Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Cara Membuat Artikel Blog Yang Baik Dan Benar

6 min read

Cara Membuat Artikel Blog Yang Baik Dan Benar – Home / Content Marketing / 9 Tahapan Penulisan Artikel Bagus Agar Website Peringkat 1 di Google

Dalam panduan ini, saya akan mengajari Anda cara menulis artikel yang tidak akan membuat pengunjung situs Anda bosan.

Cara Membuat Artikel Blog Yang Baik Dan Benar

Cara Membuat Artikel Blog Yang Baik Dan Benar

Jika Anda membaca di situs lain, dikatakan bahwa situs web kita banyak dibaca, maka artikel tersebut harus dioptimalkan untuk mesin pencari atau SEO.

Contoh Artikel Singkat Dan Cara Membuatnya Yang Baik Dan Benar

Mereka yang menerapkan teknik SEO (jadul) justru gagal, dan mereka yang melupakan SEO saat menulis artikel justru mendapat rangking tinggi.

Artikel yang bagus cenderung lama dibaca, sering direkomendasikan kepada orang lain, dan pembaca tidak perlu mencari artikel lain.

Nah, karena kita sudah tahu bahwa artikel di website SAMA dengan artikel di buku (keduanya human-review), maka caranya pun harus sama.

Misalnya, jika pembaca Anda kebanyakan anak muda, gunakan bahasa yang lebih santai. Jika Anda kaku, mereka akan merasa aneh.

Cara Membuat Artikel Yang Berkualitas Untuk Website Anda

Dari situ saya dapat menyimpulkan bahwa sebagian besar pembaca situs ini adalah pria berusia 18-24 tahun. Tulisan saya juga sedang beradaptasi.

Jika kita berbicara tentang peringkat. Judul juga merupakan salah satu faktor terbesar yang akan membuat peringkat artikel Anda begitu tinggi di Google.

Jadi jika orang menganggap artikel kedua lebih baik, maka Google akan menaikkan peringkat artikel ke yang pertama.

Cara Membuat Artikel Blog Yang Baik Dan Benar

Misalnya, jika Anda mencari di Google dengan kata kunci “cara mengusir lalat”, maka di peringkat 1-3 ada artikel dengan judul berikut:

Tips Menulis Artikel Dalam Bahasa Inggris Yang Perlu Kamu Ketahui

Format penulisan headline seperti #1 terlalu standar, tidak memiliki faktor X yang membuat orang lain tertarik untuk membacanya.

Dari judulnya, kita bisa berasumsi bahwa artikel kedua memiliki nilai lebih dari yang pertama. Jika saya hanya bisa membaca satu artikel, saya akan memilih yang lain.

Jika Anda menulis seperti pada contoh di atas (tip praktis 30 menit), maka isinya juga harus sesuai dengan judul. Jangan berbohong kepada pembaca.

Bahkan karena pentingnya, saya telah membuat artikel terpisah yang membahas judulnya. Silakan baca 7 teknik ini untuk membuat judul konten.

Pengertian Dan Cara Membuat Blog 2022

Di Internet, orang ingin cepat berpindah dari situs A ke situs B. Kemudian mereka tidak akan membaca artikel kata demi kata.

Seperti yang Anda lihat pada gambar, kebanyakan orang membaca secara lengkap hanya di bagian atas. Semakin jauh, semakin sedikit yang mereka baca.

Semakin lama mereka menghabiskan waktu di situs web Anda, semakin kuat “ikatan” antara Anda dan pembaca Anda.

Cara Membuat Artikel Blog Yang Baik Dan Benar

Jangan mengikuti nasehat guru bahasa Indonesia, paragraf minimal terdiri dari 5 kalimat dan harus mengandung ide pokok. Jika tidak, saya memberikan nilai nol.

Cara Membuat Blog Dalam 6 Langkah Praktis (untuk Pemula)

Itu sebabnya satu paragraf untuk sebuah artikel di situs web tidak boleh lebih dari 3-4 baris (bukan kalimat), dan panjang horizontal tidak boleh lebih dari 20 kata.

Baca Juga :  Blogspot Keren

Selain paragraf pendek, Anda juga dapat menggunakan subjudul untuk memotong antar bagian sehingga artikel Anda menjadi lebih mudah.

Bagian atas (depan) artikel harus berisi deskripsi utama artikel Anda dan alasan mengapa mereka harus membaca artikel lebih lanjut.

Jadi, harus ada beberapa informasi berupa “manfaat” dan “umpan” di awal artikel agar pembaca mau terus membaca sampai akhir.

Berita: Cara Menulis Artikel, Ini 7 Langkah Singkatnya Dari Tempo

Di awal sudah saya jelaskan bahwa cara ini dapat membantu Anda mengatasi kebingungan dan dapat digunakan untuk membuat artikel yang menarik.

Saya sering mendengar orang di atas 40 mengeluh ketika mereka membaca artikel di depan komputer, mengatakan bahwa mereka terlalu kecil dan sulit untuk dibaca.

Font seperti Arial, Helvetica, Open Sans, Roboto, Georgia adalah font umum yang digunakan di situs web, gunakan jenis font ini daripada yang tidak biasa.

Cara Membuat Artikel Blog Yang Baik Dan Benar

Seberapa baik membaca 1 artikel untuk mendapatkan informasi yang lengkap atau membaca 10 artikel yang isinya sebagian dan membingungkan?

Cara Menulis Artikel Yang Baik Dan Benar Sekaligus Menarik

Jika Anda bukan ahli dalam topik artikel yang akan Anda buat, perbanyak waktu dengan membaca artikel lain yang sejenis.

Sebuah artikel panduan yang baik dapat digunakan sebagai panduan ketika pembaca akan melakukan sesuatu tentang artikel tersebut.

Saya pikir mereka segera menutup tab browser tanpa melakukan apa pun untuk meningkatkan produktivitas dan kemudian segera melupakan isinya dalam 10 menit.

Ada kesalahan fatal yang sering dilakukan content writer, yaitu menulis terlalu banyak basa-basi karena ingin mendapatkan jumlah kata tertentu.

Apa Itu Blog? Pengertian Blog Dan Contohnya Lengkap!

Untuk membuat artikel B, mau tidak mau Anda harus memahami topiknya. Jika tidak, maka artikel Anda tidak akan bisa “mengajarkan” apapun kepada orang lain.

Atau, jika bisa, pilih topik yang bisa dibahas panjang lebar. Karena rata-rata, artikel yang panjang mendapatkan hasil pencarian yang lebih baik:

Gambar penelitian ini menunjukkan bahwa artikel di halaman pertama Google saat ini rata-rata melebihi 2000 kata.

Cara Membuat Artikel Blog Yang Baik Dan Benar

Singkatnya, LSI (Latent Semantic Index) adalah fitur yang diadopsi oleh mesin pencari seperti Google untuk memahami arti artikel.

Pdf) Teknik Menulis Artikel Ilmiah Dari Laporan Penelitian, Skripsi, Tesis Dan Disertasi

Mesin pencari dapat membedakan mana yang buah dan mana yang perusahaan dengan membaca kata-kata di sekitar kata utama.

Jadi, jika Anda mencari di Google dengan kata kunci “apple store”, maka Google memahami bahwa yang Anda maksud bukanlah toko Apple, tetapi toko perusahaan Apple.

Sebaliknya, lebih baik menggunakan kata kunci LSI untuk memberi tahu mesin pencari bahwa artikel kami relevan dengan apa yang diinginkan pengguna.

Teknik ini juga lebih ampuh daripada SEO jadul (keyword density) karena kita tidak sering mengulang kata kunci yang sama.

Baca Juga :  Cara Membuka Google Form Yang Sudah Tidak Menerima Tanggapan

Cara Menulis Artikel Blog Lewat Hp Dengan Mudah [update Blog Via Smartphone]

Anda dapat menulis kalimat menggunakan kata-kata yang dicetak tebal. Tapi ingat, kalimat Anda harus natural, menggunakan tata bahasa yang baik.

Hari ini kita akan belajar cara bermain gitar untuk pemula. 10 tahun yang lalu saya pertama kali belajar sendiri cara bermain gitar menggunakan teknik yang sangat efektif saya menjadi mahir dalam 6 bulan. Kali ini saya akan mengajari Anda teknik yang sama sehingga Anda juga bisa menjadi mahir dalam waktu singkat. Harap membawa gitar akustik atau klasik. Pertama-tama, kita akan belajar memainkan melodi dari beberapa lagu yang mudah.

Bayangkan mengunjungi website yang menjual produk seharga Rp 10 juta, tapi ternyata isinya banyak salah ketik.

Cara Membuat Artikel Blog Yang Baik Dan Benar

Untuk artikel dalam bahasa Indonesia, kami tidak memiliki perangkat lunak yang dapat memeriksa kesalahan tata bahasa. Kami hanya bisa memeriksa ejaannya.

Contoh Cara Menulis Review Artikel Yang Baik

Kedua, saya yakin itu akan terjadi, akan ada BANYAK kalimat dalam artikel Anda yang terdengar aneh ketika diucapkan. Keanehan ini hanya akan muncul jika artikel dibacakan dengan lantang.

Ketika Anda membaca, bayangkan Anda sedang presentasi di depan umum atau bercerita dengan teman-teman Anda (tergantung jenis artikelnya).

Proses SEO ini tidak memakan waktu lama, hanya membutuhkan waktu paling lama 1 menit. Namun banyak orang yang terlalu pusing dengan hal ini dan mengabaikan hal-hal yang lebih penting di atas.

Deskripsi meta terkadang akan muncul di hasil pencarian sebagai ringkasan artikel Anda. Ini dapat meningkatkan jumlah klik ke situs web Anda jika digunakan dengan benar.

Cara Menulis Artikel Seo Agar Ranking Di Google!

Umumnya URL website akan muncul secara otomatis, sama dengan judul artikel Anda. Tetapi beberapa orang (seperti saya) lebih suka menggunakan URL yang dimodifikasi.

Jangan khawatir tentang menulis artikel, maka Anda tidak perlu menyertakan gambar. Entah karena malas atau alasan lainnya.

Jika memungkinkan, sertakan tautan internal ke artikel lain yang terkait dengan topik artikel yang Anda tulis karena ini akan memperbaiki struktur situs web.

Cara Membuat Artikel Blog Yang Baik Dan Benar

Jika tidak ada orang yang membaca, maka Google tidak akan mengetahui kualitasnya sehingga artikel Anda tidak akan mendapatkan rangking yang tinggi.Konten adalah salah satu hal terpenting yang harus dimiliki sebuah blog. Oleh karena itu, tidak jarang pemilik website atau blog menghabiskan banyak waktu hanya untuk memikirkan konten. Hal ini cukup wajar, karena konten yang unik dan menarik tentunya akan lebih mudah menarik perhatian pengunjung. Tapi konten yang bagus pasti akan sia-sia jika tidak tahu cara membuat judul blog yang bagus.

Contoh Teks Prosedur Sederhana, Kompleks & Protokol

Judul blog merupakan salah satu bagian terpenting yang harus diperhatikan selain konten. Karena judul blog adalah hal pertama yang dilihat pengunjung. Dan judul blog ini bertanggung jawab untuk “memikat” pengunjung untuk mengklik dan memasukkan konten blog yang telah Anda isi dengan konten menarik. Jika pengunjung tertarik dengan konten Anda, kemudian membagikan blog Anda di jejaring sosial, hal pertama yang akan dilihat pengguna jejaring sosial tentu saja adalah judul blog Anda.

Baca Juga :  Contoh Cv Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar

Dengan kata lain, judul memainkan peran yang sangat penting untuk membuat blog Anda menarik dan dapat memiliki lalu lintas yang tinggi. Untuk memperkuat teknik Anda dalam membuat judul yang menarik, berikut beberapa tips dan trik cara membuat judul blog yang baik.

Tips pertama cara membuat judul blog yang baik adalah dengan mempelajari berbagai judul blog populer. Ya, untuk bisa membuat judul yang unik dan menarik, Anda perlu mempelajari rumus-rumus berbagai judul blog populer. Selain itu, pelajari juga minat dan preferensi pengguna internet agar headline yang Anda buat bisa sesuai dengan yang sedang tren saat ini.

Cara lain adalah dengan melihat sekeliling Anda. Ya, setiap hari tentunya banyak sekali yang melihat berbagai judul artikel, baik itu di koran, majalah, email yang Anda terima hingga video di Youtube. Dan tentu saja, ketika Anda membaca berbagai headline, pasti ada beberapa headline yang menarik perhatian Anda, bukan?

Belajar Menulis Esai Dengan 8 Tips Berikut Ini!

Hal yang sama berlaku untuk menulis judul blog Anda. Dengan menjadikan judul blog Anda sebagai judul artikel apa pun yang menarik perhatian Anda. Selain itu, banyak membaca tentunya akan memberikan Anda banyak inspirasi untuk membuat judul blog Anda lebih menarik.

Jadi ketika Anda membaca setiap blog, membolak-balik halaman majalah, atau membaca artikel di media sosial, cobalah untuk mulai menganalisis respons Anda terhadap setiap judul yang Anda baca. Pikirkan tentang judul mana yang membuat Anda mengklik artikel tersebut, apa yang tidak Anda sukai, apa yang mengganggu atau menyinggung Anda, dan apa yang membuat Anda tidak terkesan. Dengan melakukan ini, Anda akan mendapatkan inspirasi tentang cara membuat judul blog yang bagus, unik dan menarik.

Cara ketiga ini mungkin merupakan cara yang cukup familiar bagi Anda semua bukan? Ya, olahraga! Jangan lupa,

Cara Membuat Artikel Blog Yang Baik Dan Benar

Semakin sering Anda berlatih, semakin mudah untuk melakukannya dengan benar. Jadi berlatihlah menulis judul blog setiap hari, tidak hanya untuk blog yang akan Anda terbitkan, tetapi juga latihan khusus untuk membuat judul blog setiap hari.

Pengertian Dan Penulisan Daftar Pustaka Yang Baik

Cobalah untuk mengesampingkannya

Artikel bahasa indonesia yang baik dan benar, cara penulisan artikel yang baik dan benar, cara menulis artikel yang baik dan benar, contoh artikel ilmiah yang baik dan benar, contoh artikel yang baik dan benar, cara membuat artikel ilmiah yang baik dan benar, cara membuat artikel yang baik dan benar, cara membuat artikel dengan baik dan benar, cara menulis blog yang baik dan benar, cara buat artikel yang baik dan benar, contoh penulisan artikel yang baik dan benar, artikel yang baik dan benar

Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  Never miss a story from us, get weekly updates in your inbox.

© 2022 Copyright Karsa Nusantara

KarsaNusantara Theme by BungMais.com