Cara Menghapus Digg Bar Dari Blog Anda Menggunakan PHP

1 min read


Minggu lalu saya menunjukkan bagaimana Anda dapat menghapus digg bar dari blog Anda menggunakan javascript. Jonathan Bailey  juga menulis tentang subjek ini dan dia kemudian mengirimi saya email tentang artikel yang   ditulis John Gruber .

Seperti yang mungkin Anda ketahui, Javscript memiliki beberapa batasan. Salah satu masalah terbesar adalah pengguna memiliki opsi untuk menonaktifkan javascript. Untungnya, John telah memposting  solusi PHP untuk menghapus Digg Bar .

Dengan menempatkan kode ini di template header Anda, Anda dapat memberikan pesan yang disesuaikan untuk Pengguna Digg. Anda dapat melihat contohnya di situs Johns di sini.


<?php
if (preg_match('#https://digg.com/w{1,8}/*(?.*)?$#',
$_SERVER['HTTP_REFERER']) ) {
echo "<p>Special message for Digg users here.</p>";
exit;
}
?>

Kode mana yang digunakan?

Solusi PHP di atas akan mengirim pesan ke  semua  pengguna Digg sehingga dalam hal ini, ini adalah solusi terbaik untuk digunakan. Solusi Javascript yang saya posting minggu lalu memiliki beberapa batasan, yang utama adalah beberapa pengguna mematikan Javascript. Namun, menggunakan solusi Javascript sederhana memecah frame dari semua situs web sedangkan solusi PHP yang diposting di atas hanya menghapus Digg Bar.

Oleh karena itu, keputusan ada di tangan Anda, yaitu apakah Anda ingin menghapus semua frame atau Anda hanya ingin memberitahu Pengguna Digg bahwa mereka tidak dapat melihat blog Anda menggunakan frame?

Saya juga ingin menyebutkan hal berikut:

  • DiggBar Killer – Sebuah plugin Firefox yang memungkinkan pengguna non Digg (dan mereka yang tidak masuk) mematikan Digg Bar (catatan: anggota yang masuk dapat mematikannya di profil mereka).
  • Plugin WordPress Tanpa Bingkai  – Menurut saya pribadi, solusi Javascript jauh lebih mudah untuk ditambahkan tetapi jika Anda menggunakan WordPress, Anda mungkin lebih memilih untuk merusak bingkai dengan menginstal plugin ini.

Digg Bar Buruk Untuk SEO

Ketika saya pertama kali membaca tentang Digg Bar baru saya merasa kesal karena Digg akan menolak PageRank Juice ke ribuan blogger. Saya kemudian diberitahu bahwa jus PR masih diteruskan karena Digg menambahkan tag rel = “canonical” ke semua tautan keluar.

Tag rel = “canonical” seharusnya meneruskan semua PR Juice ke halaman yang ditentukan. Namun, menurut  seOverflow , Digg menyesatkan pengguna:

Masalahnya adalah bahwa tag kanonik hanya berfungsi pada halaman dari domain tempatnya berada. Karena Digg bukan situs web Anda, tag kanonik ini tidak melakukan apa-apa.

Saya tidak 100% yakin apakah ini benar, jadi saya memeriksa secara online dan mengonfirmasi bahwa memang demikian (pengumuman tag dibuat pada bulan Februari ketika saya bepergian). Rupanya, penggunaan utama tag adalah untuk membantu mereka yang memiliki konten yang sama di satu situs. Misalnya, jika Anda memiliki situs belanja, Anda mungkin memiliki satu produk yang terdaftar dalam 3 atau 4 kategori berbeda. Tag ini memungkinkan Anda memberi tahu Google bahwa semua jus harus masuk ke satu halaman.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kanonik hanya bekerja dalam domain yang sama jadi mengapa Digg menggunakannya?

Untuk informasi lebih lanjut tentang tag kanonik, lihat artikel randfish yang berjudul ‘ Tag URL Kanonis – Kemajuan Paling Penting dalam Praktik SEO Sejak Peta Situs ‘.

Hostinger, Penyedia Hosting Murah Berkualitas Dengan Performa Terbaik

Hostinger, Penyedia Hosting Murah Berkualitas Dengan Performa Terbaik, Memiliki sebuah website dengan peforma yang baik adalah impian setiap orang. Apalagi bagi mereka para pelaku...
Delta News
3 min read

Cara Aktivasi Tema Newspaper 8 100% Berhasil

Cara Aktivasi Tema Newspaper 100% Berhasil – Newspaper 8 merupakan tema WordPress yang sangat fenomenal dikalangan pengguna wordpress, produk ini diluncurkan oleh TagDiv, dengan...
Delta News
1 min read

Free Download Newspaper V 8.7.2 Original Theme

Free Download Newspaper V 8.7.2 Original Theme – Newspaper 8 merupakan tema WordPress yang sangat fenomenal produk dari TagDiv, dengan jumlah sales/penjualan tertinggi di...
Delta News
49 sec read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *