tidak online, tidak bisa diakses. Daftar di Bpjs Kesehatan.

Saya pernah punya pengalaman ketika ingin mengajak teman saya mendaftar BPJ kesehatan, tapi tidak bisa menemukan NIK nya online atau tidak, saat itu teman saya disarankan untuk datang ke kantor kependudukan dan pergi ke Kantor Kependudukan Pendaftaran (Disducapil). Karena keterbatasan waktu karena medan, rintangan jarak jauh, akhirnya teman saya membatalkan niat untuk mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Kestan.

Cara Mengetahui Nomor Kk Dari Nik Ktp, Dijamin Mudah Dan Praktis

Setelah mencari informasi dari berbagai sumber, disducapil adalah solusi untuk mengatasi masalah sobat tanpa harus repot ke kantor.

Baca Juga :  Kartu Ucapan Dalam Bahasa Inggris Untuk Guru

Cara pertama adalah dengan menghubungi call center 1500537, layanan dimulai dari pukul 06.00 sampai dengan pukul 22.00. Sebelum melakukan panggilan, siapkan data-data seperti kartu keluarga dan KTP.

Namun, saya tidak merekomendasikan metode ini, karena sangat sulit untuk berbicara dengan layanan pelanggan.

Kk Tidak Terdaftar Di Dukcapil

Saya sangat merekomendasikan cara kedua ini, selain lebih mudah dan cepat untuk mendapatkan jawaban, untuk masalah sobat di atas, saya menggunakan cara ini.

Berita Kota Tangerang

Kirimkan masalah Anda melalui WhatsApp dan lampirkan data pendukung seperti kartu keluarga atau KTP dengan format sebagai berikut:

Terakhir, cara pengiriman data dan format dukungan melalui WhatsApp sama dengan melalui WhatsApp, yaitu dengan mengirimkan email ke alamat [email protected]

Setelah Anda menemukan NIK, Anda bisa mendaftar di BPJS Kesehatan, tentunya cara ini sangat bermanfaat bagi Anda yang mengalaminya, karena kita tidak perlu lagi khawatir mengantri di kantor Disducapil Akan ada.

Demikian solusi daftar BPJS kesehatan namun tidak ditemukan pada data NIK Ducapil (belum online), semoga dapat memberikan manfaat.

Cuma Dari Rumah! 4 Cara Cek Alamat Di Dukcapil

Nik tidak terdaftar di dukcapil, ktp tidak terdaftar di dukcapil, cara cek kk terdaftar di dukcapil, cara mengecek kk sudah terdaftar di dukcapil, cara mengecek ktp dan kk sudah terdaftar di dukcapil, kk belum terdaftar di dukcapil, no kk tidak terdaftar di dukcapil, cek kk terdaftar di dukcapil, cara mengetahui nik kk sudah terdaftar di dukcapil, cara cek kk sudah terdaftar di dukcapil, cara cek kk yang sudah terdaftar di dukcapil, nik dan kk tidak terdaftar di dukcapil

Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  Never miss a story from us, get weekly updates in your inbox.

© 2022 Copyright Karsa Nusantara

KarsaNusantara Theme by BungMais.com