Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Cara Menambahkan Logo Di Canva

5 min read

Cara Menambahkan Logo Di Canva – Logo adalah identitas visual dari suatu entitas yang memiliki parameter spesifik tertentu, seperti bentuk, filosofi, dan warna. Logo biasanya digunakan sebagai identitas untuk toko online, merek, acara, komunitas, dan lainnya.

Di masa lalu, orang harus menyewa seorang profesional untuk membuat logo. Tapi sekarang membuat simbol sangat mudah. Kini ada alternatif yang bisa digunakan semua orang untuk membuat logo, desain media sosial, presentasi, poster, dan desain grafis lainnya dengan mudah dan gratis yaitu Canva.

Cara Menambahkan Logo Di Canva

Cara Menambahkan Logo Di Canva

Canva adalah platform website gratis yang digunakan untuk desain grafis online yang mudah digunakan, bahkan untuk pemula.

Cara Membuat Ppt Di Canva Lengkap Dengan Tips Dan Triknya [dilengkapi Daftar Keyword Elemen Tersembunyi]

Di Canva terdapat ratusan contoh font, gambar, dan desain yang bisa Anda pilih untuk membuat desain logo atau desain grafis lainnya. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mendownload aplikasi Canva di smartphone Anda. Memudahkan Anda dalam membuat logo atau desain grafis lainnya dimana saja dan kapan saja.

Disebutkan sebelumnya bahwa Canva dikenal sebagai software desain grafis yang terkenal dengan kemudahan penggunaannya. Tidak hanya itu, Canva juga memiliki keunggulan dibandingkan platform online lainnya, yaitu Canva menawarkan berbagai desain grafis yang dapat Anda buat. Seperti Logo, Spanduk, Blog Gambar Unggulan, Infografis, Buletin, Konten Media Sosial, Thumbnail YouTube, Desain Kemasan Produk, Faktur, dan Spanduk Promosi.

Canva sebenarnya memiliki dua versi, versi berbayar dan versi gratis. Namun, dengan versi gratis Anda juga dapat menikmati berbagai fitur tanpa membeli versi premium.

Meskipun ada banyak platform yang bisa digunakan untuk membuat desain grafis, menurut saya Canva memiliki kelebihan paling banyak dan mudah digunakan. Bahkan pemula yang tidak memiliki dasar desain dapat menggunakan Canva untuk membuat desain grafis, atau belajar desain.

Cara Pasang Foto Ke Twibbon Pakai Aplikasi Canva

Itulah cara membuat logo menggunakan Canva. Sangat sederhana bukan? Selain membuat logo, Anda juga bisa menggunakan langkah-langkah di atas untuk membuat berbagai jenis desain grafis lainnya.

Dia hanya orang yang suka menulis dan tertarik dengan Teknologi. Dan orang yang selalu percaya dengan perkataan ‘Usaha tidak akan mengkhianati hasil’ Assalamu’alaikum! Perkenalkan, nama saya Aprilely Ajeng Fitriana. Kalian bisa memanggilku Lely. Saya lahir di Malang pada tanggal 22 April 1991. Saat ini saya tinggal di Bogor bersama suami dan anak-anak. Blog ini adalah tempat saya mencurahkan semua pemikiran saya dari berbagai acara. Bagaimana saya bisa menghadapinya dan pelajaran apa yang telah saya pelajari?

Apa? Tahukah kamu apa itu favicon? Apa? apakah Anda tahu cara mengubahnya? Sekarang, mari kita pelajari cara membuat favicon untuk blog kita. Kali ini saya akan membagikan cara melakukannya dengan menggunakan software Canva. Tidak hanya gratis, tetapi dengan program ini pembuatan favicon menjadi mudah dan cepat. Ayo, mari kita coba bersama.

Baca Juga :  Cara Membuat Blog Wordpress Gratis

Cara Menambahkan Logo Di Canva

Open Canva Canva adalah aplikasi gratis yang bisa kita gunakan untuk mendesain apa saja. Tetapi untuk dapat mengakses perangkat yang disertakan, kita harus memiliki akun untuk masuk ke program ini terlebih dahulu. Jangan khawatir, ini gratis. Jadi, Anda hanya perlu mengisi data yang diminta Canva. Jika semua proses sudah selesai dan diverifikasi, maka Anda bisa menggunakan software ini.

Cara Mudah Menambahkan Musik Dalam Project Canva

Beberapa fitur di Canva berbayar. Tapi kebanyakan gratis. Hanya saja bagaimana kami mendapat manfaat dari fitur gratis ini. Namun, Canva juga dapat diakses melalui browser atau dengan mengunduh aplikasi dari Playstore. Untuk tutorial ini, saya hanya akan menggunakan aplikasi Canva melalui browser.

Mengenal Alat Canva Sebelum kita membuat favicon menggunakan Canva, mari kita kenalkan dulu beberapa alat gratis yang bisa kita gunakan.

Pada tool ini, kita dapat menggunakan beberapa pilihan template yang disediakan oleh Canva. Ada banyak pilihan yang bisa kita pilih. Kita tinggal mengubah warna dan teks di dalamnya sesuai dengan kebutuhan kita.

Jika tidak ada template yang sesuai dengan kebutuhan kita, kita bisa mulai mendesain dengan menambahkan beberapa fitur dari sini. Kita juga bisa menggunakan kolom pencarian untuk mencari gambar yang kita inginkan.

Cara Membuat Background Gambar/logo Transparan Di Canva

Seperti namanya, tool yang satu ini digunakan untuk menambahkan teks pada desain yang kita buat. Kita dapat menggunakan salah satu dari banyak opsi untuk kombinasi skrip yang ada atau tidak ada. Ada berbagai pilihan font yang bisa Anda pilih untuk menghias desain kami. Warna dan ukuran juga dapat dengan mudah diubah sesuai keinginan kita.

Selain bisa mengganti warna background, kita juga bisa mengganti background desain kita dengan beberapa pilihan gambar dan pola yang ada disini.

Ingin menambahkan gambar dari file yang disimpan di komputer Anda? Unggah saja di sini. Unggah hanya sekali. Setelah itu, Anda dapat menggunakan file gambar kapan pun Anda ingin membuat desain dengan Canva.

Cara Menambahkan Logo Di Canva

Buat Favicon Kita sudah tahu fitur-fitur di Canva. Sekarang saatnya kita berkreasi untuk membuat logo favicon berdasarkan kreativitas Anda.

Bikin Materi Promo Bagus? Ini Cara Menggunakan Aplikasi Canva!

Ini adalah contoh favicon yang saya buat menggunakan Canva. Saya menggabungkan teks dan gambar untuk membuat logo ini.

Jika kita membuat desain favicon dengan ukuran logo seperti ini maka logo yang sudah jadi akan memiliki ukuran yang sesuai dengan kapasitas yang diperbolehkan oleh blogger yaitu 100 KB. Jadi, kita tidak perlu lagi mengompres ukuran favicon kita agar bisa diupload ke blog. Logo adalah lambang atau identitas suatu badan usaha yang mendefinisikan arti dari usaha tersebut. Apakah harus memiliki badan usaha terlebih dahulu untuk membuat logo? Jawabannya belum tentu.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Tiktok

Pada dasarnya logo digunakan untuk memudahkan orang dalam mengingat nama suatu perusahaan, produk, institusi dan lain sebagainya. Oleh karena itu, penggunaan logo sudah menjadi kebutuhan bagi mereka yang ingin memperkenalkan bisnisnya melalui media online dan offline.

Untuk membuat logo bisa menggunakan software desain seperti Canva. Selain dapat membuat logo, Canva juga dapat digunakan untuk menambahkan Logo pada desain Anda.

Cara Menambahkan Logo Di Canva Dengan Mudah

Menghapus background logo adalah hal terpenting jika ingin menambahkan logo pada desain sebagai watermark. Karena jika logo masih berlatar belakang maka hasilnya terlihat kurang profesional. Sebagai contoh silahkan lihat gambar berikut.

4. Setelah itu alihkan menu Manual ke bawah dengan fitur Auto. Kemudian arahkan titik merah ke area Background logo Anda.

5. Secara otomatis menghapus skor latar belakang Anda. Kalau ada sisa sedikit, silahkan dibersihkan sendiri ya.

Cara Menambahkan Logo Di Canva

3. Setelah membuat desain, pilih tombol + di bagian bawah kanvas -> lalu buka menu Galeri -> lalu pilih Logo Transparan.

Cara Membuat Poster Menggunakan Canva

5. Terakhir, simpan desain Canva Anda dalam format PNG untuk kualitas terbaik. Sehingga ketika diunggah ke jejaring sosial seperti Instagram dan Facebook gambarnya tidak buram atau blur.

Menulis artikel adalah salah satu hal favorit saya, terutama jika artikel tersebut dapat menyelesaikan masalah beberapa orang. instagram external-link Membuat background transparan umumnya digunakan untuk keperluan pembuatan stiker, logo, icon dan lain sebagainya. Biasanya file atau gambar yang dibuat transparan dalam format PNG. Hal ini agar gambar transparan dapat dengan mudah ditambahkan ke gambar lain sehingga kualitasnya tetap terjaga.

Sebelum Anda mengetahui perangkat lunak Canva, kami mungkin akan beralih ke layanan atau layanan dari orang untuk mengedit foto kami agar terlihat menonjol. Sekarang zaman sudah berubah, banyak aplikasi bermunculan, seperti aplikasi Canva yang sedang kita bahas hari ini.

Sebelum masuk ke pembahasan, harap diperhatikan bahwa fitur penghapus latar belakang di aplikasi Canva hanya tersedia untuk pengguna Canva premium/pro. Bagi yang belum mengupdate Canva ke premium, silahkan upgrade terlebih dahulu. Atau anda bisa pesan melalui kami dengan harga 15K perbulan bergaransi, jika anda berminat silahkan pesan disini

Cara Menambahkan Watermark Ke Video Youtube

Pertama, buka aplikasi Canva di smartphone atau laptop kamu. Kemudian buat desain baru dengan mengetuk tombol + di kanan bawah layar.

Baca Juga :  Menghapus Akun Gmail Di Xiaomi

Pada titik ini saya pikir saya sudah selesai membuat Canva dan simpan saja. Kemudian klik ikon Unggah di kanan atas layar.

Bahkan Anda dapat langsung memilih untuk menyimpan secara transparan ketika Anda mengetuk ikon Unggah. Namun, Anda tidak dapat mengatur ukuran dan kualitas file jika perlu diubah ukurannya.

Cara Menambahkan Logo Di Canva

Apakah Canva perlu ditingkatkan? Saya pribadi merekomendasikan itu adalah suatu keharusan. Jika Anda seorang desainer, akan lebih mudah bagi Anda untuk memilih berbagai template dan fitur serta banyak fitur lain yang akan dibuka setelah mendaftar.

Cara Menggunakan Canva Di Android Untuk Pemula

Canva dikenal dengan templatenya yang kreatif dan menarik. Tahukah Anda bahwa pengguna reguler Canva dapat menggunakan sekitar 250.000 template secara gratis, sedangkan versi pro memungkinkan Anda menggunakan hingga 420.000 template.

Template kanvas mencakup semua topik desain. Bagusnya template di Canva juga diupdate dan mendapatkan update sehingga desain yang lebih menarik dapat digunakan oleh pengguna Canva, terutama untuk pengguna pro/premium.

Font menjadi tren dalam membuat desain. Oleh karena itu, di Canva Anda dapat memilih jenis font, ada sekitar 1000 font yang siap digunakan jika Anda mendaftar. Selain itu, Anda juga dapat mengunggah file font Anda sendiri.

Saat Anda mendaftar ke Canva Pro, fitur latar belakang transparan akan terbuka dan Anda dapat menyimpan desain Anda dengan latar belakang transparan. Hasil desain akan otomatis dalam format PNG sehingga kualitas gambar tetap terjaga dan Anda tidak akan menemukan fitur ini di Canva standar.

Canva Aplikasi Design

Salah ukuran desain? Tidak perlu khawatir lagi karena di Canva pro Anda dapat mengubah ukuran desain sesuka Anda meskipun desain telah Anda buat. Magic Size adalah fitur yang dapat Anda gunakan untuk mengatur ukuran template dengan mudah.

Jadi, bagaimana jika Anda ingin menjadi pelanggan Canva berbayar? Itulah cara membuat background transparan di Canva. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca setia. Terima kasih.

Menulis artikel adalah salah satu hal favorit saya, terutama jika artikel tersebut dapat menyelesaikan masalah beberapa orang. tautan eksternal instagram

Cara Menambahkan Logo Di Canva

Cara menambahkan video di canva, cara menambahkan logo instagram di canva, cara menambahkan gambar di canva, cara menambahkan logo di canva laptop, cara menambahkan lagu di video canva, cara menambahkan musik di canva, cara menambahkan foto di canva untuk cv, cara menambahkan logo di poster canva, cara menambahkan logo pada poster di canva, cara menambahkan foto di canva, cara menambahkan lagu di canva, cara menambahkan foto pada canva

Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  Never miss a story from us, get weekly updates in your inbox.

© 2022 Copyright Karsa Nusantara

KarsaNusantara Theme by BungMais.com