Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Cara Memasukan Akun Play Store

4 min read

Cara Memasukan Akun Play Store – Bagi sebagian orang, memiliki lebih dari satu akun Google sangatlah penting. Baik itu untuk bisnis atau hanya untuk kebutuhan pribadi lainnya. Beberapa akun untuk tujuan yang berbeda secara alami memerlukan alamat Gmail yang berbeda. Memasukkan akun Google di smartphone sangatlah mudah.

Bahkan dari Google, ini tidak membatasi siapa pun untuk memiliki akun Google. Ini memungkinkan Anda untuk memaksimalkan kinerja ponsel cerdas Anda dengan menggunakan beberapa akun Google. Jika Anda memiliki akun Google, perangkat Anda akan terhubung ke berbagai layanan Google seperti Gdrive, Gmaps, Playstore, Gmail.

Cara Memasukan Akun Play Store

Cara Memasukan Akun Play Store

Tentunya fitur layanan Google memberikan dampak yang besar bagi masyarakat saat ini yang sering terkoneksi dengan dunia digital dan media sosial. Terlepas dari kebutuhan digital Anda, baik itu bisnis seperti pemasaran atau media sosial pribadi, Anda tentu memerlukan Akun Google.

Cara Top Up Diamond Ml Di Shopee Dengan 3 Metode

Hanya ada beberapa langkah sederhana untuk memasukkan akun Google di Android, dan tentu saja Anda bisa melakukannya di rumah menggunakan koneksi internet.

Cara mudah untuk memasukkan akun Google Anda di Android adalah melalui menu pengaturan Android. Cara ini sangat cepat dan mudah dilakukan.

Bagi sebagian pengguna Android baru, mungkin masih belum mengetahui pengaturan untuk menambahkan akun Google ke Android. Menu pengaturan atau setting bisa ditemukan di salah satu menu icon Android.

Memasuki akun Google lain adalah memasukkan akun Google melalui Play Store. Jika Anda sudah terhubung ke akun Google utama Anda, Anda dapat menambahkan akun Google lain yang sudah tersedia di perangkat Android Anda melalui aplikasi Playstore

Beberapa Solusi Membuka Google Play Store Di Hp Android Yang Tidak Bisa Dibuka Atau Error Serta Bermasalah

Opsi ketiga adalah menggunakan menu Gmail, yang biasanya tersedia di setiap perangkat Android. Seperti memasukkan akun Google melalui layanan Playstore. Saat memasukkan akun Google lainnya, akun Google utama juga harus dimasukkan terlebih dahulu.

Perangkat Android Anda telah berhasil masuk ke akun Google lain di perangkat Anda. Bisa juga langsung masuk akunnya melalui menu google

Keempat, Anda juga dapat masuk ke akun Google Anda melalui menu Google, yang biasanya tersedia secara default di perangkat Android. Bagi Anda yang lebih terbiasa mengakses Google, Anda dapat masuk langsung ke akun Google Anda.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Google Adsense Di Blog

Cara Memasukan Akun Play Store

Hanya dalam tiga langkah sederhana, Anda telah berhasil memasukkan akun Google di Android Anda. Ini adalah empat cara untuk masuk ke akun Google Anda melalui Pengaturan, Play Store, Gmail dan juga menu Google.

Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka Di Hp Android

Tidak hanya empat cara di atas untuk memasukkan akun Google di perangkat, tetapi juga melalui layanan Google lainnya seperti gdrive atau gmaps. Sebelumnya saya telah berbicara tentang ponsel Android yang tidak dapat mengirim SMS atau mengubah nomor pusat SMS Pembaruan nomor SMSC gagal, dalam artikel ini kita masih berbicara tentang Android. Saya akan membahas cara mengubah akun atau email Google Play Store di ponsel Android Anda.

Kita semua tahu bahwa Google Play Store adalah salah satu aplikasi Android default untuk mendapatkan dan menginstal aplikasi yang didukung Android, Google Play Store adalah aplikasi yang harus dimiliki yang dibundel dengan sistem operasi Android.

Anda harus masuk dengan akun Gmail Anda sebelum meluncurkan aplikasi Google Play Store. Setelah berhasil login, Anda bisa mendapatkan aplikasi berbasis Android yang dapat Anda instal atau instal di perangkat Android Anda.

Namun ada beberapa alasan mengapa Anda perlu menghapus atau mengganti akun Google Play Store di perangkat Android Anda, seperti ketika Anda ingin menjual ponsel Android Anda atau menukar ponsel Android Anda, seperti yang saya alami. .

Cara Menghapus Play Store Di Hp Android Semua Tipe

Omong-omong, saya memiliki 2 ponsel android, satu digunakan oleh saudara perempuan saya dan satu digunakan oleh saya pribadi, kedua ponsel digunakan untuk waktu yang lama, saya memutuskan untuk bertukar ponsel dengan saudara perempuan saya, jadi otomatis semua aplikasi android di hp kakak saya menggunakan akun email gmail kakak saya, jadi sebelum saya menggunakannya hapus akun yang saya gunakan di hp android kakak saya sehingga akun yang saya gunakan adalah akun email gmail saya.

Awalnya saya bingung bagaimana cara mengganti email di google playstore, setelah beberapa tips dari teman saya akhirnya saya berhasil menggantinya dengan menghapus akun kakak saya sebelumnya dan kemudian mengubahnya menggunakan email gmail pribadi saya.

Baca Juga :  Cara Membuat Email Yang Baik Dan Benar

Ternyata ada dua cara untuk menghapus atau mengubah akun email Google Play Store Anda, baik melalui factory reset atau melalui pengaturan khusus. Jika Anda melakukan reset pabrik, Anda mungkin kehilangan semua data di ponsel, seperti saat Anda membelinya. , jadi jika yang Anda inginkan hanyalah Jika Anda baru saja mengubah akun Gmail Google Play Store Anda, Anda hanya perlu menggunakan pengaturan khusus agar data dan aplikasi yang diinstal tidak terhapus.

Cara Memasukan Akun Play Store

Berikut akan saya uraikan langkah-langkah mengganti akun email Google Play Store di HP Android yang ingin Anda gunakan.

Cara Mengatur Kontrol Orang Tua Di Google Play Store

2. Masuk ke menu Pengaturan atau Pengaturan, lalu cari dan pilih menu Akun atau Akun dari halaman pengaturan

4. Kemudian klik atau tap alamat email Anda pada halaman berikutnya seperti terlihat pada gambar di bawah ini:

5. Periksa daftar aplikasi yang pesan emailnya tidak ingin Anda gunakan lagi, lalu tekan tiga titik vertikal di sudut kanan atas dan pilih menu hapus.

Sampai langkah-langkah di atas, akun Google Play Store Anda akan dihapus dan Anda harus membuat akun baru untuk ponsel Android Anda.

Cara Membeli Dan Membayar Saldo Google Play Store Dari Alfamart

Anda akan diminta untuk memasukkan alamat email dan kata sandi Anda. Gunakan alamat email Gmail Anda, ikuti petunjuk sampai selesai sampai langkah ini berarti Anda telah berhasil mengubah akun atau alamat email Anda untuk aplikasi Google Play Store di ponsel Android Anda. Ini adalah suatu keharusan bagi pengguna Android. Memiliki akun Playpoe, karena Anda memerlukan akun google untuk mendownload game atau aplikasi. Namun bagi yang baru membeli ponsel Android, Anda perlu membuat akun Play Store terlebih dahulu.

Jangan khawatir, mendaftar akun Play Store langsung dari ponsel Anda tidak sulit. Baik samsung, oppo, vivo, xiaomi, realme. Selama ponsel memiliki OS Android, cara membuat akun Play Store kurang lebih sama.

Koneksi internet: Tentu saja, Anda tidak dapat membuat email Gmail untuk akun Play Store Anda tanpa Internet. Anda dapat menggunakan data seluler Anda atau Anda juga dapat menggunakan Wi-Fi.

Baca Juga :  Cara Agar Banyak Yang Like Di Instagram

Cara Memasukan Akun Play Store

Nama dan kata sandi: Untuk membuat akun Google, Anda tentu harus memasukkan nama dan juga membuat kata sandi yang kuat, tetapi Anda harus ingat. Siapkan juga username, yang nantinya akan menjadi nama alamat email Anda.

Cara Memindahkan Musik Dari Itunes Ke Android

Nomor Ponsel: Terkadang nomor ponsel diperlukan, terkadang Anda dapat membuat email gmail ini tanpa nomor ponsel. Jadi Anda tetap harus mempersiapkannya terlebih dahulu.

Catatan. Jika Anda pelupa, menuliskan akun Google baru adalah langkah yang tepat, jangan sampai Anda kesulitan untuk login ke akun Google Anda nantinya.

Sebenarnya membuat akun playstore sama dengan membuat email google, karena pada dasarnya akun google berisi semua produk google, seperti gmail, google docs, drive, play store, chrome, dll. Yuk, langsung saja kita masuk ke cara-cara di bawah ini:

Pembuatan akun email/gmail play store dilakukan di hp xiaomi redmi 9, mungkin sedikit berbeda untuk hp android jenis lain, tapi proses pembuatan akun gmail kurang lebih sama seperti diatas.

Cara Memasukan Kode Referral Ajaib

Bagi yang sudah memiliki akun Gmail tidak perlu khawatir untuk membuat akun baru karena Google sendiri tidak membatasi penggunaan akun email Gmail Anda. Anda bahkan dapat menggunakannya secara bebas di banyak smartphone

Saya sendiri selain menggunakannya di ponsel xiaomi saya terkadang menggunakannya di beberapa emulator android di pc/laptop. Masuk ke akun Google Play Anda cukup mudah dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Sangat mudah, adakah cara untuk membuat akun Google baru atau masuk ke akun Google Play Anda dengan akun yang sudah ada?

Cara Memasukan Akun Play Store

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang Google Play Store atau produk Google lainnya, kirimkan pesan atau komentar di bawah!

Cara Mengganti Nomor Telepon Di Metode Pembayaran Google Play Store

Cara memasukan akun facebook, cara memasukan akun dana, cara memasukan akun shopee, cara memasukan kode play store, cara memasukan akun google, cara memasukan game ke play store, cara memasukan akun youtube, cara memasukan aplikasi ke play store, cara memasukan akun google ke play store, cara memasukan akun lazada, cara memasukan akun google play store, cara memasukan email di play store

Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  Never miss a story from us, get weekly updates in your inbox.

© 2022 Copyright Karsa Nusantara

KarsaNusantara Theme by BungMais.com