Ide Lansekap Kolam Renang untuk Menciptakan Surga Pribadi Anda

4 min read

Desain Arsitektur Kolam Renang Cantik

Kamu berhasil! Anda gigit jari, menginvestasikan uang, dan memasang kolam halaman belakang impian Anda.

Sekarang, Anda tidak sabar untuk membersihkan debu dari angsa tiup raksasa, ambil bacaan musim panas favorit Anda, dan bersantai di bawah matahari.

Satu-satunya masalah?

Area di sekitar kolam Anda menyisakan banyak hal yang diinginkan. Ada tanah longgar di mana-mana, gulma bermunculan, dan tidak ada privasi untuk boot.

Berita bagus? Tidak perlu banyak waktu, tenaga, atau uang untuk mengubah ruang ini menjadi oasis impian Anda.

Hari ini, kami membagikan beberapa ide lansekap kolam renang favorit kami agar Anda selangkah lebih dekat untuk menciptakan surga tempat keluarga Anda dapat bersantai di tahun-tahun mendatang.

Siap memulai? Mari selami!

Rencanakan Desain Anda

Sebelum Anda mulai, luangkan waktu untuk mempertimbangkan seperti apa proyek lansekap yang Anda inginkan.

Apakah Anda membayangkan pelarian tropis, penuh dengan tanaman berbunga besar dengan semua warna pelangi? Apakah Anda lebih menyukai pemilik rumah modern, menyukai garis-garis halus dan sentuhan minimalis?

Atau, ingin lebih fokus pada komponen fisik, seperti perosotan, patio, atau gazebo? Pikirkan tentang apa yang paling penting bagi Anda dan bagaimana Anda berniat menggunakan ruang tersebut. Apakah itu akan menjadi titik fokus halaman belakang Anda atau add-on yang menyenangkan?

Anda juga dapat mempertimbangkan bahan eksterior rumah Anda, dan cara menggunakannya di dalam dan di sekitar kolam Anda. Misalnya, Anda dapat memasang jalan batu bata di dekat kolam Anda menggunakan pavers yang sesuai dengan bagian belakang rumah Anda.

Pada akhirnya, kolam Anda adalah perpanjangan dari properti Anda dan rumah yang Anda buat. Biarkan gaya pribadi Anda menentukan pendekatan lansekap Anda, dengan mengingat berapa banyak perawatan dan pemeliharaan yang diperlukan untuk tampilan yang Anda inginkan.

Dengan langkah itu, Anda siap untuk bagian yang menyenangkan! Selanjutnya, kita akan membahas beberapa cara paling populer dan terbukti untuk mengatur lanskap kolam Anda.

Pilih Tanaman Anda

Bila dipilih dengan bijak, tanaman adalah tambahan yang sempurna untuk tanah di sekitar kolam Anda.

Semak yang tinggi bertindak sebagai pelindung privasi alami, yang berarti bahwa tetangga Anda tidak mengetahui setiap gerakan Anda setiap kali Anda memutuskan untuk berenang.

Mereka juga membantu membuat kolam terlihat lebih mapan, melembutkan garis-garis kasar pada eksteriornya dan memungkinkannya untuk menyatu dengan sekitarnya.

Namun, tidak semua tumbuhan sama. Beberapa akan meningkatkan kolam Anda sementara yang lain dapat menguranginya. Mari kita lihat beberapa yang perlu dipertimbangkan dan mana yang harus dihindari.

Meranggas vs. Pohon Cemara

Ide mengapung di bawah pohon maple raksasa mungkin terdengar menarik, tetapi Anda akan bersiul dengan nada yang berbeda saat Anda memancing keluar semua daun yang berguguran setiap pagi. Hal yang sama berlaku untuk pohon pinus, yang menjatuhkan jarum berduri.

Di atas segalanya, carilah semak dan pohon yang tidak banyak perawatannya dan selalu hijau. Hindari yang gugur, yang merontokkan dedaunan di musim gugur. Pohon buah-buahan dan sebagian besar bunga adalah larangan lain karena lebah yang akan mereka tarik.

Tanaman berdaun lebar, seperti Japanese Hollies, merupakan alternatif yang ideal. Mereka akan memberi Anda tinggi dan keteduhan yang Anda inginkan, tanpa takut Anda akan dihantam mata selama pertandingan Marco Polo.

Alternatif Tanaman Lainnya

Meski hijau, tanaman dedaunan adalah pilihan teratas, mereka bisa kurang semangat. Jika Anda ingin menanam semak berbunga, carilah yang tidak memiliki daun berduri.

Selain itu, cobalah menanam beberapa varietas berbeda yang mekar di berbagai waktu musim. Dengan cara ini, ketika seseorang kehilangan mekarnya, Anda masih memiliki banyak warna.

Rerumputan hias dan fescue juga bisa digunakan di sini. Mereka memiliki sistem akar non-invasif yang dangkal, yang berarti mereka tidak akan mengganggu fondasi kolam Anda.

Tidak yakin harus mulai dari mana? Berikut ini daftar singkat pohon, semak, dan rerumputan yang menarik sekaligus fungsinya:

  • Lantana
  • Agave
  • Sky Pencil Holly
  • Rumput Fescue Biru
  • Hardy Hibiscus
  • Pabrik Es Ungu
  • telinga gajah
  • Rumput Zebra

Varietas ini menghasilkan tanaman kolam yang bagus, meskipun Anda harus melihat apakah cocok untuk tumbuh di wilayah spesifik Anda. Beberapa mungkin tidak cukup kuat untuk bertahan hidup di bulan-bulan musim dingin yang lebih dingin.

Tanaman pot

Cara bebas repot lainnya untuk menambah minat dan privasi di sekitar kolam Anda adalah dengan berinvestasi dalam beberapa tanaman pot yang ditempatkan secara strategis!

Tempatkan ini di sepanjang dek kolam Anda untuk membantu memecah ruang, menambah daya tarik visual, dan meningkatkan keteduhan jika memungkinkan.

Untuk tanaman ini, pedoman yang sama berlaku seperti di atas.

Carilah yang memiliki daun lebih lebar yang paling tidak mudah rontok. Meskipun semak berbunga adalah pilihan umum di tempat ini, letakkan tanaman yang memiliki duri atau daun runcing jauh dari area lalu lintas tinggi seperti tangga kolam.

Salah satu cara terbaik untuk mengisi penanam Anda adalah dengan menerapkan sistem tiga langkah yang dianut oleh sebagian besar penata taman. Mulailah dengan mengisi pot Anda dengan “thriller”. Ini adalah tanaman Anda yang tertinggi, paling dinamis, dan paling menarik perhatian.

Lalu, tambahkan “pengisi”. Ini adalah tanaman berukuran sedang yang digunakan untuk menambah dimensi dan membantu mengisi ruang di sekitar thriller. Terakhir, tanamlah “spiller”. Ini biasanya merupakan tanaman merambat yang dapat tumbuh ke bawah dan di sekitar penanam seiring berjalannya waktu.

Ini membantu menambah minat pada tanaman pot Anda dan memberikan variasi warna sepanjang tahun.

Ide Lansekap Kolam Renang untuk Keamanan
Selain tanaman, Anda juga harus mempertimbangkan desain lansekap di tepi kolam renang yang mengutamakan keselamatan.

Pagar, lampu, dan teras adalah fitur utama yang mudah dipasang tetapi meningkatkan kegunaan dan keamanan ruang Anda. Mari lihat.

Gerbang Keamanan

Tentu saja, kolam halaman belakang mana pun akan membutuhkan gerbang pengaman. Di sebagian besar negara, gerbang yang menutup sendiri dan mengunci sendiri bukanlah saran, tetapi persyaratan hukum.

Untuk membantu Anda mengetahui lebih lanjut tentang pedoman lokal Anda, National Swimming Pool Foundation (NSPF) mengumpulkan daftar negara bagian, negara bagian, dan kode negara ini.

Beberapa gerbang juga bisa berfungsi sebagai dinding privasi, sementara yang lain akan lebih berornamen. Jika Anda tidak menyukai tampilan kolam yang mengelilingi kolam Anda, Anda dapat melembutkannya dengan tanaman merambat. Beberapa tanaman merambat yang paling menarik dan bisa dilatih meliputi:

  • Anggur Trumpet
  • Honeysuckle
  • Pipa Dutchman
  • Mendaki Hydrangea
  • Clematis
  • Wisteria

Semua ini adalah tanaman keras, yang berarti Anda dapat mengandalkan mereka untuk kembali dan menawarkan warna-warna indah dari tahun ke tahun.

Latih mereka untuk tumbuh dewasa dan di sekitar gerbang Anda untuk menutupi bahan apa pun yang tidak ingin Anda pajang. Namun, pastikan untuk menjaga semua mekanisme penguncian bebas tanaman untuk memudahkan akses.

Sistem Pencahayaan

Berenang di malam hari bisa menyegarkan dan sangat menyenangkan, tetapi juga membuat peserta rentan terpeleset dan jatuh. Untuk mengurangi risiko ini, pastikan area tersebut memiliki penerangan yang baik.

Pasang sistem pencahayaan yang menerangi dek kolam renang, jalur, pergola, dan semak belukar Anda. Ini mungkin lampu downlight, yang bersinar dari permukaan yang ditinggikan, lampu ground, atau kombinasi keduanya.

Bekerja samalah dengan kontraktor Anda untuk menentukan solusi pencahayaan terbaik untuk tata letak Anda. Anda juga dapat memasang lampu kolam LED di air untuk menambah suasana dan jarak pandang.

Teras Beton dan Aksesoris Lainnya
Tentu, jalur ubin licin yang mengarah dari kolam Anda ke dek Anda mungkin terlihat indah. Namun, itu tidak bercampur dengan baik dengan kaki basah yang licin.

Untuk menjaga ruang Anda seaman mungkin, pilihlah teras beton yang menawarkan lebih banyak daya tarik. Anda juga dapat memasang teras batu bata selama Anda menjaga agar batu bata tetap kasar, membersihkan lumut secara berkala.

Saat Anda menyelesaikan desain lansekap kolam Anda, pertimbangkan juga elemen tambahan yang dapat membuat ruang semenarik mungkin.

Misalnya, gazebo tertutup bisa menjadi tempat tujuan untuk berganti pakaian renang dan menyimpan mainan yang tidak terpakai. Bangun satu di dekat dek kolam Anda, menggunakan bahan tahan cuaca yang tidak akan membusuk seiring waktu.

Demikian pula, dapur luar ruang meningkatkan keserbagunaan ruang, sementara furnitur luar ruang menciptakan area percakapan. Jika menyangkut soal yang terakhir, carilah potongan-potongan kain tahan cuaca yang tahan lama yang akan mencegah penumpukan kelembapan.

Secara keseluruhan, pertimbangkan anggaran Anda saat mendesain tata letak, pastikan Anda fokus pertama pada keselamatan dan kemudian pada estetika lainnya.

Buat Splash dengan Backyard Pool
Apakah Anda sedang mencari kolam inground baru? Apakah Anda siap untuk mengubah halaman belakang Anda menjadi surga yang tumbuh di rumah? Lebih mudah dari sebelumnya untuk melakukannya, dengan banyak opsi desain di ujung jari Anda.

Saat proyek selesai, ide lansekap kolam renang ini dapat membantu Anda melengkapi tampilan.

Untuk memulai proyek Anda, hubungi sekarang.

Kami ahli pembuat kolam renang dengan perhatian pada gaya dan kecanggihan. Kami akan menjaga impian Anda, dan membantu mewujudkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *