Bumi Langit Kita?

bumi langit karsanusantara gubuk desa

Bumi Langit

Jika aku dan kamu seperti bumi langit yang katanya tidak bisa bersama, aku tidak percaya.
Apakah kamu lupa bahwa diantara bumi langit terkadang ada hujan yang setiap tetesnya menyatukan kita.
Saat tak ada hujan, matahari menampakkan muka dan partikel sinarnya menjadi jembatan yang mengubungkan kita.

¬†“Bagaimana jika tak ada hujan tak ada matahari?”
Apakah kamu lupa bahwa ada gas alam yang setiap waktu seperti menjadi tali yang mengikat kita, bumi langit.
Tuhan telah menciptakan alam semesta ini dengan sangat sempurna. Begitu pula dengan makhluk hidup yang mengisi di setiap sisi. Ada dimensi yang tidak semua orang bisa mengerti bahwa setiap yang ada di bumi dan hidup, mereka saling terhubung dan bisa saling berkomunikasi tanpa harus menggunakan teknologi. Ada ikatan yang tidak semua orang bisa melihat, ada pula hubungan yang tidak melibatkan pertemuan fisik.

Peribahasa Bumi dan Langit

Sering kita mendengar bahwa bagai bumi dan langit. Artinya adalah dua hal yang berbeda jauh dan tidak bersesuaian satu sama lain. Memang berbeda jauh, tapi apakah tidak bisa bersama dan saling mengisi satu sama lain. Langit dengan segala prosesnya dan bumi dengan segala sumber dayanya. Bumi dan langit berbeda, namun justru perbedaan itulah yang memberikan kehidupan dalam kebersatuannya.
Bumi dan langit sepertinya memang tidak pernah dinasibkan untuk bersatu. Jarak membuatnya sempurna. Lebih romantis dari persatuan yang terkadang memberikan bencana. Jika memang ingin bersatu sebenarnya bumi dan langit bisa saja meminta bantuan udara untuk menyatukannya. Jadi sebenarnya tidak ada yang tidak bisa, semuanya bisa terjadi meskipun hampir mustahil untuk dijalani.
Udara bagaikan bayi yang lahir dari perkawinan bumi langit. Bumi memberikan tumbuhan dan langit membatasinya agar oksigen tidak keluar. Bumi memberikan air kehidupan dan langit memberikan hujan. Bumi langit simbol dari kesempurnaan dari sebuah ciptaan.
Bumi Langit juga menjadi ruang kehidupan tentang pentingnya saling hidup antara manusia dan alam yang dapat kita saksikan dan pelajari.

Gubuk Desa

Gubuk Desa adalah salah satu website dengan domain Karsanusantara yang ingin memfokuskan konten pada kebudayaan. Tidak hanya fokus pada kebudayaan, Gubuk Desa juga membahas mengenai perjalanan kontributor berkeliling di lingkungannya. Kontributor juga menyukai dunia teknologi informasi, maka beberapa konten juga akan membahas mengenai informasi terkait teknologi informasi.
Website Karsanusantara terbuka untuk semua, jadi jika ada yang ingin menjadi kontributor website ini bisa mengirimkan pesan ke admin. Tidak perlu sungkan karena Karsanusantara adalah milik bersama dengan tujuan membangun sesama, paling tidak memayu hayuning diri.
Bagi para pembaca Gubuk Desa atau website Karsanusantara lain bisa ikut berkontribusi dengan memberikan komentar dan masukan. Harapannya kedepan Karsanusantara bisa memberikan informasi yang berbeda dengan yang lain sekaligus memberikan dampak yang menumbuhkan rasa cinta terhadap sesama. Tidak hanya manusia, tetapi juga makluk lain yang ada di dunia.

About Yasin K

Mantan mahasiswa kupu - kupu yang sedang mencoba memvisualisasikan pikiran dalam bentuk tulisan. Tinggal di desa dan bekerja sebagai Content Writer salah satu perusahaan swasta di Nuswantara. Ingin ngopi bareng? jangan sungkan menghubungiku melalui email [email protected] :smile:

View all posts by Yasin K →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *