Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Cara Membuat Situs Url Youtube

5 min read

Cara Membuat Situs Url Youtube – Halo, apakah Anda tahu cara mengubah atau mengubah url saluran Youtube? Atau Anda tidak tahu bahwa URL saluran Youtube Anda dapat diubah?

Sama halnya dengan Instagram, Facebook, Twitter dan media sosial lainnya, di media sosial berbagi video Youtube ini, Anda juga dapat mengubah atau mengubah url sesuka Anda kapan pun Anda mau.

Cara Membuat Situs Url Youtube

Cara Membuat Situs Url Youtube

Saat Anda membuat saluran untuk pertama kalinya, Youtube secara acak atau otomatis memberi Anda URL untuk mengakses saluran Youtube Anda.

Cara Mudah Membuat Channel Youtube

Anda dapat membagikan URL atau membagikannya dengan teman-teman Anda sehingga mereka dapat mengunjungi atau menemukan saluran Youtube Anda lebih cepat untuk berlangganan.

Nah masalahnya url yang diberikan Youtube terlalu panjang dengan berbagai karakter random, unik dan membosankan untuk ditulis atau diingat.

Seperti dijelaskan di atas, Anda dapat mengedit dan mengganti URL acak dengan nama Anda sendiri agar lebih baik dan lebih menarik.

Bagaimana Anda melihat perbedaan yang sangat signifikan, bukan URL yang diberikan secara otomatis oleh Youtube dengan URL yang kami modifikasi atau kustomisasi sendiri.

Cara Membuat Link Bitly Google Form Lengkap

Sebelum Mengedit URL Channel Youtube Kustom atau Mengedit URL Channel Youtube, Anda harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan, yaitu sebagai berikut:

Jika semua syarat dan ketentuan di atas sudah Anda penuhi, Anda bisa mengedit atau membuat URL Youtube di channel Anda.

Namun jika syarat di atas belum terpenuhi, Anda tidak dapat mengubah URL channel Youtube. Harap penuhi persyaratan di atas untuk mengubah URL saluran di Youtube.

Cara Membuat Situs Url Youtube

Lalu bagaimana cara mengubah atau cara membuat url Youtube? Langsung saja jika semua syarat diatas sudah anda penuhi, maka berikut ini cara mengganti url channel Youtube terbaru :

Cara Mudah Memendekkan Link Atau Url Channel Youtube

1. Untuk mengubah URL saluran Youtube, Anda dapat mengubahnya melalui browser web di ponsel Android atau iPhone Anda dan mengubahnya ke tampilan desktop. Namun sangat disarankan untuk menggunakan PC, karena jika menggunakan ponsel akan kesulitan untuk menggantinya karena layar ponsel terlalu kecil. Buka saja https://www.youtube.com/ di web browser komputer anda, lalu klik menu “Setelan” di kiri bawah, klik “Setelan Lanjutan”, jika ingin cepat, klik saja tautan ini https:/ /www .youtube.com/account_advanced. Kemudian klik “Anda berhak mendapatkan URL khusus, klaim di sini” seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.

2. Silakan masukkan nama yang ingin Anda masukkan di kotak, lalu centang kotak “Saya telah membaca dan menerima persyaratan penggunaan URL yang dipersonalisasi”. Setelah selesai, silakan klik “Edit URL”.

Baca Juga :  Cara Bikin Website Wordpress

3. Bagaimana Anda yakin ingin mengubah url? Jika sudah yakin, klik saja “CONFIRM OPTIONS”.

Selamat, Anda telah berhasil mengubah URL saluran Youtube Anda. Untuk membuktikan bahwa itu berhasil, cukup salin url atau klik url seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Cara Mengetahui Url Youtube Yang Ditangguhkan/ Di Banned

Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah, URL saluran Youtube Anda telah sepenuhnya berubah. Anda sekarang dapat menyalinnya untuk membagikannya dengan teman-teman Anda atau memasukkannya ke dalam biografi akun media sosial Anda yang lain.

Cara mengubah URL saluran Youtube tidak terlalu mudah. Tapi pastikan dulu channel Youtube kamu sudah memenuhi syarat dan ketentuan di atas agar kamu bisa mengganti URL-nya.

Jika Anda tidak terlalu menyukai URL yang baru saja Anda edit sebelumnya, Anda tidak dapat mengeditnya lagi, tetapi Anda dapat menghapusnya dan membuat ulang URL baru. Berikut caranya:

Cara Membuat Situs Url Youtube

1. Silahkan buka tab baru pada web browser yang sedang anda buka, login ke akun Youtube anda, buka alamat ini https://myaccount.google.com/profile, scroll ke bawah ke menu “About””. Kemudian klik “YOUTUBE CUSTOM URL” seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Mempercantik Halaman Utama Channel Youtube

3. Bagaimana Anda yakin ingin menghapus url tersebut? Jika sudah yakin, konfirmasi saja dengan mengklik “Hapus”.

4. Selanjutnya, buka halaman pengaturan di Youtube https://www.youtube.com/account_advanced, lalu kembali ke “URL Kustom”, dan klik “Anda berhak mendapatkan URL khusus, klaim di sini”. Kemudian silahkan pilih URL kedua yang disediakan oleh Youtube. Klik pada centang “Saya telah membaca dan saya menerima persyaratan penggunaan URL yang dipersonalisasi”. Ketika Anda mengklik “Edit URL”.

Ini adalah cara menghapus dan mendapatkan URL khusus baru di saluran Youtube Anda. Namun perlu diingat bahwa Anda hanya dapat menghapus dan membuat URL cantik baru 3 kali setahun. Jadi jangan terlalu sering diganti.

Memang tidak semua channel bisa merubah url sesuai keinginan, ada yang bisa di rename 100% dan menggunakan url yang diberikan oleh Youtube dengan menambahkan beberapa karakter dibelakang.

Cara Menautkan Ke Waktu Tertentu Pada Video Youtube: 15 Langkah

Ubah URL Saluran Youtube, Anda benar-benar perlu melakukannya jika memenuhi persyaratan. Karena dengan mengubah url, Anda dapat dengan mudah mengetikkan nama url untuk dibagikan kepada teman-teman Anda.

Selain itu, URL saluran Youtube yang diubah akan terlihat lebih profesional dan rapi jika Anda meletakkan tautan di bio akun media sosial Anda seperti di Instagram.

Ini adalah artikel lengkap yang menjelaskan cara mengganti atau mengganti url channel Youtube terbaru. Bagaimana Anda berhasil menggantinya?

Cara Membuat Situs Url Youtube

Jika ada masalah atau pertanyaan lain yang ingin Anda tanyakan, silakan tulis di kolom komentar di bawah. Demikian terima kasih dan semoga dapat bermanfaat. Cara mempersingkat link atau url channel youtube sangat mudah dan gratis yaitu gratis “anda pasti suka yang gratis, saya juga” ok siapa saja bisa melakukannya asalkan punya channel youtube dan yang penting mau melakukannya nah kalau linknya ada di channel youtube akan terlihat pendek, tajam dan pendek

Baca Juga :  Menulis Di Blog

Cara Mengganti Url Custom Channel Youtube Di Pc/hp

Memperpendek link di channel youtube sangat bagus dan bahkan direkomendasikan oleh youtube selain memperpendek ketika anda membagikan url channel youtube anda di jejaring sosial seperti facebook, telegram, instagram, twitter, whatsapp dan jejaring sosial lainnya” c sangat panjang jika saya punya untuk menyebutkan semuanya di sini”

Sebelumnya saya membagikan informasi penting ini kepada teman-teman youtuber tetapi dalam bentuk video dan saya unggah di channel youtube saya, karena saya merasa bersalah jika hanya membagikannya dalam bentuk video, saya akan membuat tutorial di bentuk tulisan/artikel, jika ingin melihat videonya silahkan lihat dibawah ini

Perlu kalian ketahui juga guys perpendek channel youtube ini misal youtube.com/pugungmalaya atau youtube.com/opansaputra maka ada beberapa syarat yang diberikan youtube jangan takut karena syaratnya tidak terlalu berat kok ini syaratnya

Syarat yang diberikan youtube untuk bisa mempersingkat link channel youtube, maka akun youtube kalian harus memiliki 100 subscriber dan mengganti header dan profile picture channel youtube, berapa syarat yang diberikan youtube tidak sangat tidak ringan, saya yakin teman-teman dapat memenuhi semua persyaratan ini

Cara Memasang Iklan Akun Adsense Youtube Di Blog / Website

Jangan berkecil hati, jika Anda tidak memiliki 100 pelanggan untuk sementara waktu, Anda dapat menggunakan layanan tautan pendek, untuk mengetahui cara melakukannya, saya akan menjelaskan dan mempraktikkannya di sini, gulir ke bawah. Sepertinya kita bisa memulai tutorial cara mempersingkat link channel youtube

1. Silahkan sobat login channel youtube yang ingin di pendekkan linknya terlebih dahulu jika ingin menggunakan hp android, saya sarankan login menggunakan aplikasi Chromium

2. Kunjungi youtube.com Kemudian beralih ke versi desktop atau komputer, klik ikon tiga titik di sudut kanan atas, akan muncul jendela pop-up baru, silakan gulir ke bawah untuk menemukan situs desktop dan klik tanda centang

Cara Membuat Situs Url Youtube

3. Selanjutnya klik profile akun youtube teman kamu yang ada di pojok kanan atas, lalu pilih Youtube Studio

Cara Membuat Link Langsung Ke Whatsapp Youtube

5. Jendela pop-up baru akan muncul sebagai menu pengaturan, klik Saluran > Kelayakan Fitur > Status & Fitur.

6. Langkah 6 akan muncul menu seperti gambar dibawah ini, silahkan pilih Custom URL dengan cara klik Enable lalu klik disini

Baca Juga :  Kartu Ucapan Dalam Bahasa Inggris Untuk Guru

Karena disini saya perpendek link channel youtube saya jadi tidak bisa lihat Klik disini dan menu selanjutnya, bagi yang belum edit silahkan klik Klik disini akan muncul menu baru

Di sana Anda dapat mengedit untuk mengubah tautan saluran youtube Anda, fitur yang tersedia memiliki dua opsi, pertama adalah gunakan/ikuti nama saluran pilihan kedua, Anda dapat menggunakan nama lain atau menambahkan nama saluran Anda jika Anda tidak lupa klik simpan

Cara Membuat Situs Url Youtube Agar Lebih Mudah Dikenali

Setelah mendaftar untuk membuktikan berhasil atau tidak Anda dapat mencari di google misalnya “youtube.com/nama yang diedit sebelumnya tanpa spasi” youtube.com/pugungmalaya jika berhasil akan langsung ke beranda saluran Youtube Anda

Anda harus ingat untuk menentukan dengan baik saat mengedit, untuk mempersingkat tautan saluran youtube ini karena pengeditan tidak berlaku, jadi ketika nama telah dibuat dan Anda mengklik simpan maka Anda tidak akan pernah dapat mengubahnya lagi dengan alasan apa pun

Untuk cara ini saja, tidak hanya nama link di channel youtube saja yang bisa dipersingkat, tapi apa saja yang masih berupa URL atau link bisa dipersingkat, sekarang bagaimana cara menggunakannya dan tutorialnya

Cara Membuat Situs Url Youtube

Oh teman-teman juga harus tahu bahwa ada banyak layanan semacam tautan yang tersedia, tetapi kali ini saya ingin menggunakan layanan Bit.ly karena selain mudah digunakan, yang penting gratis, oke, cek tutorialnya tentang cara menggunakannya.

Cara Membuat Link Otomatis Subscribe Channel Youtube

2. Kemudian kunjungi situs Sort Link di browser dengan kata kunci Bit.ly atau https://app.bitly.com/bbt2/ otomatis anda akan masuk ke homepage Bitly

3. Seperti gambar di bawah ini adalah halaman awal situs Bit.ly, lalu paste link yang sudah di copy tadi di kolom Shorten your link lalu klik Shorten, otomatis link anda akan dipersingkat dan diterminasi

Nah, teman-teman di sini Anda tidak dapat memodifikasi, tautannya dipersingkat. Jika Anda ingin mengubahnya, silakan login terlebih dahulu. Contoh seperti ini, jika Anda terhubung ke bit.ly/Storegeh, maka Anda dapat menggantinya dengan kata lain atau dengan nama Anda.

Bagaimana sobat, apakah artikel ini dapat membantu anda menyelesaikan masalah yang anda cari selama ini, jika iya jangan lupa untuk share dan beri rating pertama untuk pertemuan kita kali ini.

Tips Mengganti Url Channel Youtube Dengan Nama Anda Sendiri

Cara membuat url, cara membuat situs url, cara membuat url sendiri, cara membuat url blog, cara membuat url gambar, cara membuat alamat url, cara membuat url video, cara membuat link url, cara membuat url youtube, cara membuat url gratis, cara melihat situs url youtube, situs url youtube saya

Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  Never miss a story from us, get weekly updates in your inbox.

© 2022 Copyright Karsa Nusantara

KarsaNusantara Theme by BungMais.com