Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Cara Membuat Blog Di Android

5 min read

Cara Membuat Blog Di Android – 2 Cara Mengatasi Whatsapp Tidak Bisa Pakai Wifi 2 Cara Keluar atau Hapus Akun Gmail di Android OPPO 2 Cara Download Musik MP3 dari YouTube di Android 3 Langkah Cara Keluar Grup WA Tanpa Member Lain Mengetahui Keterlambatan Download di Play Store ? Lihat cara mengatasinya

Ingin membuat website atau blog tapi tidak memiliki peralatan tempur seperti laptop atau komputer? Maka artikel ini sangat cocok untuk Anda baca sampai akhir. Karena pada artikel kali ini kita akan membahas cara mudah membuat blog gratis menggunakan hp android. Bahkan dengan blog gratis ini kita bisa mendapatkan penghasilan.

Cara Membuat Blog Di Android

Cara Membuat Blog Di Android

Meskipun blog saat ini kurang populer dibandingkan vlog YouTube, bukan berarti blog tidak memiliki penggemar. Karena tidak semuanya bisa dituangkan melalui vlog atau video youtube. Misalnya, blog tertulis, blog buku harian pribadi, atau bahkan blog produk.

Beberapa Cara Membuat Blog Agar Menjadi Transparant Dan Memasang Gambar Background

Blog sendiri sudah ada sejak lama, jauh sebelum YouTube sepopuler sekarang ini. Bahkan blogger veteran dari masa awal masih eksis sampai sekarang. Karena seorang blogger bukan hanya tentang penghasilan. Banyak juga blogger yang menjadikan blogging sebagai hobinya.

Bagi siapa saja yang suka menulis, blog adalah salah satu media yang paling tepat untuk menuangkan semua ide ke dalam pikiran Anda. Jika Anda mendapatkan penghasilan dari hobi menulis, anggap saja itu sebagai bonus atas apa yang mereka lakukan.

Selain dijadikan sebagai hobi untuk mengisi waktu luang, blogging memiliki banyak manfaat yang bisa didapatkan. Mereka adalah sebagai berikut,

Dengan begitu banyak manfaat yang bisa kita dapatkan, tidak ada salahnya mencoba membuat blog. Toh semua bisa dilakukan dengan gratis alias gratis.

Cara Membuat Gadget Postingan Terkait / Related Post Di Blogger

Untuk membuat blog gratis, kita bisa menggunakan salah satu dari 2 situs penyedia blog terpopuler di Indonesia. Yaitu, Blogger.com dan WordPress.com. Dengan 2 situs tersebut, kita bisa dengan mudah membuat blog gratis.

Namun dengan catatan blog yang kita lakukan tidak memiliki domain sendiri. Kita akan mendapatkan blog yang mengikuti domain blogspot.com jika kita membuatnya melalui Blogger, atau wordpress.com jika kita membuat blog dengan WordPress.

Misalnya, jika Anda ingin membuat blog dengan nama domain bloggermuda, nama domain blogger Anda adalah bloggermuda.blogspot.com. Anda dapat mengubahnya menjadi bloggermuda.com atau bloggermuda.net dengan membeli domain Anda sendiri. Harganya cukup terjangkau, sekitar Rp. 130.000 untuk domain .com selama 1 tahun.

Cara Membuat Blog Di Android

Di mata Google, setiap orang sama saja memiliki domain sendiri atau menjadi subdomain dari blogspot.com atau wordpress.com. Hanya saja jika dilihat dari kacamata pengguna atau user, memiliki domain sendiri terlihat lebih handal dan profesional.

Baca Juga :  Berikut Ini Contoh Dbms Kecuali

Cara Membuat Blog Di Blogger ( Via Hp)

Jika Anda ingin blog Anda memiliki domain sendiri, Anda bisa membeli domain .com, .net atau .co.id murah dari IDwebhost. Saya pribadi juga menggunakan layanan IDwebhost.

Dilihat dari cara menggunakannya untuk pemula, saya memilih blogspot.com. Juga, jika tujuan Anda membuat blog adalah untuk mendapatkan penghasilan dari Google Adsense, Anda harus memilih blogspot.com. Karena wordpress versi gratis tidak memungkinkan kita untuk menampilkan iklan dari tempat lain, termasuk iklan google adsense.

Dalam tutorial membuat blog gratis di ponsel Android ini, kita akan menggunakan Blogger.com. Sebelum memulai, pastikan Anda sudah memiliki akun Google. Saat ini semua orang menggunakan hp android, saya yakin setiap orang setidaknya sudah memiliki satu akun google.

Pertama, buka website atau web Blogger.com di Android, Anda bisa menggunakan Google Chrome atau web browser lainnya. Jika Anda belum masuk ke akun Google, pilih menu Masuk di pojok kanan atas. Masukkan alamat email dan kata sandi akun Google Anda.

Cara Membuat Aplikasi Android Dengan Andromo

Kemudian klik tombol Berikutnya. Jika layar muncul menambahkan nomor telepon atau email pemulihan, abaikan saja.

Setelah itu, kita akan dibawa ke tampilan utama atau dashboard blogger. Karena kami belum memiliki blog, menu yang ditampilkan masih sedikit. Untuk mulai membuat blog, pilih menu Buat Blog Baru.

Kemudian akan muncul layar seperti di bawah ini. Masukkan nama blog dan nama domain yang diinginkan. Nama blog dan nama domain tidak harus sama. Namun untuk pemilihan nama domain, pilihlah nama yang pendek dan mudah diingat.

Cara Membuat Blog Di Android

Terkadang nama domain yang ingin kita gunakan sudah digunakan oleh orang lain, biasanya akan ditandai dengan tanda silang di sebelah nama yang kita tulis. Jadi pilihlah nama yang jika belum digunakan oleh orang lain.

Cara Paling Mudah Membuat Blog Di Blogger Melalui Android

Jika nama domain yang kita masukkan tersedia, maka akan muncul tanda centang di belakang nama domain yang telah kita catat. Jangan lupa juga untuk memilih tampilan atau tema yang Anda inginkan. Anda dapat mengubah tema ini nanti. Kemudian klik tombol Buat Blog.

Jika layar seperti di bawah ini muncul, tutup atau pilih tombol Berikutnya. Ini adalah tawaran dari google untuk membeli domain sendiri seperti yang saya jelaskan tadi.

Kemudian kita akan dibawa ke halaman tempat kita menulis artikel atau postingan. Tulis judul postingan yang ingin kita buat dan isi bagian artikel dengan kalimat apa saja. Tampilan halamannya sekilas mirip dengan Microsoft Word, sehingga akan sangat mudah digunakan. Anda bisa menjajal berbagai fitur yang telah disediakan. Misalnya, menyertakan gambar, tautan, dan sebagainya.

Jika sudah, pilih menu Publish untuk mengupload artikel atau postingan blog. Atau sebelum memublikasikannya, Anda dapat menggunakan menu Pratinjau untuk melihat pratinjau hasil sebelum dipublikasikan.

Baca Juga :  Cara Menyambungkan Hp Samsung Ke Tv Sharp

Cara Posting Blog Lewat Hp Android Dengan Mudah

Dan akhirnya posting pertama Anda selesai. Anda dapat melihat blog Anda melalui menu View Blog di pojok kiri atas. Atau Anda juga bisa membuka domain Anda secara langsung melalui web browser.

Itulah cara membuat blog di hp android untuk pemula. Anda dapat memperbarui artikel Anda kapan saja hanya dengan menggunakan ponsel Android. Mungkin ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan menggunakan laptop atau komputer. Misalnya, mengedit HTML atau menentukan tata letak atau layout. Tapi juga jarang dilakukan, kalaupun kita ingin menata layout bisa dilakukan di warnet atau di tempat lain.

Jika Anda ingin mengetahui penjelasan menu-menu yang ada di dashboard blogger, Anda bisa membaca di artikel saya selanjutnya. Semoga bermanfaat…[]CARA MEMBUAT BLOG DI HP ANDROID UNTUK PEMULA. Bisakah Anda membuat blog menggunakan ponsel Anda? jawabannya mungkin, karena hampir 80% aktivitas blogging saya menggunakan handphone yang ada. Terutama Chrome. Seperti apa ? berikut ulasannya!

Cara Membuat Blog Di Android

Sebelum kita membahasnya panjang lebar, perlu saya garis bawahi bahwa yang saya bahas di bawah ini adalah bagaimana cara melakukannya di website Blogspot bukan? Jadi bukan platform lain. Agar nantinya tidak ada kesalahpahaman tentang langkah-langkahnya.

Cara Membuat Blog Blogspot Lewat Hp Android

Omong-omong 3 blog saya semua menggunakan Blogspot. Jadi untuk membahas masalah ini saya bisa mengerti lebih baik daripada di WordPress.

Harap dicatat bahwa ketika kami berencana untuk membuat blog, pikirkan dulu platform mana yang ingin Anda gunakan. Karena masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Soal kelebihan dan kekurangan, saya mengulas tentang TIPS MEMBELI DOMAIN MURAH UNTUK BISNIS ANDA.

Soal platform memang masalah selera. Jika Anda lebih suka menggunakan WordPress, tidak apa-apa. Atau, misalnya, menggunakan WIX atau Square, tidak masalah. Semuanya baik.

Jangan khawatir, Anda bahkan dapat menggunakan ponsel! Saya bahkan hampir 80% menggunakan ponsel saya untuk blogging. Alasannya mudah.

Cara Mengubah Website / Blog Menjadi Aplikasi File Apk Untuk Android

Halaman pengaturan Blogger sekarang juga lebih mudah diakses melalui ponsel, meskipun tampilan area dashboard untuk posting tidak benar-benar versi seluler.

Intinya ngeblog di mobile dan desktop hampir sama, hanya tampilannya sedikit berbeda mengingat luas layar juga cukup berbeda.

Setelah semuanya sudah diatur anda bisa fokus membuat artikel, bisa juga dilanjutkan dengan penerapan SEO dan optimasi lainnya.

Cara Membuat Blog Di Android

Untuk tips dan trik lainnya, baca kumpulan artikel di Blogging, atau klik tombol di bawah ini. Mungkin bagi sebagian dari anda yang belum mengetahui apa itu blog, maka pada artikel kali ini saya akan menjelaskan apa itu blog menurut versi pribadi saya.

Baca Juga :  Langkah Pembuatan Blog

Cara Mudah Membuat Aplikasi Android [tutorial]

Blog adalah media atau sarana berbagi karya tulis berdasarkan informasi, imajinasi atau pengalaman pribadi. Selain itu, blog juga menjadi wadah menyalurkan hobi menulis yang bisa diakses melalui internet.

Menurut saya, blog itu sangat penting. Jadi kita bisa menyalurkan hobi kita dengan menulis atau menerbitkan sesuatu menjadi sebuah karya tulis yang bisa dibaca orang lain dan bermanfaat bagi banyak orang, ternyata kegiatan ngeblog juga bisa menjadi sumber penghasilan. .

Ngeblog bisa jadi buang-buang waktu jika tidak punya hobi menulis tapi memaksakan diri untuk mencari penghasilan. Ujung-ujungnya blog di-suspend karena nggak ada ide buat nulis, tapi mengejar apa yang namanya income.

Jika Anda ingin menjadi penulis yang handal dan berkualitas, membuat blog adalah pilihan yang tepat untuk mengasah kemampuan dan belajar menulis yang bisa dibaca banyak orang.

Cara Membuat Website Dengan Handphone Android

Selain digunakan untuk menulis artikel, banyak juga yang memanfaatkan blog sebagai ladang penghasilan tambahan, misalnya untuk berjualan online, toko online dan lain sebagainya.

Padahal, jika blog yang Anda kelola sudah memiliki banyak pengunjung, bisa digunakan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari jaringan iklan.

Misalnya ada orang yang menawarkan iklan produknya untuk dipasang di blognya dengan harga 1 juta per bulan misalnya. maka dia akan menjadikan blognya sebagai ladang penghasilan tambahan.

Cara Membuat Blog Di Android

Selain itu, blog Anda juga bisa terdaftar di Google Adsense untuk memasang iklan yang jelas akan meningkatkan pendapatan blog Anda.

Cara Membuat Aplikasi Android Untuk Blog

Setelah anda sudah mengetahui apa itu blog dan manfaatnya, sekarang mari kita masuk ke topik utama pembahasan yaitu membuat blog melalui hp android di layar terakhir blogger. simak ulasannya dibawah ini..

Tetapi karena ada begitu banyak orang yang ingin belajar cara membuat blog di ponsel dan menggunakan Blogger.com sebagai platform pilihan mereka. Oleh karena itu, pada artikel kali ini saya akan membagikan panduan cara membuat blog melalui hp android di platform blogger.com.

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memiliki browser di ponsel Anda. apakah chrome, opera mini atau browser lainnya (opsional).

Jika Anda masuk, kami akan berada di

Buat Blog Baru Keren

Cara membuat blog pribadi di android, cara membuat blog di wordpress, cara membuat blog gratis di android, membuat blog gratis di android, cara membuat blog gratis di hp android, cara membuat blog sendiri di android, cara membuat blog di internet, cara membuat blog di hp android, cara membuat blog di, cara membuat blog dari android, cara membuat blog di laptop, membuat blog di android

Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  Never miss a story from us, get weekly updates in your inbox.

© 2022 Copyright Karsa Nusantara

KarsaNusantara Theme by BungMais.com