Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Jurnal Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial

4 min read

Jurnal Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial – Cara Berhenti Menjadi Pecundang Buku IPA SMA 2011 Kelas 10 Kurikulum 2013 Rework 2018 Contoh Resep Gambar Tata Surya Cara Memasak Nasi Goreng Cara Membuat Kerajinan Vas Bunga Stik Es Loli

Skripsi Strategi Pemasaran Media Sosial – DWI INDRIANDINI. Strategi komunikasi pemasaran Instagram Slv Travel di masa pandemi Covid-19 untuk meningkatkan jumlah pengguna. (Di bawah bimbingan Andi Alimudin Unde dan Muh. Akbar).

Jurnal Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial

Jurnal Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial

Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Slv Travel melalui Instagram pada masa pandemi covid-19 untuk meningkatkan jumlah pengguna; (2) Untuk mengetahui faktor-faktor yang mendukung dan menghambat strategi komunikasi pemasaran Slv Travel melalui Instagram pada masa pandemi covid-19 untuk meningkatkan jumlah penggunanya.

Pdf) Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Membangun Brand Image Melalui Sosial Media Instagram (studi Kasus Deskriptif Komunikasi Pemasaran Prodak Polycrol Forte Melalui Akun Instagram @ahlinyaobatmaag)

Untuk mencapai tujuan tersebut, penelitian ini didasarkan pada metode penelitian kualitatif deskriptif, yaitu mendeskripsikan dan menganalisis objek penelitian dengan menitikberatkan pada sumber-sumber penelitian. Dalam hal ini peneliti melakukan observasi, wawancara, dan mencari literatur yang berhubungan dengan penelitian ini. Pdf) Pengaruh Promosi Media Sosial dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Toko Bontacos, Jombang)

Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran Slv Travel melalui Instagram pada masa pandemi covid-19 untuk meningkatkan jumlah pengguna antara lain: 1) produk 2) harga 3) tempat 4) promosi 5) orang 6) proses 7) peralatan fisik. Kajian ini menunjukkan bahwa strategi Slv Travel mampu berkembang dengan baik dan bertahan di tengah wabah covid-19 serta mampu meyakinkan masyarakat untuk menawarkan jasanya dengan membuka paket open travel di negara-negara yang mengalami kemacetan santai (open tourism).

Penelitian ini juga menyarankan faktor penghambat dan pendukung dalam strategi pemasaran Slv Travel. Penghalangnya adalah: kurangnya sumber daya manusia khususnya staf pemasaran di unit internal Slv Travel dan di maskapai penerbangan selama pandemi covid-19. Adapun faktor pendukungnya adalah: memaksimalkan kualitas dan kualitas produk atau jasa, memasarkan produk yang menarik menggunakan jasa selebriti (influencer), memberikan pelayanan yang memuaskan, menjaga kepercayaan konsumen, memberikan harga yang terjangkau dan mengakomodir anggaran konsumen.

Social Media Marketing ppt, Strategi Pemasaran Produk Media Sosial, Makalah Strategi Pemasaran Media Sosial, Jurnal Strategi Pemasaran Media Sosial, Pemasaran Produk Media Sosial, Pemasaran Media Sosial, Strategi Pemasaran Menggunakan Media Sosial, Strategi Pemasaran tentang media sosial, strategi pemasaran media sosial, sosial strategi komunikasi pemasaran media, strategi pemasaran media sosial, makalah pemasaran media sosial. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah pemilik dan manajer pemasaran Osing Deles Banyuwangi sebagai key informan, dimana key informan dalam penelitian ini memiliki kewenangan untuk menentukan strategi komunikasi pemasaran terpadu dan mempertimbangkan penggunaan media sosial Instagram yang akan digunakan oleh Osing. Deles sekaligus sebagai informan pembantu dalam penelitian ini 3 pengguna Osing deles. Metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari metode wawancara, metode observasi dan metode dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Osing Deles Banyuwangi telah menerapkan strategi komunikasi pemasaran terpadu dengan menggunakan media sosial Instagram untuk memperkenalkan produknya, mempengaruhi konsumen dan meningkatkan penjualan. Osing Deles Banyuwangi menerapkan lima komponen dalam komunikasi pemasaran terpadu, yaitu 1) Iklan melalui beberapa media antara lain media cetak dan media internet 2) Pemasaran langsung, Osing Deles menawarkan produknya secara langsung tanpa perantara atau distributor.

Baca Juga :  Apa Itu Situs Web Dan Contohnya

Desain Strategi Pemasaran Digital Menggunakan Media Sosial Instagram Pada Lely Cake Banjarbaru

Osing deles 3) Promosi penjualan dalam bentuk diskon, 4) Pemasaran interaktif, Osing deles melakukan pemasaran interaktif atau pemasaran online melalui Instagram dengan mengunggah katalog produk, program promosi dan berkomunikasi dengan pengikutnya. 5) Humas Osing delles juga menjaga hubungan baik dengan masyarakat sekitar.

MUBAROKA, Amalina; WAHYUNI, Sri; ZULIANTO, Muhammad. STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SOSIAL MEDIA INSTAGRAM (RESEARCH @OSINGDELES AKUN DESKRIPSI). PENDIDIKAN EKONOMI: Pendidikan IPA, Ilmu Ekonomi dan Sosial, [S.l.], v. 16, n.1, hlm.98-104, April. 2022. ISSN 2548-7175. Tersedia di: . Tanggal akses: 09 Okt 2022. doi: https://doi.org/10.19184/jpe.v16i1.24614.

Karya ini dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution-ShareAlike 2.0 Generic License. Design by Wiwin Hartanto © 2017. Digital marketing sangat penting karena kemajuan industri di dunia, yang membuat banyak perusahaan menggunakan digital marketing dalam promosi dan penjualan, sehingga penggunaan media digital semakin meningkat. Hal ini membuat Galunggung Farm ingin mengembangkan penjualan dengan mengembangkan pasar baru, fokus pada pengembangan pasar B2C (business to customer), oleh karena itu Galunggung Farm menggunakan digital marketing untuk situasi dan strategi baru. Media digital yang digunakan untuk digital marketing adalah Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui status digital marketing Galunggung Farm saat ini berdasarkan analisis framework PRACE (Plan, Reach, Act, Convert and Engage) serta membuat tujuan dan KPI (Key Performance Indicators) dari digital marketing Farm Galunggung berdasarkan hasil analisa awal. Metode yang digunakan adalah PRACE (Plan, Reach, Act, Convert and Engage). Hasil analisis menunjukkan bahwa dalam pemasaran media sosial Galunggung Farm saat ini, beberapa hal dapat ditingkatkan. Berdasarkan hal tersebut maka dirumuskan tujuan perusahaan, yaitu: 1) Membangun kesadaran merek dan mengonversi pengikut, 2) Memulai keterlibatan merek, 3) Mencapai konversi penjualan, 4) Menjangkau penggemar dan memulai keterlibatan dengan merek sehingga menghasilkan KPI (Key Performance Indicator). ) untuk media sosial Instagram Galunggung Farm adalah 1) Reach (Jangkauan dan Followers), 2) Action (Suka dan Komentar), 3) Konversi (Retained Content dan Conversation Rate), 4) Engagement (konten yang dibagikan, review online, testimoni pengguna dan testimonial).

Baca Juga :  Cara Mengatasi DNS_PROBE_FINISHED_NXDOMAIN di Chrome

Jurnal Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial

IndriyaniF., & ArdiansahI. (2022). Analisis Strategi Pemasaran Media Sosial Pertanian Galunggung Dengan Metode Praktik. Forum Agribisnis: Forum Agribisnis, 12 (1), 50-59. https://doi.org/10.29244/fagb.12.1.50-59

Pdf) Pengaruh Pemasaran Jejaring Media Sosial Dan Keterkaitan Konsumen Terhadap Niat Beli Konsumen

Penulis yang mengirimkan naskah harus memahami dan menyetujui bahwa hak cipta naskah artikel harus diserahkan/dialihkan ke Forum Agribisnis. Karya ini dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License (CC BY-SA), di mana Penulis dan Pembaca dapat menyalin dan mendistribusikan materi dalam media atau format apa pun, dan mencampur ulang, memodifikasi, dan membuat materi untuk tujuan, tetapi mereka harus memberikan kredit yang tepat (mengutip artikel atau konten), memberikan tautan ke lisensi, dan menunjukkan apakah telah ada perubahan. Jika Anda me-remix, memodifikasi, atau membuat materi, Anda harus mendistribusikan kontribusi Anda di bawah lisensi yang sama seperti aslinya.

Badan Pusat Statistik. (2020). Indeks Tren Bisnis dan Indeks Tren Konsumen Triwulan IV-2019 dan Prakiraan Triwulan I-2020. 18, 1–8.

Bagus Pratama, N., Dewey, K., & Barotto, T. (2015). Analisis persaingan dan kepuasan pengguna menggunakan metode analisis kepatuhan dan analisis kinerja kepentingan. Jurnal Teknik Industri, 16 (2), 74-82.

Dabbous, A., & Barakat, K. A. (2020). Menjembatani Kesenjangan Online Offline: Menilai Dampak Kualitas Konten Media Sosial Merek terhadap Kesadaran Merek dan Niat Membeli. Ritel dan Layanan Konsumen, 53 (November 2018), 101966. https://doi.org/10.1016/j.jretconser.2019.101966

Baca Juga :  Pemasaran Melalui Media Sosial Ppt

Analisis Pemasaran Media Sosial Untuk Menentukan Influencer Dan Topik Pembicaraan (studi Kasus: Go Pay Dan Ovo)

Maharani, A., Ardiansah, I., & Pujianto, T. (2019). Efektivitas penggunaan Instagram melalui dua tahap analisis Zanana dan Oifyoo. Jurnal Rekayasa Sistem Industri, 8 (1), 47–54. https://doi.org/10.26593/jrsi.v8i1.3216.47-54

Mayasari, I., Haryanti, K., & Indiesrto, F. (2012). Evaluasi Kinerja Berbasis Kompetensi dan KPI (Key Performance Indicator) Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Semarang. Ramalan, Riset Psikologis, 1.

Mulyadi, M. (2011). Penelitian kuantitatif dan kualitatif dan alasan untuk menggabungkannya. Jurnal Ilmu Komunikasi dan Media, 15(1), 128.

Jurnal Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial

Pradhan, P., Nigam, D., & Tiwari, C.K. (2018). Pemasaran digital dan UKM: mengidentifikasi kesenjangan penelitian melalui arsip penelitian sebelumnya. Penelitian Teknik Terapan Internasional, 13 (8), 6089–6097.

Peran Media Sosial Dalam Strategi Komunikasi Pemasaran Di Sebuah Perguruan Tinggi Swasta Di Jakarta Barat

Rajesham, K.H. dan Singh, B.J. (2019). Race : model CRM yang efektif untuk pemasaran digital. 45–48.

Saha, S. K., Islam, A., & Rodella, R. S. (2014). Sebuah studi perbandingan B2B vs. B2C berbasis di kawasan Asia-Pasifik. Internasional Penelitian Ilmiah & Teknologi, 3 (9), 294–298.

Shabir, M. K., Khan, A. A., & Khan, S. R. (2017). Loyalitas Merek Citra Merek dan Ekuitas Merek: Peran Mediasi Kesadaran Merek. Inovasi Internasional dan Riset Terapan, 19 (2), 416–423.

Wardhana, A. (2015). Strategi Pemasaran Digital dan Implikasinya terhadap Keunggulan Kompetitif UKM Indonesia. Dalam Seminar Nasional Keuangan dan Bisnis IV, April 2015, 327–337.

Pdf) Strategi Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Digital Yang Dilakukan Oleh Dino Donuts

Yasmin, A., Tasneem, S., & Fatema, K. (2015). Efektivitas Pemasaran Digital di Era Tantangan: Sebuah Studi Empiris. Ilmu Manajemen Internasional dan Administrasi Bisnis, 1 (5), 69-80.

Strategi pemasaran di media sosial, pemasaran produk melalui media sosial, strategi pemasaran media sosial, pemasaran melalui media sosial, strategi pemasaran bisnis kuliner menggunakan influencer melalui media sosial instagram, strategi pemasaran melalui media sosial instagram, skripsi strategi pemasaran melalui media sosial, strategi pemasaran media sosial adalah, jurnal pemasaran melalui media sosial, strategi pemasaran menggunakan media sosial, strategi pemasaran melalui media sosial, strategi pemasaran produk melalui media sosial

Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  Never miss a story from us, get weekly updates in your inbox.

© 2022 Copyright Karsa Nusantara

KarsaNusantara Theme by BungMais.com