Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Cara Membuat Channel Youtube Di Pc

5 min read

Cara Membuat Channel Youtube Di Pc – , Jakarta – YouTube merupakan salah satu jenis platform media sosial terpopuler di dunia. Melalui situs YouTube, seseorang dapat berbagi banyak hal melalui video.

Melalui YouTube, seseorang dapat menghasilkan banyak uang. Inilah yang mengubah YouTube menjadi bisnis yang menguntungkan.

Cara Membuat Channel Youtube Di Pc

Cara Membuat Channel Youtube Di Pc

Bagi Anda yang ingin menyalurkan ide kreatif dan menghasilkan uang, membuat channel YouTube bisa menjadi solusinya. Anda dapat memiliki saluran YouTube sendiri dan bebas mengunggah video kreatif Anda.

Cara Mudah Unsubscribe Channel Di Youtube Banyak Sekaligus

Bagi pemula, cara membuat channel YouTube bisa terasa rumit. Padahal, proses membuat channel YouTube cukup sederhana. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menyiapkan akun Google.

Seperti yang telah disebutkan, hal pertama yang perlu Anda siapkan saat membuat saluran YouTube adalah akun Google. Berikut cara membuat channel YouTube dari PC menggunakan akun Google.

Anda cukup login menggunakan akun Gmail Anda. Untuk pengguna Android, akun Google biasanya sudah terintegrasi ke dalam aplikasi YouTube. Kemudian pilih ikon akun di pojok kanan atas.

5. Saluran YouTube berhasil dibuat. Ubah gambar profil, deskripsi saluran, dan Anda juga dapat memberikan tautan ke situs atau media sosial lain.

Cara Mudah Mengganti Foto Profil Channel Youtube Lewat Hp Terbaru 2021

3. Saat berada di halaman, Anda dapat mengedit informasi dasar dan pengaturan lanjutan untuk video. Anda harus mengisi judul, deskripsi, dan tag video Anda jika mau.

4. Pilih video yang Anda inginkan. Anda juga dapat merekam secara langsung dengan memilih video yang ingin Anda unggah.

6. Sesuaikan judul video, deskripsi, dan pengaturan privasi. Anda dapat membuat judul dengan panjang hingga 100 karakter dan deskripsi hingga 5.000 karakter, lalu ketuk untuk membagikan video yang sedang tren. Ini adalah aktivitas wajib.

Cara Membuat Channel Youtube Di Pc

Siapapun bisa membuat konten dari youtube tanpa terkecuali, cara mempublikasikan video di youtube juga sangat mudah.

Cara Untuk Memberikan Komentar Di Youtube

Hal yang paling menarik dari platform ini adalah fitur monetisasi, sebuah fitur yang dapat membuat video Anda menghasilkan uang.

Banyak orang yang bukan apa-apa menjadi terkenal berkat YouTube, misalnya Atta Halilantar, Chandra Liu, Raza Octavian, Danau Muda, Avkarin dan banyak lagi.

Menarik bukan? Ingin menjadi pembuat konten di YouTube? Atau lebih sering disebut youtuber? Yang harus kamu punya pasti channel youtube, langsung saja ikuti panduan cara membuat channel youtube.

Langkah selanjutnya kamu tinggal mengupload gambar channel, isi detailnya. Anda juga dapat menautkan media sosial Anda ke saluran yang Anda buat.

Cara Mudah Membuat Channel Youtube Untuk Pemula

Jika sudah mengklik tombol Save and Continue untuk menyimpannya, namun jika ingin mengisinya nanti, klik tombol Setup nanti.

Baca Juga :  Cara Membuat Akun Blog Di Wordpress

Untuk langkah-langkah membuat channel youtube di hp, caranya kurang lebih sama seperti diatas jika anda membuatnya menggunakan browser hp.

Namun jika ingin lebih mudah dan cepat, Anda juga bisa membuat channel YouTube menggunakan aplikasi YouTube yang tersedia di smartphone Android atau iPhone Anda.

Cara Membuat Channel Youtube Di Pc

Pada tutorial dibawah ini saya asumsikan anda sudah memiliki akun Gmail login (untuk pengguna Android) jika belum, anda bisa membuat akun Google terlebih dahulu, langkahnya ada di atas.

Cara Menemukan Url Youtube: 13 Langkah (dengan Gambar)

Selesai, mudah bukan, bagaimana cara membuat channel youtube di hp? Jika Anda membuat saluran di ponsel Anda menggunakan aplikasi YouTube, kekurangannya adalah Anda tidak dapat secara bebas menyesuaikan nama saluran.

Karena Anda perlu menggunakan nama depan dan nama belakang, bagi Anda yang sudah siap dengan nama merek dan ingin membuat saluran di ponsel Anda, Anda dapat melakukannya melalui browser ponsel Anda.

Demikian cara membuat channel youtube, silahkan gunakan cara yang paling mudah dan sesuai dengan kondisi sobat, jika ada yang bingung jangan sungkan untuk berkomentar dibawah. Dan itu tidak memakan banyak waktu. Siapa yang tidak mengenal YouTube, situs berbagi video terbesar di dunia saat ini. Di situs ini Anda dapat menemukan video apa pun yang Anda cari.

Beberapa orang tidak memilih menjadi YouTuber untuk menyalurkan kreativitasnya. YouTube juga kini telah berubah menjadi bisnis yang menguntungkan. Ada banyak ide kreatif yang bisa diunggah di YouTube, mulai dari hobi, blogging, review hingga informasi penting lainnya.

Cara Membuat Channel Youtube Untuk Pemula Di Laptop Dan Hp

Bagi Anda yang ingin mulai berkreasi di YouTube, cara membuat channel YouTube adalah langkah awal yang harus Anda ketahui. Dengan mengetahui cara membuat saluran YouTube ini, Anda dapat membuat saluran sendiri dan bebas mengunggah video kreatif Anda.

Bagi pemula, cara membuat channel YouTube bisa terasa rumit. Padahal, proses membuat channel YouTube cukup sederhana. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menyiapkan akun Google dan mengisi beberapa informasi. Cara membuat channel youtube juga bisa dilakukan melalui hp android lho.

* Fakta atau Fiksi? Untuk mengecek kebenaran informasi yang beredar, silahkan WhatsApp Liputan6.com cek fakta nomor 0811 9787 670 dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan.

Cara Membuat Channel Youtube Di Pc

Hal pertama yang perlu Anda persiapkan untuk membuat saluran YouTube adalah akun Google. Karena YouTube terintegrasi dengan Google, Anda harus memiliki akun Google untuk masuk dan mengunggah video. Berikut cara membuat channel YouTube dari PC menggunakan akun Google.

Cara Monetisasi Channel Youtube 2022 (lengkap Gambar Dan Video)

5. Kemudian akan muncul popup untuk memilih atau menyesuaikan nama saluran sesuai dengan akun Google Anda. Pilih nama khusus sehingga Anda dapat menentukan nama saluran YouTube Anda sendiri.

Baca Juga :  Jelaskan Pengingkaran Kewajiban Warga Negara

2. Jika Anda menggunakan ponsel Android, biasanya akun Google sudah terintegrasi ke dalam aplikasi YouTube. Pilih ikon akun di pojok kanan atas.

3. Pilih opsi saluran Anda. Kemudian akan muncul popup untuk mengisi nama channel. Isi nama saluran khusus.

5. Saluran YouTube berhasil dibuat. Ubah gambar profil, deskripsi saluran, dan Anda juga dapat memberikan tautan ke situs atau media sosial lain.

Bagaimana Cara Membuat Akun Youtube Yang Menghasilkan Uang

2. Sebelum Anda mulai mengunggah video, Anda dapat memilih pengaturan privasi video. Pilih video yang ingin Anda unggah dari komputer Anda.

4. Saat video diupload, Anda dapat mengedit informasi dasar dan setelan lanjutan untuk video tersebut, serta memutuskan apakah akan mengirim notifikasi ke subscriber atau tidak. Jika Anda menghapus centang opsi ini, pelanggan tidak akan menerima notifikasi.

5. Anda dapat membuat judul hingga 100 karakter dan deskripsi hingga 5000 karakter. Anda juga dapat menyesuaikan setelan monetisasi.

Cara Membuat Channel Youtube Di Pc

6. Klik Publikasikan untuk menyelesaikan proses mengunggah video publik ke YouTube. Jika Anda menyetel setelan privasi video ke pribadi atau tidak tercantum, klik Selesai untuk menyelesaikan pengunggahan, atau klik Bagikan untuk membagikan video secara pribadi.

Cara Membuat Channel Youtube Luar Negeri (target Negara Bule)

7. Jika belum klik publish, video tersebut tidak dapat dilihat oleh orang lain. Anda dapat memublikasikan video kapan saja di Pengelola Video.

3. Untuk merekam video baru: Ketuk ikon kamera video dan mulai merekam. Untuk memilih video yang ada: Gunakan Galeri untuk memilih video.

5. Sesuaikan judul video, deskripsi, dan pengaturan privasi. Anda dapat membuat judul hingga 100 karakter dan deskripsi hingga 5000 karakter. Kemudian ketuk Unggah.

6. Anda juga dapat mengubah jenis koneksi yang digunakan untuk mengunggah video. Caranya adalah dengan membuka icon akun. Ketuk Pengaturan > Umum > Unggah.

Cara Buat Akun Dan Channel Youtube Dengan Mudah Dari Hp, Jadi Youtuber Bergaji Miliaran

8. Terkadang YouTube mulai mengunggah video saat Anda merekam video. Tetapi YouTube tidak pernah memublikasikan video tanpa persetujuan Anda.

YouTuber dapat meningkatkan pundi-pundi mereka dengan bermitra dengan perusahaan. Mereka memanfaatkan Google AdSense dengan memasang spanduk iklan di saluran mereka. Ada dua cara untuk menghasilkan uang dari iklan.

Kedua, cost per view atau biaya per tampilan (CPV). Pengiklan membayar berdasarkan jumlah tampilan iklan. Pengiklan akan membayar jika iklan dilihat setidaknya selama 30 detik atau melebihi durasi iklan.

Cara Membuat Channel Youtube Di Pc

Semua ini memiliki langkah-langkah yang harus diikuti. Iklan akan muncul di YouTube jika pemilik saluran mengaktifkan opsi monetisasi. Iklan akan muncul di awal video, di tengah atau sebagai pop-up. Saluran YouTube harus memiliki setidaknya 10.000 tampilan untuk mencapai ini.

Penjelasan Lengkap Cara Membuat Channel Youtube Di Pc/hp

Pendapatan dari iklan YouTube kira-kira setara dengan $1,5 USD atau Rs 20.464 per 1.000 tampilan. Aturannya, semakin banyak view, semakin banyak pemasukan yang masuk ke akun. Cara membuat channel YouTube di PC sering menjadi topik perdebatan bagi sebagian orang. Bahkan saat ini, YouTube merupakan salah satu aplikasi atau platform video yang memiliki beragam konten.

Baca Juga :  Membuka Akun Fb Yang Terkunci

Sehingga saat ini sudah banyak orang yang ingin membuat channel YouTube di perangkatnya termasuk PC. Namun, banyak orang yang tidak tahu cara membuat channel, padahal sangat sederhana.

Seperti sebelumnya, YouTube adalah platform media sosial yang dibuat oleh tiga karyawan yang dulunya bekerja di PayPal tetapi sekarang sudah pensiun. Pasalnya, dalam aplikasi ini pengguna dapat menikmati lebih banyak layanan mulai dari membuat konten hingga mendapatkan keuntungan.

Bagaimana tidak, kini sepertinya YouTube telah menjadi alternatif terbaik untuk mendapatkan uang. Apalagi sekarang YouTube sudah memiliki lebih dari 170 juta pengguna, jadi sangat populer.

Cara Menyembunyikan Subscriber Youtube Lewat Hp Dan Pc

Sedangkan cara membuat channel YouTube di PC bukanlah perkara mudah, apalagi bagi seorang pemula. Sebenarnya selain hanya di PC, kamu juga bisa membuat akun di Android, namun kali ini kita akan membahas tutorial di PC.

Sebelum menggunakannya, Anda harus mengaktifkan login melalui email terlebih dahulu. Nah, daripada Anda masih agak bingung, berikut beberapa tips yang bisa Anda coba dengan mudah.

Cara pertama untuk membuat saluran YouTube di PC adalah Anda harus memiliki akun Google sebelum menggunakannya. Karena Anda ingin membuat saluran termasuk YouTube, Anda harus membuat akun Google terlebih dahulu.

Cara Membuat Channel Youtube Di Pc

Seperti yang kita ketahui tidak mungkin menggunakan akun google utama. Jadi, Anda bisa membuat jenis akun sesuai nama channel agar lebih mudah.

Cara Membuat Channel Youtube Sendiri Di Android Maupun Komputer/pc

Untuk langkah selanjutnya anda bisa langsung membuka situs youtube di perangkat PC yang sudah anda miliki. Kemudian login saja jika Anda belum login ke Gmail.

Namun di sisi lain, biasanya akan otomatis login secara otomatis. Namun jika tidak, Anda bisa login terlebih dahulu.

Cara Membuat Channel YouTube di PC Jika sudah berhasil login secara otomatis atau manual, klik Profil Akun YouTube. Biasanya ada beberapa pilihan pada menu yang diminta.

Cara buat channel youtube di pc, cara membuat logo channel youtube, cara membuat channel youtube bisnis, membuat channel di youtube, cara membuat banner channel youtube, cara membuat logo channel youtube di pc, cara membuat channel di youtube, cara membuat youtube channel di hp, cara membuat youtube channel di laptop, cara membuat channel youtube sendiri, cara membuat channel youtube, cara blokir channel youtube di pc

Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  Never miss a story from us, get weekly updates in your inbox.

© 2022 Copyright Karsa Nusantara

KarsaNusantara Theme by BungMais.com