Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Cara Memasang Meta Keyword Di Blogspot

5 min read

Cara Memasang Meta Keyword Di Blogspot – Halo, bertemu lagi dengan seri tutorial dari sini, kali ini saya akan mengulas beberapa hal yang merupakan proses wajib untuk SEO, deskripsi meta dan kata kunci meta. Nah, walaupun hanya basic, masih banyak blogger yang belum tahu cara menggunakannya, padahal cara settingnya cukup mudah.

Kualitas konten sebuah blog atau website bisa digunakan untuk branding perusahaan dan tidak hanya perlu diperhatikan sob, perlu di set on-page untuk bisa bersaing di search engine. Paling-paling, yah itu seperti meletakkan deskripsi meta dan kata kunci meta. Dari namanya tentu kamu sudah paham dengan arti dari masing-masing kode meta.

Cara Memasang Meta Keyword Di Blogspot

Cara Memasang Meta Keyword Di Blogspot

Meski terkesan sepele dan membuang-buang waktu, namun penambahan meta description dan meta keyword memiliki dampak yang jauh lebih besar. Saya jelaskan ya, bagi yang belum paham, bahwa kata atau kata kunci yang akan digunakan kebanyakan orang untuk mencari artikel atau hal-hal bermanfaat lainnya demi kepentingan pencari, kata kunci meta di halaman rumah dapat mewakili hal ini. . Sedangkan deskripsi mewakili seluruh isi blog Anda.

Seo Meta In 1 Click

Ok langsung saja ke tutorial cara mudah setting meta description dan meta keyword di blog. Tutorial ini dibagi menjadi dua platform untuk Blogspot dan WordPress. Berikut tutorialnya:

Jika kode di atas tidak ada, Anda cukup menambahkan kode dengan menyalin dan menempelkannya ke area pengeditan HTML di bilah templat/subjek blog. Jangan lupa letakkan kode diatas kode .

“Meta keyword ditulis dari blognya sesuai niche masing-masing, misalnya: teknologi, keluarga, kesehatan, gaya hidup, kecantikan, parenting, review, smartphone, produk, informasi) disebut lebih dari satu.”

“Deskripsi meta menggambarkan isi blog atau website Anda, misalnya: Blog ini menawarkan informasi tentang review produk, parenting, kesehatan dan gaya hidup. Ada juga tips kecantikan dan cerita tentang perjalanan hidup.”

Beberapa Langkah Dan Cara Mudah Memasang Meta Tag Di WordPress

Bagi Anda yang menggunakan platform WordPress, sebenarnya ada cara yang sangat mudah untuk menggunakan plugin Yoast, tetapi terkadang plugin sering diperbarui dan beberapa fitur dihapus, akan sangat sulit bagi kita untuk mengatur untuk menemukan meta. Deskripsi dan meta kata kunci. Khusus untuk orang awam tentunya akan sangat canggung, sehingga lebih disarankan untuk mengaturnya secara manual seperti pada platform blogspot.

Mudah bukan? Sekarang blog Anda sudah memiliki meta description dan meta keyword sebagai pendukung SEO. Otomatis blog anda bisa direfleksikan oleh digital agency, sangat bagus. Oh iya kalau ada yang masih kurang jelas bisa ditanyakan langsung di kolom komentar ya kakak yang cantik dan cantik. Sampai jumpa di tutorial berikutnya. lihat ya Meta tag adalah tag yang berisi beberapa kode seperti kata kunci blog, deskripsi blog, dan sebagainya. Meta tag memiliki fungsi yang sangat penting dalam sebuah blog, dengan adanya meta tag ini mesin pencari dapat menemukan blog kita dengan mudah, sehingga tampilan blog kita lebih SEO dan mudah untuk dicari.

Baca Juga :  Cara Membuat Akun Di Google Adsense

Memasang tag meta HTML5 SEO friendly dan valid ini sangat penting bagi blogger. Karena dengan memasang meta tag SEO ini bisa membuat blog kita lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari.

Cara Memasang Meta Keyword Di Blogspot

Biasanya meta tag ini sudah terpasang di template blog yang ingin kita gunakan di blog. Namun meta tag ini tidak menjamin bahwa blog Anda mudah ditemukan oleh mesin pencari seperti Google dan Bing.

Cara Memasang Meta Tag Seo Friendly Di Blog Untuk Meningkatkan Pengunjung

Oleh karena itu mimin ingin membahas bagaimana cara membuat meta tag HTML5 yang SEO friendly dan valid agar blog kita disukai oleh mesin pencari seperti google.

Pertama-tama buka blog >> tema >> edit html >> lalu ganti kode meta tag sebelumnya dengan kode meta tag terbaru ini.

Terima kasih telah membaca artikel tentang cara memasang meta tag SEO friendly di blog terbaru, semoga artikel yang saya bagikan dapat bermanfaat untuk anda semua. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang artikel ini, silakan beri komentar di bawah 🙂 Meta tag adalah tag HTML yang biasa digunakan untuk memberi tahu mesin pencari informasi apa yang ada di halaman web.

Salah satu meta tag yang harus ada pada sebuah halaman web adalah meta tag description yang sesuai dengan namanya yaitu description = description dimana meta tag ini digunakan untuk memberikan gambaran singkat tentang halaman web tersebut kepada search engine seperti Google, Bing, dll. dan mesin pencari. lainnya

Mengenal Dan Mengetahui Cara Membuat Meta Description

Meta tag yang merupakan bagian dari kode HTML tidak muncul di halaman pencarian mesin pencari karena meta tag terletak di template blog yang kita gunakan, yang nantinya akan muncul di mesin pencari yaitu teks/kalimat yang kita isi masing-masing. Pos yang kami gunakan. kita punya

Seperti yang Anda lihat pada pencarian yang saya lakukan di bawah ini, deskripsi yang ditampilkan untuk setiap artikel / halaman web di bawah ini dapat ditemukan di setiap situs web untuk penggunaan meta tag deskripsi.

Meta tag deskripsi sendiri terbagi menjadi dua bagian, meta tag deskripsi untuk halaman utama (homepage/homepage) dan meta tag deskripsi untuk halaman postingan (artikel). Sesuai dengan namanya, meta tag deskripsi untuk halaman utama digunakan untuk memberi tahu mesin pencari tentang atau membahas blog atau web kita, sedangkan meta tag deskripsi untuk halaman postingan digunakan untuk memberi tahu mesin pencari ringkasan dari setiap postingan. yang telah kami buat.

Baca Juga :  Tips Menghasilkan Uang Dari Blog

Cara Memasang Meta Keyword Di Blogspot

Meta tag deskripsi untuk halaman utama harus diinstal dan diaktifkan terlebih dahulu agar Anda dapat menggunakan tag meta deskripsi untuk setiap posting. Cara:

Cara Membuat Menu Bar Keren Di Blog Yang Harus Dicoba

Jika kode ini sudah ada di template yang Anda miliki, tidak perlu di-paste lagi, langsung saja ke langkah nomor 4.

4. Pilih menu Setting, lalu klik Search Preferences. “Aktifkan preferensi pencarian?” Pilih Ya di bawah Kemudian ketik deskripsi singkat tentang blog Anda. Kemudian klik Simpan Perubahan.

Jika Anda telah mengaktifkan tag meta deskripsi di halaman utama, Anda dapat menggunakan tag meta deskripsi untuk setiap posting yang Anda miliki:

2. Kemudian pada bagian Post Entry, pilih Search Description, lalu isi ringkasan postingan apa yang akan Anda buat. Jika Anda mengklik Selesai.

Apa Itu Meta Tag Seo

Nantinya deskripsi postingan yang Anda ketik tadi akan muncul ketika muncul di halaman pencarian Google, Bing atau mesin pencari lainnya.

Karena nantinya deskripsi ini akan dilihat terlebih dahulu oleh pengunjung melalui search engine, pastikan deskripsi yang anda masukkan menarik/sesuai dengan kata kunci pada judul postingan yang anda miliki. Semoga bermanfaat. 4 Langkah Menggunakan Meta Keyword Manual dan Otomatis di Blogger – Meta keywords/tag adalah informasi untuk blog kita agar mudah dikenali atau terindeks oleh mesin pencari Google. Diharapkan informasi meta keyword yang kita berikan kepada Google lebih spesifik, meta keyword agar setiap pengunjung yang membutuhkan artikel kita melalui Google dapat diarahkan ke blog kita dengan membaca meta keyword kita oleh Google yang tercantum. Penemuan orang lain, cerita pendek seperti kunci blog kita.

Untuk saat ini sebenarnya meta keyword bukan lagi bagian dari konteks SEO agar blog kita mendapatkan traffic yang tinggi, namun tidak ada salahnya sobat blogger menggunakan meta keyword untuk blog agar lebih friendly seperti yang mereka katakan, tidak tahu caranya lakukan. Makan, tidak tahu bagaimana kami menggunakan kata kunci meta ini untuk mesin. pencarian Google.

Cara Memasang Meta Keyword Di Blogspot

Meta keyword/tag ini dimasukkan secara manual, meta keyword bisa anda sesuaikan dengan tujuan membangun blog anda untuk apa? Isi? Di sini Anda dapat menyesuaikannya agar orang lain dapat dengan mudah menemukan artikel Anda di mesin pencari Google.

Mengenal High Paying Keyword Indonesia Dan Cara Menganalisisnya

Deskripsi blog ini Untuk mengisi deskripsi blog ini, isi sesuai dengan blog anda. Misalnya blog tentang mobil, deskripsinya mungkin seperti “Blog yang memberikan informasi tentang cara mudah memperbaiki dan merawat mobil.”. Usahakan panjang deskripsi antara 150-160 karakter.

Baca Juga :  Apa Yang Dimaksud Dengan Konstipasi

Kata kunci meta untuk blog ini diisi dengan kata kunci yang mengacu pada judul blog untuk memaksimalkan hasil mesin pencari. Misalnya dari contoh di atas, kata kunci “mobil, perawatan mobil, tips perawatan mobil, tips memilih jenis mobil, asosiasi pecinta mobil” dan sebagainya dapat digunakan. Usahakan jangan terlalu banyak menggunakan kata kunci, max 15, kalau bisa antara 8-10 kata agar lebih SEO friendly.

Meta keywords/tags secara otomatis berarti bahwa deskripsi blog dan kata kunci secara otomatis dihasilkan dari judul blog dan judul posting Anda sehingga Anda tidak perlu memikirkan kata-kata yang sesuai sebagai kata kunci/tag meta blog Anda.

Selanjutnya, untuk sedikit tambahan agar blog Anda lebih SEO friendly, biarkan penulis menentukan nama Anda, kemudian hak cipta dan judul blog Anda. Buat geo.placename, geo.country dan bahasa negara mana yang disukai dan dapat diubah tergantung pada bahasa yang digunakan di semua blog Anda. Cukup salin dan tempel kode di bawah ini setelah kode “kata kunci/tag meta”.

Cara Meningkatkan Seo Pada WordPress Dengan Mudah

Terima kasih sudah berkunjung, jangan lupa share “4 langkah menggunakan meta keyword manual dan otomatis di blogger” karena sharing itu indah agar kita bisa saling membantu untuk teman-teman yang membutuhkan artikel ini, follow blog melalui email untuk melanjutkan. Dapatkan update terbaru dari halaman saya. Deskripsi tentang apa yang dilihat Bizzy di halaman pencarian saat menjelajah Internet. Membuat situs web di halaman pertama hasil pencarian bukanlah tugas yang mudah.

Tidak hanya jumlah pesaing, tetapi juga algoritma peringkat mempengaruhi peringkat dalam hasil pencarian. Saat ini, Google juga sangat sulit diprediksi.

Oleh karena itu, mengapa pemilik situs web harus mengoptimalkan untuk tetap berada di halaman pertama mesin pencari. Salah satu cara untuk meningkatkan traffic ke sebuah website bisa dilakukan dengan teknik SEO.

Cara Memasang Meta Keyword Di Blogspot

Dalam teknik SEO, Bizzy dapat menemukan semua perintah untuk mengoptimalkan meta kata kunci. Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan bagaimana caranya

Pengertian Meta Tag Html

Cara memasang keyword di youtube, meta tag blogspot, cara memasang iklan di blogspot, meta keyword seo, meta keyword blogspot, meta keyword, meta keyword adalah, cara memasang domain di blogspot, meta keyword generator, cara memasang keyword di blogspot, meta tag keyword, memasang iklan di blogspot

Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

  Never miss a story from us, get weekly updates in your inbox.

© 2022 Copyright Karsa Nusantara

KarsaNusantara Theme by BungMais.com