Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Cara Buat Template Blogger

5 min read

Cara Buat Template Blogger – Bagaimana cara mengubah template blog di blogspot atau blogger? Bagi yang baru memulai blog di Blogger, hal pertama yang harus dilakukan tanpa artikel adalah mengubah tampilan blog atau tema blog. Karena tidak semua orang menyukai template yang disediakan oleh Blogger.

Memang sekarang template bawaan Blogger sudah mendapat update terbaru, tampilannya bagus, minimalis dan fiturnya hampir mirip dengan template premium yang dijual di situs penjual template.

Cara Buat Template Blogger

Cara Buat Template Blogger

Namun meski begitu, masih banyak orang yang tidak menyukai template bawaan Blogger dan ingin menggantinya dengan template yang mereka download dari internet. apakah kamu seperti itu?

Cara Membuat Template Blog

Ada banyak situs penyedia template gratis atau berbayar yang bisa Anda download dan install di blog Anda, seperti:

Jadi, jika Anda bingung mengganti template blog dan tidak tahu website mana yang menyediakan template website blog yang keren dan SEO friendly, Anda bisa membuka website tersebut satu per satu.

Jelajahi dan unduh template yang Anda suka dan semua situs di atas menyediakan template gratis untuk diunduh, artinya Anda dapat mengunduhnya secara gratis. Namun, ada template premium yang perlu Anda beli terlebih dahulu.

Template Blogger Premium biasanya memiliki fitur yang lengkap dan terlihat keren dibandingkan yang gratisan. Jika Anda ingin memilikinya, segera beli.

Membuat Template Web Responsive Dengan Bootstrap

Jika Anda tidak memiliki akun Paypal atau kartu kredit, Anda dapat membeli template Blogger dari pemasok template Blogger lokal seperti sugeng.id Mas Sugeng dan idntheme.com Ms. Arlina, yang dapat dibayar melalui transfer bank. Harga maksimalnya sekitar 50-200 ribu rupiah.

Template blog ini juga dibeli dari idntheme.com, namun sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga tidak lagi menyerupai template aslinya.

Jadi, bagaimana Anda mengubah template Blogspot Anda dengan mengunduhnya dari Google? Langsung saja, tanpa menunggu lebih lama lagi, berikut cara mengganti template blog di blogspot atau Blogger.com:

Cara Buat Template Blogger

Ada dua cara untuk memasang atau mengganti template blog di Blogger, yaitu dengan langsung mengupload atau mengedit html blog. Berikut cara lengkap mengganti template blog blogspot:

Cara Upload Template Baru Di Blogger

1. Langkah pertama yang perlu anda lakukan untuk mengganti template blog yang sudah di download adalah dengan membuka dashboard Blogger blog anda terlebih dahulu. Setelah terbuka, klik menu “Tema” di sebelah kiri.

3. Sebelum mengklik “Pilih file”, Anda dapat mengunduh tema terlebih dahulu, karena mungkin ada yang tahu bahwa Anda ingin menggunakan kembali template yang ada. Setelah selesai, cukup klik “Pilih File”.

4. Temukan di mana file template yang baru saja Anda unduh disimpan. Setelah Anda menemukannya, unggah template. Klik dua kali template atau klik Buka.

Baca Juga :  Cara Mendapat Uang Dengan Cepat Di Internet

6. Selamat, Anda telah berhasil mengubah template blog dan Anda dapat menggunakan template tersebut. Buka blog Anda dan segarkan untuk melihat perubahannya.

Cara Membuat Template Blog Seo Friendly

Selain mengganti template dengan cara mengupload seperti diatas, anda juga bisa mengganti template Blogger anda dengan mengambil kode template saja, lalu paste ke editor HTML template blog. Berikut caranya:

1. Cara mengganti template Blogspot yang kedua sedikit berbeda dengan cara pertama di atas. Segera klik menu Themes di sisi kanan dashboard Blogger Anda. Kemudian klik “Edit HTML”.

2. Pertama jangan tutup dashboard Blogger, buka file explorer atau komputer saya di PC atau laptop, cari dimana templatenya, setelah ketemu template buka menggunakan notepad dan copy semua kode htmlnya.

Cara Buat Template Blogger

3. Sekarang masuk ke dashboard Blogger lagi, hapus semua kode HTML dengan mengedit HTML, paste kode HTML di sini. Semuanya disalin pada langkah 2.

Template Blogger Premium Gratis 2022 Paling Populer

Selamat, Anda telah berhasil mengubah tema blog Anda dengan mengedit html ini. Sekarang sesuaikan tampilan blog Anda yang sudah berantakan dengan mengubah template seperti widget, menu, kode dari Google Analytics, kode iklan Google Adsense dll.

Ternyata cukup simple dan mudah kok, cara mengganti template blog yang sudah di download di website penyedia template. Kami berharap perubahan template blog ini akan membuat tampilan blog Anda lebih baik di Blogger

Dan kami berharap dengan mengganti template blog ini akan membuat anda semakin semangat ngeblog dan menulis artikel berkualitas yang bisa menarik banyak pengunjung dan membacanya.

Jangan lupa untuk memoles blog Anda dari awal blog atau blog baru Anda. Cari template bagus yang sesuai dengan niche blog Anda.

Landing Page Murah

Mengubah template ketika blog telah berjalan lama dan telah menerima banyak lalu lintas dari Google dapat menyebabkan blog kehilangan lalu lintas untuk sementara dan menghabiskan waktu lagi untuk mengedit tampilannya, menerapkan kode ini, dll. Saya tidak punya waktu untuk menulis posting blog.

Oleh karena itu, sejak awal ngeblog, bersihkan dulu tampilan blog, cari template yang pas, agar nantinya bisa fokus membuat konten dan tidak harus memikirkan tampilan blog.

Juga, jangan pernah menggunakan template bajakan atau template yang dijual oleh pengembang template dan Anda dapat menemukannya secara gratis saat Anda mencari di Google.

Cara Buat Template Blogger

Menggunakan template bajakan, selain tidak mendapatkan update template terbaru dari pembuat template dan tidak bisa bertanya jika ada masalah, blog Anda juga bisa hancur karena siapa tahu template bajakan yang Anda download terinfeksi virus atau naskah berbahaya.

Baca Juga :  Panduan Membuat Blog Untuk Pemula

Cara Membuat Template Instagram Di Canva, Mudah Dan Praktis

Sekali lagi, jangan pernah menggunakan template bajakan. Hargai karya orang lain dengan membeli template untuk membuat blog Anda lebih diberkati, mendapatkan lebih banyak lalu lintas, diterima untuk mendaftar Adsense dan mendapatkan penghasilan yang layak.

Demikian artikel tutorial lengkap cara mengganti template blog hasil download dari Google. Jika Anda menghadapi masalah atau memiliki pertanyaan yang ingin Anda tanyakan, silakan bagikan di kolom komentar di bawah. Itu saja dan semoga bisa bermanfaat. Membuat template blog dan membuat blog adalah 2 cara yang sangat berbeda. Jika Anda membuat template blog, satu hal yang perlu Anda kuasai adalah terkait dengan pengkodean seperti kode CSS, HTML, jQuery dan Php. Dan untuk membuat blog, Anda hanya perlu belajar membaca, memahami, dan menerapkannya tanpa menguasai bahasa pemrograman atau coding

Ada dua cara yang sangat berbeda untuk membuat template blog dan membuat blog. Jika Anda mendesain template blog, Anda harus menguasai pengkodean seperti kode CSS, HTML, jQuery, dan Php. Dan untuk membuat blog, Anda hanya perlu belajar membaca, memahami, dan menerapkannya tanpa menguasai bahasa pemrograman atau coding apa pun.

Jika Anda ingin membuat blog, Anda hanya perlu menggunakan jasa penyedia blog seperti Blogspot (Blogger, WordPress, Tumblr, dll). Misalnya anda ingin membuat blog menggunakan Blogspot, buka saja https://blogger.com, akan muncul menu “Buat Blog” di halaman pertama, klik tombol “Buat Blog”, maka anda akan login dengan akun Gmail anda , Setelah berhasil login, Anda akan diarahkan untuk menampilkan detail blog yang akan dibuat, seperti nama blog, URL blog, dan tema yang akan digunakan. Jika data blog sudah dibuat, jadilah blog yang diinginkan.

Melanjutkan Pembuatan Template Blogger Dengan Bootstrap

Bagaimana cara membuat template blog? Membuat template blog tidak seperti membuat blog, rumit dan tidak mudah. Dan hal itu tidak kami ajarkan disini, karena pada artikel kali ini kami hanya memberikan tutorial cara mengedit tampilan template blog yang digunakan pada blog yang telah anda buat. Dan layar yang diedit ini untuk blog yang digunakan untuk menjual produk afiliasi.

Template yang digunakan pada contoh blog demo adalah template bawaan Blogger atau template yang disediakan oleh Blogger, bukan template eksternal. Dan nama template yang digunakan adalah Emporio

Pertama, untuk memulai blog sebagai blog yang menjual produk affiliasi, buatlah blog terlebih dahulu. Untuk panduan, baca Cara memulai blog. Setelah Anda selesai dengan blog Anda, ikuti beberapa langkah sederhana ini:

Baca Juga :  Cara Membuat Artikel Wordpress

Cara Buat Template Blogger

Panduan dasar ini dapat disesuaikan dengan template lain karena pada dasarnya panduan ini meng-hosting situs web atau blog orang lain di blog kita menggunakan iframe.

Upload Template Blogger Dan Membuat Template Blog Sendiri

Bagaimana dengan memuat? Blog itu sendiri sebenarnya sangat cepat untuk dimuat karena ada iframe tambahan untuk memuat web orang lain di blog kita, sehingga hasil pemuatan tergantung pada server web dan skrip iframe yang diinstal. Semoga bermanfaat. Waryanto Ikuti penulis konten teknis, cinta teknis TI, pemasaran digital, dan blog perjalanan. Suka berbagi hal baru yang bermanfaat bagi orang lain.

Template WordPress adalah kombinasi dari beberapa file yang menentukan tampilan situs web Anda. File ini biasanya terdiri dari HTML, PHP, CSS dan JavaScript/jQuery. Padahal, ada banyak template website gratis yang bisa Anda coba.

Namun, dalam tutorial ini kita akan membahas cara membuat template WordPress menggunakan HTML5, CSS3, dan desain responsif.

Selain itu, Anda juga akan belajar cara memisahkan bagian-bagian template. Template itu sendiri sama dengan plugin karena terpisah dari kode WordPress utama.

Blogger.googleusercontent.com Membuat Template Blogger Jadi Berantakan

Penasaran bagaimana keseluruhan pelajarannya? Pertama, mari kita lihat pemahaman HTML5 untuk membuat tutorial tentang cara membuat template WordPress ini lebih mudah.

HTML5 adalah HTML versi terbaru yang hadir dengan fitur-fitur terbaru serta tampilan dan nuansa yang lebih baik ketika sebuah website diakses di berbagai perangkat seperti komputer, laptop, tablet bahkan ponsel.

Kehadiran elemen HTML baru merupakan bagian dari perubahan HTML5. Misalnya, footer halaman HTML saat ini ditentukan menggunakan elemen

, yang memberi tahu browser web apakah konten merupakan bagian dari footer.

Cara Buat Template Blogger

Desain responsif berarti situs web Anda akan secara otomatis menampilkan format yang paling sesuai untuk pengunjung berdasarkan layar perangkat yang mereka gunakan.

Cara Membuat Template Blog Sendiri Untuk Pemula Terbaru 2022

Sehingga tata letak website merespon ruang kosong yang digunakan pengunjung pada layar perangkat. Konten akan berada di tempat yang tepat sehingga tidak ada konten yang terpotong atau melintasi layar dan situs web terlihat bagus.

Untuk membuat template WordPress ini, Anda perlu menyiapkan editor teks seperti Notepad++, localhost seperti XAMPP, dan instalasi WordPress di localhost.

Template

Cara ganti template blogger, cara edit template blogger, cara membuat template blogger, cara pasang template blogger, cara mengubah template blogger, cara mengganti template blogger, cara install template blogger, cara memasang template blogger, template buat blogger, cara upload template blogger, cara download template blogger, template keren buat blogger

Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  Never miss a story from us, get weekly updates in your inbox.

© 2022 Copyright Karsa Nusantara

KarsaNusantara Theme by BungMais.com