Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Cara Mengecek No Nik Ktp Yang Terdaftar

4 min read

Cara Mengecek No Nik Ktp Yang Terdaftar – NIK adalah Nomor Induk Kependudukan pada Kartu Tanda Penduduk (KTP). NIK seseorang dapat dilihat pada KTP atau Kartu Keluarga (KK). Dimana NIK bisa dilihat? Bagaimana cara cek NIK online?

Cara cek NIK online bisa dilakukan dengan mudah. Pengecekan tidak memerlukan waktu dan prosedur yang lama, sehingga dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Cara Mengecek No Nik Ktp Yang Terdaftar

Cara Mengecek No Nik Ktp Yang Terdaftar

Untuk itu kita perlu mengetahui cara cek NIK secara online. Dengan ini, masyarakat tidak perlu lagi repot datang langsung ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

Cara Mudah Cek Subsidi Listrik Melalui Nik

Cara cek NIK melalui email dilakukan dengan mengirimkan email ke [email protected], dengan format #NIK#Nama_Lengkap#Nomer_Kartu_Keluarga#Nomer_Telp#Komplain. Dalam hal ini, tunggu jawaban dari Dukcapil dengan menelepon canter setiap 24 jam sekali untuk mengetahui cara memeriksa NIK.

Cara cek NIK juga bisa dilakukan di media sosial Twitter atau Instagram resmi Dukcapil, yaitu @dukcapilkemendagri. Dukcapil juga dapat dihubungi melalui media sosial lain seperti Facebook.

Cara cek NIK melalui SMS dilakukan dengan mengirimkan pesan berformat Cek#KTP#NIK ke nomor 0815-3636-9999 (Disdukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Anda juga bisa mengecek NIK secara online melalui aplikasi WhatsApp. Anda hanya perlu mengirimkan data seperti nama lengkap sesuai KTP, NIK, kecamatan/kabupaten/kabupaten/kota ke 0813-2691-2479.

Cara Mengecek Nik Ktp Dan Kartu Keluarga Yang Telah Terdaftar Ketika Registrasi Kartu Perdana

Cek NIK juga dapat diakses melalui website resmi Kementerian Dalam Negeri https://dukcapil.kemendagri.go.id/. Cara mengetahui menu e-KTP dan konten NIK. Jika nomor KTP sudah benar, nantinya akan diarahkan ke tampilan yang berisi data lengkap sesuai KTP.

Cara cek NIK lainnya dapat dilakukan dengan menghubungi call center Hello Dukcapil di 1500-537. Jika Anda ingin memeriksa nomor NIK Anda, Anda perlu menyiapkan data seperti NIK dan nomor KK Anda. Nanti petugas akan meminta Anda untuk membaca NIK dan mencocokkannya. Jika tidak valid, maka bisa langsung mengajukan sinkronisasi data, pernahkah terpikir untuk mengecek validitas Nomor Induk Kependudukan (NIK) di Kartu Tanda Penduduk (KTP)? Bagi Anda yang ingin mengeceknya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Karena NIK ilegal bisa menimpa siapa saja. Apalagi jika Anda baru mengetahuinya saat mendaftar layanan administrasi.

Baca Juga :  Ucapan Selamat Hari Guru Nasional

Cara Mengecek No Nik Ktp Yang Terdaftar

NIK juga menyertakan 16 digit angka yang penting untuk mengelola berbagai dokumen. Kurang lebih hampir semua urusan administrasi membutuhkan KTP.

Cara Mudah Cek Nik Kk

Misalnya untuk daftar program Pra Kerja, BPJS Kesehatan, pendaftaran kartu, hingga daftar NPWP. Error ini bisa terjadi karena banyak faktor seperti masalah sistem di Kementerian Dalam Negeri, data kependudukan ganda, hingga salah memasukkan NIK.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memeriksa keabsahan NIK KTP. Bagaimana? Yuk simak cara cek NIK KTP yang masih berlaku ini, Bela.

Saat ini, aplikasi chatting seperti WhatsApp banyak digunakan untuk berbagai hal, termasuk pengecekan keabsahan NIK KTP. Anda dapat menghubungi Call Center Pusat Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) melalui WhatsApp dengan memasukkan kata kunci yang ingin dicari. Misalnya, dalam format berikut:

Password bisa langsung kamu kirim ke nomor WhatsApp 08118005373. Setelah kamu mengirimkan format di atas, kamu akan menerima balasan dengan nomor NIK sesuai identitas kamu.

Cara Cek Kk Online Dengan Hp, Mudah Dan Cepat

Tidak hanya WhatsApp, Anda juga bisa mengecek validitas NIK melalui SMS di 08118005371 dan melalui Hotline Dukcapil Call Center di 1500-537.

Selain WhatsApp, Anda juga dapat menghubungi akun media sosial resmi Dukcapil untuk mengetahui validitas NIK Anda. Akun yang bisa dihubungi untuk cek data ada di Facebook Hello Dukcapil atau Twitter @ccdukcapil.

Untuk itu, Anda perlu mencari tahu terlebih dahulu apakah daerah Anda sudah melayani cek NIK KTP online atau belum. Beberapa wilayah yang telah melayani cek NIK online antara lain Kota Bandung, Kota Surabaya, Kota Tangerang Selatan, D.I Yogyakarta, Kota Solo, Kota Serang, dan Kota Bekasi.

Cara Mengecek No Nik Ktp Yang Terdaftar

Anda dapat mencari di mesin pencari dengan mengetikkan kata kunci Dukcapil diikuti dengan kota tempat tinggal Anda. Setelah itu, Anda akan diarahkan ke situs Dukcapil per wilayah dan selanjutnya Anda bisa mengecek validitas NIK Anda di situs tersebut.

Cara Mengecek Nik Ktp Aktif Atau Tidak Secara Online

Cara cek keabsahan NIK selanjutnya adalah melalui aplikasi Cek KTP. Anda hanya perlu mengunduhnya melalui PlayStore dan AppStore. Namun, sayangnya aplikasi ini masih rentan terhadap keamanan. Gunakan dengan bijak dan jangan lupa untuk menghapus aplikasi dan data yang Anda masukkan setelah menggunakannya. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti penyalahgunaan data.

Baca Juga :  Syarat Diterima Google Adsense Youtube

Cara terakhir adalah langsung ke kantor Dukcapil. Ini bisa dianggap sebagai langkah terakhir jika Anda gagal melakukan cara sebelumnya. Anda hanya perlu mengunjungi lokasi tempat kartu tempat dibuat dan menyampaikan maksud dan tujuan Anda. Di kantor Dukcapil biasanya ada

Baca Juga : Langkah Ganti Alamat KTP Baca Juga : Syarat Pengajuan KTP Baru Karena Kehilangan Baca Juga : Cara Mudah dan Praktis Cek NIK KTP Online Langsung Cek NIK KTP di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id minta BPUM bantu Rp 1,2 juta yang masih cair di Oktober 2021. / Tangkapan layar eform.bri.co.id

BERITA DIY – Segera cek NIK KTP Anda di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id untuk mendapatkan BPUM Rp 1,2 juta yang akan dicairkan pada Oktober 2021.

Update] Cara Mudah Cek Nik Secara Online

Bantuan Produktif Usaha Mikro atau BPUM yang ditargetkan berakhir pada September masih cair pada bulan ini. Pasalnya, masih ada pelaku UMKM yang belum menerima BLT Rp 1,2 juta.

Pada tahun 2021, Kementerian UKM menargetkan penyaluran BPUM kepada 12,8 juta orang. Pembagian dilakukan dalam dua periode.

Baca Juga: 3 Tanda Bisa Dapatkan BPUM di Oktober 2021, Lakukan Ini Agar Tidak Antri Saat Ambil BLT UMKM Rp1,2 Juta

Cara Mengecek No Nik Ktp Yang Terdaftar

Periode pertama dimulai Mei hingga Juni untuk 9,8 juta UMKM. Dan periode kedua Juli-September untuk 3 juta UMKM.

Cara Cek Nik Ktp Dengan 5 Metode Termudah & Valid

Pelaku UMKM bisa mengecek apakah namanya terdaftar sebagai penerima BPUM atau tidak melalui eform.bri.co.id atau banpresbpum.id, cukup dengan memverifikasi NIK KTP.

Baca Juga: Resmi! Tidak mendapatkan BPUM, PKL dan warung kecil bisa mendapatkan Rp 1,2 juta dari bantuan BTPKLW, bagaimana caranya.

Sebelum mengetahui cara cek NIK KTP di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id, berikut ini syarat UKM yang bisa mendapatkan BPUM di bulan Oktober:

Baca juga: 3 Alasan Tidak Dapat BPUM BRI dan BNI Banpres Tahap 3, Lakukan Jika Ingin Mendapatkan BLT UMKM 2021

Cara Mengatasi Nik Tidak Terdaftar Di Dukcapil Via Online Dan Wa

Baca Juga: BPUM Buka Kembali Hingga Desember 2021! Buruan daftar jika belum mendapatkan Banpres UMKM BRI dan BNI BLT Tahap 3

Baca Juga: BPUM Oktober Salurkan ke UMKM dengan Tanda Ini, Cek Daftar Penerima Manfaat Menggunakan KTP di BRI Eform atau banpresbpum.id

Baca Juga :  Cara Mendaftar Google Adsense Blog

Perlu diketahui, jika nama tersebut muncul di situs eform.bri.co.id, para pelaku UMKM terdaftar sebagai penerima BPUM di bank BRI dan berhak atas BLT Rp 1,2 juta yang disalurkan di bank BRI.

Cara Mengecek No Nik Ktp Yang Terdaftar

Dan jika nama tersebut muncul di banpresbpum.id, maka pelaku UMKM tersebut terdaftar sebagai penerima BPUM di bank BNI dan berhak atas BLT Rp 1,2 juta yang dilikuidasi di bank BNI.

Cara Mengecek Nik Ktp Secara Online

Demikian informasi cara cek NIK KTP di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id agar mendapatkan BPUM Rp 1,2 juta yang masih cair di bulan Oktober 2021.***

Pendaftaran Bansos Kemensos Rp 750.000 Tahap 4 Oktober 2022, Cek Persyaratan dan Cara Daftar PKH 2022 Online Via Handphone

Cara Cek Nama Penerima Subsidi Gaji BSU atau BLT Tahap 3 Cair September Mendapatkan Dana Rp 600 Ribu

Jadwal PKH Tahap 4 Dibagikan kepada SD, SMP, SMA, Balita dan Ibu Hamil, Penerima Bersyarat Terima Bantuan Sosial Rp 3 Juta.

Cara Cek Nik Ktp Valid Secara Online, Pastikan Terdaftar!

Alasan Belum Dapat Rp600 Ribu BSU dari Kemenaker, Cek Penerima Tahap 3 dan 4 Hanya di link resmi ini

LINK Live Streaming Korean Wave 2022 NCT Dream Trans TV Hari Ini, 28 September 2022, Tonton Langsung

Tautan Live Streaming Korean Wave Trans TV NCT Dream Malam Ini, Tonton Konser Live Streaming K Wave 2022

Cara Mengecek No Nik Ktp Yang Terdaftar

Korean Wave NCT Dream Tayang di Trans TV Hari Ini, Rabu, 28 September 2022 dan Tautan Live Streaming

Mudah! Begini Cara Cek Nik Secara Online (update)

Download YouTube Songs MP3 Converter Mudah dan Cepat No MP4 X2 YTMP3 atau MP3Juice 2022 Cara Praktis Disini

Korean Wave 2022 Trans TV NCT Dream Hari Ini Tayangkan Waktu dan Tautan untuk Menonton Konser TV Streaming

Cara mengecek nik ktp, cara mengecek no kk melalui nik ktp, cara cek nik ktp yang terdaftar, cara mengecek no kk dari nik ktp, cara mengecek nik ktp yang terdaftar, mengecek no nik ktp, cara mengecek no nik ktp, cara mengecek nik ktp yang sudah terdaftar, cara mengecek nik yang terdaftar di dukcapil, nik ktp tidak terdaftar, cara cek nik ktp terdaftar, mengecek nik ktp yang terdaftar

Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  Never miss a story from us, get weekly updates in your inbox.

© 2022 Copyright Karsa Nusantara

KarsaNusantara Theme by BungMais.com