Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Belajar Cara Membuat Iklan Di Google Adsense

5 min read

Belajar Cara Membuat Iklan Di Google Adsense – Kali ini saya akan membagikan cara memasang iklan di Google Ads secara garis besar tapi cukup untuk diterapkan dan memulai Google Ads sendiri.

Iklan Google Ads kini menjadi pilihan utama untuk pemasaran melalui Internet. Karena 74% dari 150 juta pengguna internet di Indonesia mencari produk dan bisnis melalui Google.

Belajar Cara Membuat Iklan Di Google Adsense

Belajar Cara Membuat Iklan Di Google Adsense

Dan karena cukup sulit untuk berada di posisi teratas pencarian generik Google, kita bisa mencoba cara tercepat dengan memasang iklan di Google Ads.

Panduan Newbie] Buat Iklan Google Ads Dalam 3 Langkah

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk dapat memasang iklan di Google Ads tentu saja mendaftar terlebih dahulu di Google Ads.

Belum memiliki situs web? Harap pertimbangkan situs web profesional. Bisnis lebih dipercaya dengan website profesional. Karena perlu diingat Anda akan membayar untuk setiap klik yang berasal dari iklan di Google. Jadi harus efisien. Lihat paketnya di sini.

Di halaman ini Anda akan langsung dipandu cara cepat membuat iklan di Google Ads. langsung dari pendaftar. Lihat gambar di bawah.

Setiap kolom disiapkan yang perlu Anda isi. Jadi tidak perlu bingung mau ngapain.

Tutorial: Cara Daftar Google Adsense Mudah Untuk Pemula

Tetapi jika Anda tidak yakin. Anda dapat melihat contoh di bawah ini. Buka bidang wajib satu per satu untuk membuat iklan.

Harap tentukan anggaran harian maksimum yang ingin Anda belanjakan untuk iklan per hari. Isi kata benda tanpa titik.

Anggaran harian sangat bergantung pada biaya per klik per kata kunci dan jumlah klik yang Anda dapatkan per hari.

Belajar Cara Membuat Iklan Di Google Adsense

Jika Anda memilih banyak kata kunci yang kompetitif, biaya per klik akan lebih mahal dengan jumlah pencarian yang banyak per hari. Maka anggaran harian Anda akan cepat habis.

Ukuran Iklan Banner (banner Ads) Website Dan Mobile Phone

Sebagai permulaan, Anda dapat memasukkan nilai apa pun. Anda bisa mengubahnya jika dirasa kurang atau terlalu banyak keesokan harinya setelah melihat performa iklan.

Longgar! Tidak ada minimal. Namun anggaran harian juga menentukan skor kualitas iklan Anda. Pada dasarnya, Google Ads menilai di mana iklan akan ditayangkan.

Jadi semua orang di area yang Anda pilih dapat melihat iklan Anda saat orang tersebut memasukkan kata kunci yang sesuai untuk menampilkan iklan.

Contoh: Anda ingin menempatkan Google Ads di seluruh Indonesia tetapi mengecualikan area tertentu. Karena Anda baru saja memilih area dan menambahkan area yang ingin Anda kecualikan.

Mengenal Google Ads WordPress Dan Cara Daftarnya Agar Diterima

Tujuannya bukan hanya agar tidak efektif menjangkau audiens yang tepat, tetapi juga mengurangi dan menekan biaya iklan agar tidak terbuang percuma.

Baca Juga :  Menyambungkan Wifi Ke Tv Sharp

Kami menyarankan Anda memilih yang spesifik yang banyak dicari orang. Padahal untuk memilih istilah yang tepat dan efektif itu caranya sendiri.

Tetapi jika Anda sudah tahu kata kunci apa yang harus dipilih, silakan masukkan di kolom, dan klik Tambah.

Belajar Cara Membuat Iklan Di Google Adsense

Sistem melihat tingkat persaingan, berapa banyak pengiklan yang berada dalam kategori yang sama dengan cakupan area dan kata kunci.

Cara Mengubah Tampilan Iklan Matched Content [terlengkap 2022]

Apakah ada cara untuk mengetahui nilai kata kunci per klik? Sehingga kita bisa menentukan nilai per klik tidak terlalu rendah agar iklan tidak muncul atau tidak terlalu tinggi hingga biaya yang dikeluarkan berlebihan.

Belum. Lihat kembali dengan seksama satu per satu detailnya. Jika semuanya dianggap siap, kita bisa melanjutkan ke tahap berikutnya.

Oh ya. Jika Anda merasa masih pemula. Pastikan Anda mencentang kotak bawah. Anda akan membutuhkan tips berharga tentang cara menempatkan iklan di Google Ads dengan performa iklan yang efektif.

Jika Anda memilih Otomatis, Anda harus memiliki kartu kredit. Jika Anda memilih manual, Anda dapat melakukan transfer melalui Mobile Banking atau ATM.

Cara Memasang Iklan Adsense Di Tengah Artikel

Untuk metode pembayaran manual, Anda dapat menggunakan kartu kredit atau melalui transfer. Seperti yang saya jelaskan sebelumnya.

Silahkan transfer sesuai budget harian yang anda tetapkan di awal cara pasang iklan di Google Ads.

Jika anggaran harian yang Anda tetapkan adalah Rp50.000/hari dan Anda ingin iklan berjalan selama 7 hari, maka uang yang ditransfer adalah Rp350.000. Tapi apapun transfernya.

Belajar Cara Membuat Iklan Di Google Adsense

Google Ads memiliki banyak fitur unggulan yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan dan membuat performa iklan menjadi lebih efektif.

Cara Memasang Iklan Akun Adsense Youtube Di Blog / Website

Penjelasan tentang cara memasang iklan di Google Ads hanya ditujukan untuk iklan teks pencarian. Dan mungkin hanya itu yang Anda butuhkan saat ini. Agar iklan dapat ditampilkan di Google dan pencari informasi tentang bisnis Anda dapat dengan mudah menemukannya.

Berikut ini adalah lanjutan dari cara memasang iklan di Google Ads. Kali ini kita perlu menentukan bagaimana proses iklan sebenarnya bisa berjalan.

Untuk menghindari iklan ditolak. Pastikan Anda telah membaca kebijakan periklanan Google tentang konten yang mungkin tidak ada. Di Sini.

Anda juga dapat melihat mengapa iklan Anda ditolak. Dengan mengklik status iklan yang ditolak. Ini akan mencantumkan apa yang tidak diperbolehkan dan bagaimana cara memperbaikinya.

Simak Ini Cara Memasang Iklan Adsense Di Blog Wordpres Buat Pemula Untuk Cuan

Jika Anda menggunakan kartu kredit, saldo akan langsung masuk. Jika Anda menggunakan metode pembayaran manual melalui transfer. Biasanya dibutuhkan 2-5 hari kerja. Cara Memodifikasi Ukuran Iklan AdSense Menggunakan CSS – Kali ini saya akan membahas tentang cara mengubah ukuran iklan Google AdSense menggunakan kode CSS tanpa melanggar kebijakan modifikasi kode iklan AdSense. Inilah jawaban bagi anda yang ingin merubah ukuran iklan adsense menjadi lebih besar pada halaman blog atau ingin menyesuaikan ukuran iklan adsense sesuai dengan area yang telah anda sediakan.

Baca Juga :  Cara Mengaktifkan Kembali Paket Internet Indosat

Seperti yang kita ketahui, AdSense sendiri telah menyediakan berbagai ukuran iklan termasuk ukuran responsif yang dapat menyesuaikan ukuran iklan secara otomatis. Namun dalam kasus yang berbeda, terkadang ketika Anda memberikan area yang lebih besar, iklan akan muncul dalam ukuran yang tidak sesuai. Misalnya, ketika Anda memberikan area iklan dengan ukuran 640×280, masukkan iklan dengan ukuran responsif, tetapi hasilnya adalah ukuran 300×280. Sekarang untuk mendapatkan ini, Anda dapat mengubah ukuran iklan dengan menggunakan bantuan CSS kode sehingga Anda dapat mengubah ukuran iklan sesuai keinginan. Berikut ini contohnya:

2. Perhatikan kode di bawah ini. Silakan salin kodenya, dan ganti kode “xxxx” dengan kode ka-pub dan slot iklan Anda.

Belajar Cara Membuat Iklan Di Google Adsense

Pada tahap ini Anda telah berhasil memodifikasi ukuran iklan adsense dengan bantuan kode CSS. Bagi Anda yang sudah berpengalaman dengan kode HTML, Anda seharusnya bisa menerapkan kode ini tanpa kesulitan. Anda juga dapat mengubah ukuran iklan Adsense Anda dengan mengubah kode lebar dan tinggi. Anda mungkin menemukan diskusi tentang cara mengubah ukuran iklan AdSense dengan CSS ini bermanfaat. Iklan link AdSense adalah salah satu jenis iklan AdSense yang umum ditemukan di berbagai situs web yang menggunakan Google AdSense.

Cara Daftar Google Adsense Youtube Hingga Monetisasi [terbaru]

Tampilan iklan jenis ini juga berbeda dengan tampilan iklan jenis lain seperti iklan display, in-feed dan in-article. Tampilan iklan link AdSense berupa daftar istilah pencarian yang cocok atau bahkan cocok dengan isi artikel tempat iklan link tersebut berada.

Sebelumnya pada dashboard AdSense sendiri terdapat pilihan untuk dapat menggunakan link ad. Tapi entah kenapa settingan untuk bisa menggunakan link ads tersebut dihilangkan atau mungkinkah Google berniat untuk menghilangkan link ads tersebut? Saya tidak tahu, tetapi ternyata Anda masih bisa menggunakan jenis iklan ini dengan mengikuti cara di bawah ini.

1. Buka Dasbor AdSense > Iklan > Ringkasan, dan buat unit iklan baru dengan jenis iklan bergambar.

2. Pada menu Ad Setting, beri nama unit iklan sesuai keinginan. Kemudian pilih posisi iklan horizontal dan pilih ukuran iklan responsif. Kemudian buat iklan.

Jenis Unit Iklan Adsense Dan Penempatan Yang Cocok Pada Website

3. Nanti anda akan diberikan kode iklan Google AdSense untuk anda pasang di blog anda. Berikut adalah contoh kode yang diberikan:

4. Ubah bagian data-ad-format pada kode iklan yang diberikan dari auto replace menjadi link sehingga nantinya bagian data-ad-format akan terlihat seperti ini:

Baca Juga :  Cara Mengikuti Pelatihan Prakerja Di Bukalapak Yang Sudah Dibeli

Mudah bukan cara membuat dan memasang iklan link Google AdSense? Semoga dengan menerapkan jenis iklan ini, penghasilan yang kita terima juga akan meningkat. Ads Sticky Adsense Ads adalah jenis iklan yang tampilannya mengambang namun posisinya tidak berubah dan bersifat tetap yang banyak disukai oleh blogger publisher Google AdSense. Dengan sticky ads selain dapat membuka peluang untuk menambah penghasilan dari iklan dengan mengklik iklan juga dapat memberikan kesan tampilan blog yang lebih keren dan menarik, memiliki daya tarik tersendiri. Apalagi tipe tampilannya mirip dengan sticky ads blog Magic Company yang legendaris. Keren dan berbeda dengan tampilan sticky ads pada umumnya.

Belajar Cara Membuat Iklan Di Google Adsense

Yang membuat kesan berbeda dan terlihat lebih menarik adalah dimana penempatan sticky ad ini berada ditengah bagian bawah halaman blog dan tidak ada area kosong seperti tampilan iklan sticky pada umumnya. Mungkin penjelasan saya sulit dipahami, dan menurut saya juga sulit diungkapkan dalam bahasa yang tepat, untuk lebih jelasnya silakan lihat 2 contoh iklan tempel berikut ini, Anda akan dapat dengan mudah membedakan mana yang lebih menarik dan lebih menyenangkan ke mata.

Ukuran Iklan Google Adsense Terbaik Untuk Blog

Jika Anda sudah melihat dua tampilan sticky ads di atas, apakah Anda tertarik untuk membuat dan memasang sticky ads Google AdSense yang mirip dengan sticky display yang digunakan pada template magic corporate blogger? Dan juga bagaimana tampilan iklan toreal share blog yang lengket hari ini?

2. Copy kode sticky css berikut, atau jika blog anda sudah menggunakan iklan sticky lama dan ingin beralih ke sticky ala magic company, anda tidak perlu mengcopy kode css ini.

Kecuali nanti setelah aplikasi ada kendala sehingga iklan sticky tidak akan muncul sebagaimana mestinya. Anda perlu mengganti kode sticky css di template Anda dengan kode sticky css di atas.

5. Sesuaikan dan ganti kode ka-pub dan Slot Iklan Banner Display AdSense yang telah Anda buat atau siapkan tadi dengan ukuran banner lebar 728px dan tinggi 90px.

Belajar Membuat Google Adsense Tidak Te ..

Ini adalah panduan tutorial cara mudah membuat dan memasang iklan sticky AMP valid Google AdSense, floating keren untuk pengguna blogger

Cara membuat google adsense, cara membuat situs di google adsense, cara iklan di google adsense, cara membuat akun google adsense, cara memasang iklan di google adsense, iklan di google adsense, pasang iklan di google adsense, cara membuat situs google adsense, cara membuat iklan di google adsense, cara membuat google adsense youtube, cara memasang iklan google adsense di website, cara membuat website google adsense

Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  Never miss a story from us, get weekly updates in your inbox.

© 2022 Copyright Karsa Nusantara

KarsaNusantara Theme by BungMais.com