Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Cara Menampilkan Iklan Di Youtube

6 min read

Cara Menampilkan Iklan Di Youtube – YouTube dapat menjadi salah satu platform pilihan untuk memasarkan produk Anda. Itu sebabnya Anda perlu tahu cara beriklan di YouTube.

Menampilkan iklan di YouTube dapat membawa beberapa manfaat bagi bisnis Anda. Iklan yang diputar sebelum, sesudah, atau di antara video dapat menghubungkan Anda dengan banyak pemirsa YouTube.

Cara Menampilkan Iklan Di Youtube

Cara Menampilkan Iklan Di Youtube

Untuk menempatkan iklan di YouTube, Anda harus masuk ke Google Ads. Dengan Google Ads, Anda dapat memeriksa jumlah eksposur, biaya, dan anggaran.

Cara Membuat Channel Youtube Untuk Keuntungan Bisnis

Di YouTube sendiri, Anda dapat melihat menu Analytics untuk mempelajari perilaku audiens Anda. Misalnya, Anda dapat melihat video mana yang ditonton dan berapa lama video tersebut ditonton.

Ada beberapa langkah tentang cara beriklan di YouTube. Langkah-langkah ini harus diikuti agar iklan YouTube berhasil.

Cara pertama untuk beriklan di YouTube adalah Anda memerlukan akun Google. Setelah itu, Anda perlu mendaftar ke layanan Google Ads dan memiliki saluran YouTube.

Setelah mengunggah video, cara beriklan di YouTube selanjutnya adalah Anda bisa menyiapkan konten menjadi iklan video dengan melakukan pengaturan di Google Ads.

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Yang Bisa Anda Coba

Anda juga dapat memasukkan anggaran yang Anda miliki dan Google Ads akan menyesuaikan eksposur. Anda juga dapat menjeda

Selanjutnya, cara memasang iklan di YouTube yang bisa Anda lakukan adalah memilih format iklan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dengan mempertimbangkan target penjualan, Anda dapat memilih beberapa format iklan yang dapat dipasang di YouTube. Google Ads menyediakan setidaknya enam format.

Cara Menampilkan Iklan Di Youtube

Setelah mengetahui langkah-langkah cara beriklan di YouTube, ada beberapa tips yang juga penting untuk diketahui, agar kampanye produk Anda bekerja tepat sasaran.

Review Adrev: Cara Monetisasi Youtube Tanpa Adsense

Iklan bergambar muncul di halaman pencarian, berdampingan dengan video hasil pencarian Anda. Format iklan ini berbeda dengan format iklan video lainnya.

Anda dapat mencoba kedua format iklan dan membandingkan kinerjanya. Jika ada satu yang memberikan hasil terbaik untuk bisnis Anda, cobalah untuk mempertahankannya.

Anda perlu memperhatikan siapa yang akan menonton atau melihat iklan Anda di YouTube. Jangan sampai pesan Anda sampai ke segmen audiens yang bukan merupakan segmen produk Anda.

Kemudian Anda dapat menentukan demografi yang dapat melihat iklan Anda. Selanjutnya, Anda dapat menentukan iklan yang akan ditampilkan pada topik atau minat audiens tertentu.

Cara Mudah Membuat Channel Youtube

Ini adalah cara untuk “mengikuti” audiens Anda dengan iklan di tempat yang berbeda. Dari beriklan di media sosial, di mesin pencari hingga YouTube.

Misalnya, seseorang melihat dompet dengan merek yang sama di jejaring sosial yang berbeda hingga akhirnya membelinya. Ini disebut sebagai hasil pemasaran ulang.

Di YouTube, pesaing Anda tidak hanya pengiklan lain, tetapi juga konten video di YouTube itu sendiri. Ada banyak konten dan opsi video menarik untuk

Baca Juga :  Apa Itu Meta Keyword

Cara Menampilkan Iklan Di Youtube

Anda juga perlu memeras otak agar audiens tidak melewatkan iklan Anda, kecuali jika Anda membayar untuk format iklan yang tidak dapat dilewati.

Cara Pasang Iklan Di Google Menggunakan Adwords

Karena itu, konten Anda harus menarik. memikat penonton sejak detik pertama. Tidak harus sok, Anda bisa membuat iklan konten jenaka, seperti iklan Ramayana tahun 2018.

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan bisnis Anda saat ini atau baru atau hal lain yang berhubungan dengan pemasaran digital, Anda bisa bertanya di sini. Nanti SIRCLO Expert akan menjawab pertanyaan Anda Amera P. Safira Follow Dengan kecintaan baru pada dunia IT, Amera suka mengubah topik yang kompleks menjadi artikel yang mudah dibaca dan komprehensif. Di waktu senggangnya, Amra senang bermain video game dan membaca buku apa saja yang bisa dia temukan.

Di antara 150 juta pengguna aktif media sosial di Indonesia, YouTube menempati urutan pertama sebagai platform media sosial yang paling banyak digunakan.

Dengan 88% pengguna aktif media sosial di Indonesia saja, tidak heran jika YouTube sering disebut sebagai mesin pencari terbesar kedua setelah Google.

Cara Menulis Iklan Di Google Adwords

Faktanya, setiap hari, video YouTube ditonton lebih dari satu miliar jam oleh miliaran orang di seluruh dunia.

Dengan berbagai statistik ini, tidak dapat disangkal bahwa iklan YouTube atau iklan YouTube dapat menjadi alat pemasaran digital yang sangat baik untuk merek maupun pebisnis.

Bagi anda yang belum begitu paham apa itu iklan youtube, pada artikel kali ini kita akan membahas secara tuntas pengertian dari iklan youtube dan cara mudah memasang iklan di youtube.

Cara Menampilkan Iklan Di Youtube

Iklan YouTube adalah fitur periklanan yang disediakan oleh YouTube untuk merek yang ingin mengiklankan bisnisnya melalui iklan video.

Cara Pasang Iklan Di Youtube Yang Benar Agar Tepat Sasaran

Iklan video ini akan muncul di sebelah konten video yang dilihat oleh pengguna YouTube. Bisnis dapat menggunakan iklan YouTube untuk mempromosikan produk atau layanan mereka dengan mudah.

Anda dapat menentukan target audiens berdasarkan lokasi atau minat mereka terhadap produk atau layanan yang Anda tawarkan. Dengan begitu, Anda memiliki peluang lebih tinggi untuk meningkatkan lalu lintas bisnis Anda.

Tidak hanya itu, YouTube juga akan membebankan biaya iklan hanya jika penonton menonton iklan Anda sampai habis. Ini pasti akan mengurangi banyak biaya iklan Anda.

Setelah mengetahui lebih lanjut tentang apa itu iklan YouTube dan manfaat yang bisa Anda dapatkan, Anda pasti sudah tidak sabar untuk mulai membuat iklan YouTube bukan?

Youtube Ads 101: Tutorial Lengkap Pasang Iklan Di Youtube

Sebelum kita masuk ke proses pembuatan iklan YouTube, mari kita lihat 3 jenis utama iklan YouTube sehingga Anda dapat memilih jenis iklan yang tepat untuk bisnis Anda!

Sebenarnya, ada banyak jenis iklan YouTube. Namun disini kita hanya akan membahas 3 tipe utama yang paling sering digunakan.

Baca Juga :  Cara Menambahkan Tanda Tangan Di Google Form

Iklan yang tidak dapat dilewati adalah jenis ikan YouTube yang tidak dapat dilewati atau dilompati oleh pemirsa. Jenis iklan ini biasanya memiliki durasi sekitar 6 hingga 30 detik.

Cara Menampilkan Iklan Di Youtube

Iklan yang tidak dapat dilewati memastikan bahwa semua konten dalam iklan Anda ditayangkan ke audiens target iklan.

Cara Upload Video Ke Youtube Dan Tips Mengelolanya Agar Menghasilkan Uang

Lebih kerennya lagi, jenis iklan ini memiliki pay per click, di mana Anda hanya akan dikenakan biaya untuk jumlah total klik yang dihasilkan oleh iklan tersebut.

Karena biaya tidak ditentukan oleh jumlah orang yang melihat iklan Anda, Anda tidak perlu khawatir biaya iklan Anda akan naik. Tiga jenis iklan yang tidak dapat dilewati yang dapat Anda pilih adalah:

Iklan yang tidak dapat dilewati memang merupakan salah satu jenis iklan yang dapat meningkatkan tingkat engagement bisnis Anda. Namun, jenis iklan ini juga memiliki rasio pentalan video yang cukup tinggi.

Karena kelanjutannya yang cukup panjang, terkadang penonton kesal dan akhirnya meninggalkan video yang mereka tonton.

Cara Untuk Menonaktifkan Iklan Di Youtube

Untuk itu, jika Anda ingin menggunakan jenis iklan ini, pastikan konten iklan yang Anda miliki dapat langsung menarik perhatian dan minat audiens.

Iklan streaming adalah jenis iklan yang dapat dilewati yang dapat dilewati pemirsa. Video iklan ini biasanya berdurasi 12 detik hingga beberapa menit.

Iklan YouTube Anda akan ditampilkan kepada pemirsa sebelum mereka menonton video yang mereka inginkan. Namun, pada detik kelima, tombol lewati akan muncul secara otomatis.

Cara Menampilkan Iklan Di Youtube

Dengan jenis iklan YouTube ini, Anda akan dikenakan biaya per tampilan jika iklan Anda dilihat lebih dari 30 detik.

Cara Memasang Iklan Di Youtube Untuk Pemula

Meskipun Anda dapat menggunakan jenis iklan ini tanpa batas waktu, Anda harus dapat menarik perhatian penuh audiens dalam waktu 5 detik untuk mencegah iklan Anda dilewati.

Jika Anda tidak tertarik dengan iklan video, YouTube juga menyediakan iklan non-video. Iklan YouTube non-video ini akan muncul dalam bentuk kartu, gambar, atau teks.

Setelah kita mengetahui jenis-jenis utama iklan YouTube, sekarang saatnya melihat cara mudah memasang iklan di YouTube.

Sebelum memulai, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunggah iklan video ke akun YouTube Anda. Pertama, pastikan video yang akan Anda unggah memenuhi standar peraturan YouTube.

Cara Pasang Iklan Di Google Ads [update 2022]

Jika Anda tidak tahu cara mengunggah video ke YouTube, baca panduan berikut tentang cara mengunggah video ke YouTube untuk membantu Anda.

Langkah pertama untuk menempatkan iklan video Anda di YouTube adalah membuat kampanye baru menggunakan Google Ads di YouTube Advertising. Ini adalah hal yang perlu kamu lakukan:

Setelah itu, Anda hanya perlu melakukan pembayaran dengan kartu kredit atau transfer bank dan berhasil memasang iklan YouTube Anda!

Baca Juga :  Menghapus Akun Gmail Di Xiaomi

Cara Menampilkan Iklan Di Youtube

Nah, itulah tadi panduan lengkap tentang iklan YouTube mulai dari pengertian, manfaat, jenis hingga cara memasang iklan YouTube dengan mudah.

Cara Agar Youtube Dan Blog Cepat Di Monetisasi Dengan Raja View

Cukup mudah bukan? Jadi tunggu apa lagi teman-teman? Beriklan sekarang di YouTube dan sukseskan bisnis Anda dengan banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari iklan YouTube.

Selain iklan YouTube, Anda juga dapat menggunakan layanan pemasaran dan hosting email terbaik untuk mempromosikan bisnis Anda melalui milis dan situs web resmi. Menggunakan iklan YouTube untuk mempromosikan produk adalah pilihan yang tepat untuk meningkatkan penjualan. media yang paling banyak digunakan di dunia. Jadi dengan mengoptimalkan iklan YouTube, Anda pasti dapat membuat bisnis Anda lebih berkembang dan sukses.

Ada berbagai manfaat yang didapat dari menggunakan iklan YouTube, antara lain kemampuan menjangkau banyak pelanggan, meningkatkan penjualan, dan sejenisnya. Namun sebelum mengetahui tips menggunakan iklan YouTube, ada baiknya memahami jenis-jenis iklan YouTube. Ada 4 jenis iklan YouTube, yaitu sebagai berikut.

Iklan streaming yang dapat dilewati adalah salah satu jenis iklan yang sering digunakan untuk iklan YouTube. Iklan streaming yang dapat dilewati mencakup jenis iklan yang dapat dilewati pemirsa. Video iklan ini biasanya berdurasi minimal 12 detik dan maksimal 3 menit. Kemudian, pada detik kelima, akan muncul tombol skip otomatis yang bisa diklik oleh penonton.

Cara Memasang Iklan Otomatis Adsense Di Blogger Dengan Mudah

Iklan yang tidak dapat dilewati adalah jenis iklan yang tidak dapat dilewati pemirsa. Jenis iklan ini cukup efektif karena informasi iklan yang diterima audiens lebih lengkap dibandingkan jenis iklan skippable streaming.

Iklan penemuan mencakup jenis iklan yang muncul di laman hasil penelusuran dan beranda YouTube. Agar iklan yang dipasang efektif dan berada di posisi teratas, diperlukan optimasi SEO pada video YouTube.

Tidak ada iklan video adalah salah satu dari tidak ada iklan video. Tipe ini sangat cocok untuk Anda yang ingin beriklan, namun tidak memiliki iklan video. Iklan non-video biasanya akan muncul dalam bentuk teks, gambar, atau kartu.

Cara Menampilkan Iklan Di Youtube

Setelah memahami jenis-jenis YouTube Ads, selanjutnya tentang tips menggunakan YouTube Ads untuk pemula. Ada berbagai tips yang bisa Anda terapkan dalam menggunakan iklan YouTube, yaitu sebagai berikut.

Bikin Layar Akhir Video Youtube Dengan Benar ⋆ Posciety

Kiat pertama untuk menggunakan Iklan YouTube adalah mengunggah video iklan ke YouTube

Cara menampilkan iklan adsense di youtube, cara menampilkan youtube di layar utama, cara menampilkan subtitle indonesia di youtube android, cara menampilkan subtitle di youtube, cara menampilkan iklan di google, cara menampilkan video youtube di layar utama, cara menampilkan iklan di blog, cara menampilkan youtube di latar belakang, cara menampilkan subscription di youtube, cara menampilkan aplikasi youtube di laptop, cara menampilkan youtube di tv, menampilkan iklan di youtube

Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  Never miss a story from us, get weekly updates in your inbox.

© 2022 Copyright Karsa Nusantara

KarsaNusantara Theme by BungMais.com