Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Cara Menghapus Akun Yang Ada Di Gmail

5 min read

Cara Menghapus Akun Yang Ada Di Gmail – Sebenarnya bisa dilakukan dengan smartphone atau bisa juga menggunakan komputer atau laptop melalui browser. Namun yang harus anda pahami adalah sebelum anda menghapusnya ada baiknya anda mengetahui apa akibatnya karena itu adalah penghapusan permanen gmail agar nantinya anda tidak menyesal.

Bahkan, Google sendiri memberikan banyak pilihan bagi Anda yang memang berencana untuk menghapus akun Gmail Anda. Anda dapat memilih untuk menghapus hanya Gmail atau Anda juga dapat menghapus akun. Nah jika anda ingin menghapus akun Gmail, maka tentunya akun Gmail anda akan terhapus secara permanen beserta layanan lain yang sudah terkoneksi.

Cara Menghapus Akun Yang Ada Di Gmail

Cara Menghapus Akun Yang Ada Di Gmail

Ada banyak tujuan orang ketika mereka meyakinkan diri untuk menghapus akun gmail mereka. Namun biasanya mereka menghapus akun google untuk menjaga keamanan dan privasi data.

Cara Menghapus Akun Free Fire Terhubung Facebook, Gmail

Karena akun Google sendiri berisi banyak sekali data penting yang semuanya terhubung dengan layanan dari Google itu sendiri, misalnya Google Drive, Gmail, Foto, Kalender dan lainnya.

Nah, biasanya agar data Google bisa aman dan tidak bisa diakses orang lain, beberapa orang mulai berpikir untuk menghapus akun Google secara permanen.

Karena seperti yang kita ketahui sekarang ini banyak sekali kasus peretasan Akun Google dengan tujuan untuk mendapatkan data-data penting Gmail. Data yang diperoleh biasanya didistribusikan secara luas untuk tujuan tertentu. Dan hal ini tentunya sangat mengganggu dan merugikan anda.

Nah, bagi Anda yang menghindari hal buruk terjadi, biasanya mereka memilih untuk menghapus akun gmail secara permanen. Untuk itu, berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghapus akun google secara permanen diantaranya:

Cara Menghapus Akun Gmail Secara Permanen

Sangat disarankan sebelum Anda menghapus akun gmail Anda secara permanen, sangat disarankan agar Anda terlebih dahulu membuat cadangan data Anda melalui halaman yang disediakan oleh Google di Takeout.google.com. Anda dapat mengunduh semua data yang Anda inginkan di data gmail Anda. Dengan demikian data akun Google Anda dapat disimpan.

Selanjutnya akan muncul konfirmasi bahwa semua layanan yang sebelumnya terhubung dengan akun Google akan dihapus mulai dari Gmail, Foto, Drive, Kalender dan lain-lain.

Jika Anda yakin 100% bahwa akun telah dihapus, Anda hanya perlu mengklik tanda centang dan klik “Hapus Akun”.

Cara Menghapus Akun Yang Ada Di Gmail

Jika sudah, akun Google telah berhasil dihapus 100%. Nah, cara menghapus akun google secara permanen sangatlah mudah tapi usahakan untuk melakukan backup data terlebih dahulu sebelum menghapusnya.

Cara Menghapus Akun Google Atau Gmail Di Hp Xiaomi

Cara Menghapus Akun Gmail di HP Android – Gmail merupakan layanan email dari Google yang saat ini paling banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Ponsel dengan OS Android juga terhubung ke Gmail. Ya, tentu saja, menggunakan Gmail sangat besar dan penting. Bagi Anda yang merupakan pengguna aktif YouTube, memiliki akun Gmail bisa sangat membantu Anda. Anda dapat mengobrol di kolom komentar dari video yang Anda tonton, Anda bahkan dapat mengunggah video dan berkat itu Anda dapat menghasilkan uang di YouTube dan menjadi terkenal. Ada banyak manfaat dari Gmail.

Baca Juga :  Cara Membuka Data Google Form

Namun terkadang kita tidak membutuhkan satu akun saja. Terkadang Anda memisahkan email mana untuk profesional dan email pribadi. Nah, bagaimana cara menghapus akun gmail di hp android yang sudah login perlu anda ketahui. Namun tidak sedikit orang yang belum mengetahui cara menghapus email di ponsel Android. Nah, Sultan ingin membantu Anda sehingga Anda tahu caranya. Mudah!

Cara pertama adalah dengan Hapus Akun (delete account). Ini adalah cara paling efektif untuk menghapus akun Gmail. Untuk menghapus akun email Gmail kamu dengan cara ini, ada beberapa langkahnya guys:

Perhatikan bahwa metode ini akan menghapus akun dari ponsel Anda. Artinya akses akun ke aplikasi bawaan Google seperti YouTube, Hangout, Google Movies, Play Game, Duo, dll juga akan dihapus.

Bagaimana Cara Menghapus Nomor Ponsel Yg Hilang/mati?

Jika ingin menghapus email di hp android tanpa menghapus akun google caranya hampir sama seperti diatas. Buka menu Akun > Google. Setelah itu, pilih akun Google. Temukan dan matikan sinkronisasi Gmail. Email dari akun tersebut tidak akan disinkronkan ulang secara otomatis. Namun, akun tersebut akan tetap berfungsi di ponsel Android Anda. Selain cara ini, ada cara lain yang lebih efektif. Baca: Cara Logout Gmail di HP

Jika Anda tidak berhasil menggunakan cara pertama dan kedua, Sultan akan memberikan cara kedua. Pertama, buka menu Settings, lalu cari Application Manager/Manage Applications/Installed Apps. Selanjutnya Anda akan menemukan Google Apps, dan pilih Clear Data. Setelah itu akan muncul peringatan “Semua informasi yang Anda simpan di aplikasi ini akan dihapus secara permanen.” Setelah itu, pilih OK. Tunggu hingga proses penghapusan selesai.

Hei, ada cara lain. Anda memiliki banyak pilihan. Dengan cara ini, Anda akan kembali ke menu awal terlebih dahulu. Lanjut masuk ke menu Setting. Setelah itu, masuk ke bagian Privacy, dan pilih fitur Factory Data Reset setelah itu. Jika Anda dimintai kata sandi, masukkan kata sandi yang biasa Anda gunakan untuk mengembalikan telepon ke pengaturan pabrik. Kemudian tunggu hingga proses selesai.

Cara Menghapus Akun Yang Ada Di Gmail

Nah, ini cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk menghapus akun Gmail kamu. Dengan cara ini Anda tidak perlu melakukan reset pabrik untuk mengubah email Anda. Pertama instal dan buka aplikasi Root Explorer, lalu masukkan data sistem ponsel Anda. Cari file “account.db” lalu hapus file tersebut secara manual. Setelah Anda menghapusnya, restart ponsel Android Anda.

Baca Juga :  Cara Membuat Blog Baru Gratis

Cara Menghapus Akun Google Di Hp Android (gampang)

Jika Anda memiliki akun Gmail atau Google yang tidak lagi digunakan, Anda dapat menghapusnya untuk selamanya. Anda dapat menghapus akun Google dari ponsel. Bagaimana? Berikut adalah langkah-langkah untuk menghapus akun Google di ponsel Android.

Sekarang Anda dapat menghapus akun Gmail di ponsel Android Anda. Apakah cukup Sultan memberi tahu Anda cara menghapus email di ponsel Android? Semoga berhasil! Jika Anda ingin mengubah nama Gmail yang bodoh, atau mungkin karena alasan keamanan sehingga tidak dapat digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Namun masalahnya masih banyak orang yang belum mengetahui cara menghapus akun Gmail atau akun Google secara permanen. Apakah kamu salah satunya juga?

Logout dari akun Gmail tentunya bukan solusi yang tepat jika ingin menghapus jejak karena malu memiliki username palsu, atau bahkan ingin melindungi akun yang sudah tidak digunakan lagi untuk mencegah serangan hacker yang kita lakukan . Saya tidak tahu tentang.

Cara Mengeluarkan Email Dari Perangkat Lain, Berikut Langkah Mudahnya

Cara menghapus akun Google/Gmail dari laptop atau perangkat seluler sebenarnya tidak terlalu sulit dan tidak memerlukan aplikasi tambahan.

Anda bisa mengunjungi halaman https://myaccount.google.com/ lalu masuk ke tab Data & Personalization dan pilih menu Delete a service atau your account.

Terakhir, ada halaman konfirmasi sebelum menghapus akun Anda. Jika Anda mengerti dan setuju, Anda perlu mengaktifkan tanda centang dan klik Hapus Akun.

Cara Menghapus Akun Yang Ada Di Gmail

Bagi Anda yang menyukai kepraktisan, Anda juga dapat menghapus akun Gmail/Google Anda secara langsung melalui HP. Caranya juga sangat mudah.

Tips: Cara Hapus Akun Email Di Iphone

Buka aplikasi Gmail di ponsel Anda kemudian klik ikon foto yang terletak di sudut kanan atas. Pastikan untuk menggunakan akun yang ingin Anda hapus. Jika demikian, klik Kelola Akun Google Anda.

Di halaman Akun Google, cukup pilih tab Data & personalisasi. Kemudian Anda gulir ke bawah dan pilih Hapus layanan atau opsi dari akun Anda. Untuk menghapus akun Gmail, cukup pilih Hapus Akun Google Anda.

Masukkan kata sandi akun Gmail yang ingin Anda hapus untuk verifikasi. Kemudian klik Berikutnya. Kemudian gulir ke bawah, lalu centang opsi di bawah ini. Jika sudah yakin, klik opsi Hapus Akun.

Karena untuk menyelesaikan proses tersebut Anda harus login terlebih dahulu ke akun Anda, sehingga Anda bisa memilih opsi ‘Lupa Password?’ cara menghapus akun gmail yang lupa.

Baca Juga :  Membuat Blog Gratis

Cara Menghapus Akun Gmail Di Hp Vivo

Anda juga harus ingat bahwa semua data yang terhubung ke akun Google Anda akan dihapus secara otomatis ketika Anda melakukan penghapusan permanen akun Gmail ini.

Setelah Anda memahami risikonya, mungkin sebagian dari Anda masih ragu untuk menghapus akun Google Anda atau bahkan membatalkan niat Anda.

Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Anda bisa membuat backup atau membuat backup dari data yang terhubung dengan akun Gmail yang Anda miliki. Berikut langkah-langkahnya:

Cara Menghapus Akun Yang Ada Di Gmail

Pertama, Anda perlu mengunjungi tautan https://myaccount.google.com/ di browser Anda. Disini kamu tinggal masuk ke tab Data and personalization lalu pilih Download your data.

Cara Menghapus Akun Gmail, Aman Dan Mudah!

Pada halaman Download your data, Anda cukup memilih data aplikasi mana yang ingin Anda backup. Gulir ke bawah hingga Anda melihat tombol Berikutnya dan kemudian klik.

Selanjutnya Anda akan diminta untuk memiliki jenis file, ukuran cadangan dengan opsi untuk menyalin tautan, Google Drive atau Dropbox untuk cadangan. Jika Anda hanya mengklik Buat Arsip.

Jika demikian, Anda harus menunggu beberapa saat hingga semua data Anda dicadangkan dan Anda dapat mengunduh salinannya.

Tidak dapat dipungkiri, memiliki akun Gmail/Google sangatlah penting. Selain itu, ponsel Android sekarang menyinkronkan semua data cloud dan layanan Google lainnya.

Begini Cara Menghapus Akun Google Di Hp Oppo Melalui Ini

Namun, ada kalanya Anda ingin menghapus akun Gmail/Google Anda karena suatu alasan. Tapi, apa alasannya? Ayo lihat!

Seperti yang Anda ketahui, akun Gmail sekarang terhubung ke semua layanan yang berguna dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari Google+, Google Drive bahkan YouTube untuk tujuan hiburan saja.

Sebelum Anda mengambil keputusan bulat untuk menghapus akun Google alias Gmail Anda, Anda harus memahami risiko yang harus Anda hadapi setelahnya.

Cara Menghapus Akun Yang Ada Di Gmail

Itulah langkah-langkah cara menghapus akun gmail/google di laptop dan hp dengan sangat mudah dan bisa anda lakukan sendiri atau anda juga bisa membaca artikel cara mengganti password akun google anda.

Cara Logout Atau Menghapus Akun Gmail Di Android Oppo

Untuk cara menghapus akun Gmail di hp Xiaomi, OPPO, atau vivo,

Cara menghapus akun yang terkait di gmail, menghapus akun gmail, cara menghapus email di gmail, cara menghapus salah satu akun gmail di android, cara menghapus akun pemulihan di gmail, cara menghapus akun gmail yang ada 2, menghapus akun game di gmail, cara menghapus akun gmail, cara menghapus akun di gmail, menghapus akun email di gmail, menghapus akun gmail di xiaomi, cara menghapus akun yang tertaut di gmail

Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  Never miss a story from us, get weekly updates in your inbox.

© 2022 Copyright Karsa Nusantara

KarsaNusantara Theme by BungMais.com