Apa Yang Dimaksud Dengan Privacy Policy/Kebijakan Privasi

10 min read

Sebuah kebijakan privasi/Privacy Policy adalah sebuah dokumen hukum yang mengungkapkan beberapa atau semua cara yang mengumpulkan website, kegunaan, saham, mengungkapkan dan / atau mengelola data website pengunjung.
Isi sebenarnya dari kebijakan privasi akan bergantung pada hukum yang berlaku dan mungkin perlu menangani persyaratan di banyak negara atau yurisdiksi. Banyak jaringan periklanan mengharuskan mitranya untuk menerbitkan Kebijakan Privasi di situs web mereka.
Tidak ada Kebijakan Privasi yang dapat mencakup semua untuk semua penggunaan, tetapi sebagian besar pengunjung situs ini terutama tertarik dengan Kebijakan Privasi yang diwajibkan oleh penerbit yang menggunakan program PPC (Bayar Per Klik) Google Adsense.
Apa Itu Kebijakan Privasi
Arahan Uni Eropa
Pada tahun 1995, Uni Eropa (UE) memperkenalkan Petunjuk Perlindungan Data untuk negara-negara anggotanya. Akibatnya, banyak organisasi yang menjalankan bisnis di UE mulai membuat draf kebijakan untuk mematuhi Arahan ini. Pada tahun yang sama, Komisi Perdagangan Federal AS menerbitkan Prinsip Informasi yang Adil, yang memberikan serangkaian prinsip pengaturan yang tidak mengikat untuk penggunaan komersial informasi pribadi. Meskipun tidak mewajibkan kebijakan, prinsip-prinsip ini memberikan panduan tentang kekhawatiran yang berkembang tentang bagaimana menyusun kebijakan privasi. Baik Pemerintah UE dan AS dengan cemas bersiap untuk membuat undang-undang aturan dan regulasi tentang privasi di Internet.
Praktik Informasi yang Adil FTC
Ada empat masalah penting yang diidentifikasi dalam Praktik Informasi yang Adil:
  1. Pemberitahuan – pengumpul data harus mengungkapkan praktik informasi mereka sebelum mengumpulkan informasi pribadi dari konsumen
  2. Pilihan – konsumen harus diberikan pilihan sehubungan dengan apakah dan bagaimana informasi pribadi yang dikumpulkan dari mereka dapat digunakan untuk tujuan di luar tujuan informasi tersebut diberikan.
  3. Akses – konsumen harus dapat melihat dan menentang keakuratan dan kelengkapan data yang dikumpulkan tentang mereka
  4. Keamanan – pengumpul data harus mengambil langkah-langkah yang wajar untuk memastikan bahwa informasi yang dikumpulkan dari konsumen akurat dan aman dari penggunaan yang tidak sah.
Selain prinsip-prinsip di atas, prinsip-prinsip tersebut menguraikan kebutuhan mekanisme penegakan hukum untuk menjatuhkan sanksi bagi yang tidak mematuhi praktik informasi yang adil ini.
Penegakan saat ini di Amerika Serikat.
Amerika Serikat tidak memiliki peraturan federal yang menetapkan penerapan kebijakan privasi. Kongres sedang mempertimbangkan undang-undang komprehensif yang mengatur pengumpulan informasi online, seperti Undang-Undang Peningkatan Privasi Internet Konsumen dan Undang-Undang Perlindungan Privasi Online tahun 2001, tetapi tidak ada yang diberlakukan.
Dalam banyak kasus, pihak swasta memberlakukan ketentuan kebijakan privasi dengan mengajukan tuntutan hukum class action, yang dapat mengakibatkan penyelesaian atau penilaian.
Hukum AS yang berlaku
Meskipun tidak ada hukum yang berlaku secara umum, beberapa undang-undang federal mengatur kebijakan privasi dalam keadaan tertentu, seperti:
  • Undang-Undang Perlindungan Privasi Online Anak-Anak (COPPA)
    Undang-undang ini memengaruhi situs web yang mengumpulkan informasi tentang atau menargetkan anak-anak di bawah usia 13 tahun. Situs web semacam itu harus memuat kebijakan privasi dan mematuhi batasan pembagian informasi yang disebutkan. COPPA menyertakan ketentuan Safe Harbor untuk mempromosikan regulasi mandiri industri.
  • The Gramm-Leach-Bliley Act
    Ini mensyaratkan bahwa lembaga yang “secara signifikan terlibat dalam aktivitas keuangan” memberikan “pernyataan yang jelas, mencolok, dan akurat” tentang praktik berbagi informasi mereka. Undang-undang tersebut juga membatasi penggunaan dan pembagian informasi keuangan.
  • Aturan Privasi Undang-Undang Portabilitas dan Akuntabilitas Asuransi Kesehatan (HIPAA)
    Hal ini memerlukan pemberitahuan tertulis tentang praktik privasi layanan perawatan kesehatan. Persyaratan ini juga berlaku jika layanan kesehatan itu elektronik atau online.
Undang-Undang Privasi Internet
Tidak ada yang namanya “Undang-undang Privasi Internet”. Undang-undang Privasi Internet adalah undang-undang yang tidak ada yang dikutip oleh situs web yang melakukan aktivitas ilegal dalam upaya untuk menakut-nakuti organisasi atau regulator yang ingin menuntut aktivitas tersebut. Jaringan, mesin telusur, dan situs torrent yang membagikan atau membajak musik, film, dan perangkat lunak, misalnya, akan sering menampilkan tindakan fiktif dalam upaya melindungi diri dari penangkapan dengan dapat mengklaim jebakan di pengadilan. Dalam pernyataan tersebut, situs web mencoba mengklaim bahwa hal itu mencegah organisasi yang mungkin terkait dengan anti-P2P (Peer-To-Peer) atau organisasi pemerintah memasuki situs atau jaringan karena akan melanggar ketentuan tindakan tersebut. Tidak ada yang benar-benar tertipu oleh ini, apalagi, penegakan hukum.
Menurut pernyataan yang ditampilkan banyak situs, itu ditandatangani oleh Bill Clinton pada tahun 1995, namun kenyataannya ia tidak pernah menandatangani undang-undang tersebut karena tidak pernah ada.
Anda dapat melihat teks ini atau yang serupa di banyak situs pembajakan seperti itu:

Jika Anda berafiliasi dengan pemerintah, polisi, grup anti-pembajakan, atau grup terkait lainnya atau bekerja untuk Adidas, Manolo Blahnik, Converse, Louis Vuitton, Chanel, Burberry, Hermes, Prada, Air Jordan, Nike, Timberland, Gucci, Cartier, Oakley baik secara langsung atau tidak langsung, atau grup terkait lainnya, atau secara formal adalah seorang pekerja, Anda TIDAK DAPAT masuk ke halaman web ini, link, atau mengakses file apapun dan Anda tidak dapat melihat file HTML apapun. Jika sebenarnya Anda berafiliasi atau berafiliasi dengan perusahaan-perusahaan tersebut di atas, dengan memasuki situs ini Anda tidak menyetujui persyaratan ini dan Anda melanggar kode 431.322.12 dari Undang-Undang Privasi Internet yang ditandatangani oleh Bill Clinton pada tahun 1995 dan itu berarti Anda TIDAK DAPAT mengancam ISP kami atau orang atau perusahaan mana pun yang menyimpan file-file ini, dan tidak dapat menuntut siapa pun yang berafiliasi dengan situs web ini.

Hukum Negara Bagian AS
Beberapa negara bagian telah menerapkan peraturan yang lebih ketat untuk kebijakan privasi. Undang-undang Perlindungan Privasi Online California tahun 2003 – Kode Bisnis dan Profesi bagian 22575-22579 mewajibkan “situs web komersial atau layanan online apa pun yang mengumpulkan informasi pribadi tentang penduduk California melalui situs web untuk secara mencolok memasang kebijakan privasi di situs”.
Nebraska dan Pennsylvania juga memiliki undang-undang yang memperlakukan pernyataan menyesatkan dalam kebijakan privasi yang diterbitkan di situs Web sebagai praktik bisnis yang menipu atau curang.
Uni Eropa
Ada perbedaan signifikan antara perlindungan data UE dan undang-undang privasi data AS. Standar ini harus dipenuhi tidak hanya oleh bisnis yang beroperasi di UE, tetapi juga oleh organisasi mana pun yang mentransfer informasi pribadi yang dikumpulkan terkait warga UE. Pada tahun 2001 Departemen Perdagangan Amerika Serikat bekerja untuk memastikan kepatuhan hukum untuk organisasi AS di bawah Program Safe Harbor opt-in. FTC telah menyetujui eTrust untuk mengesahkan kepatuhan efisien dengan Safe Harbor AS-UE.
Program Sertifikasi Privasi Online
Sertifikasi Online atau program “Segel” adalah contoh pengaturan mandiri industri dari kebijakan privasi. Program segel biasanya memerlukan penerapan praktik informasi yang adil sebagaimana ditentukan oleh program sertifikasi dan mungkin memerlukan pemantauan kepatuhan yang berkelanjutan. TRUSTe, adalah salah satu program segel privasi online pertama, dengan ribuan anggota. Program segel online lainnya termasuk program Trust Guard Privacy Verified, eTrust, dan Webtrust.
Implementasi teknis
Beberapa situs web juga menetapkan kebijakan privasi mereka menggunakan P3P atau Asosiasi Peringkat Konten Internet (ICRA), yang memungkinkan pengunjung untuk secara otomatis menilai tingkat privasi yang ditawarkan oleh situs, dan mengizinkan akses hanya jika praktik privasi situs sejalan dengan pengguna pengaturan Privasi. Solusi teknis ini tidak menjamin bahwa situs web benar-benar mengikuti kebijakan privasi yang diklaim. Agar ini berfungsi, pengguna harus memiliki tingkat pengetahuan teknis minimum untuk mengonfigurasi pengaturan privasi browser mereka sendiri. Itulah alasan utama mengapa jenis kebijakan privasi ini belum dipahami.

Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut atau memiliki pertanyaan tentang kebijakan privasi kami, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui email di [TAUTAN KONTAK ANDA].
Di [URL SITUS ANDA], kami menganggap privasi pengunjung kami sangat penting. Dokumen kebijakan privasi ini menjelaskan secara rinci jenis informasi pribadi yang dikumpulkan dan dicatat oleh [URL SITUS ANDA] dan bagaimana kami menggunakannya.
File Log
Seperti banyak situs Web lain, [URL SITUS ANDA] menggunakan file log. File-file ini hanya mencatat pengunjung ke situs – biasanya prosedur standar untuk perusahaan hosting dan bagian dari analitik layanan hosting. Informasi di dalam file log termasuk alamat protokol internet (IP), jenis browser, Penyedia Layanan Internet (ISP), cap tanggal / waktu, halaman rujukan / keluar, dan mungkin jumlah klik. Informasi ini digunakan untuk menganalisis tren, mengelola situs, melacak pergerakan pengguna di sekitar situs, dan mengumpulkan informasi demografis. Alamat IP, dan informasi lain semacam itu tidak ditautkan ke informasi apa pun yang dapat diidentifikasi secara pribadi.
Cookies dan Web Beacon
[URL SITUS ANDA] menggunakan cookie untuk menyimpan informasi tentang preferensi pengunjung, untuk mencatat informasi spesifik pengguna di halaman mana yang diakses atau dikunjungi pengunjung situs, dan untuk mempersonalisasi atau menyesuaikan konten halaman web kami berdasarkan jenis browser pengunjung atau informasi lain yang dikirimkan pengunjung melalui browser mereka.
Cookie DoubleClick DART
→ Google, sebagai vendor pihak ketiga, menggunakan cookie untuk menayangkan iklan di [URL SITUS ANDA].

→ Penggunaan cookie DART oleh Google memungkinkannya untuk menayangkan iklan kepada pengunjung situs kami berdasarkan kunjungan mereka ke [URL SITUS ANDA] dan situs lain di Internet.

→ Pengguna dapat memilih keluar dari penggunaan cookie DART dengan mengunjungi iklan Google dan kebijakan privasi jaringan konten di URL berikut – http://www.google.com/privacy_ads.html
Mitra Periklanan Kami
Beberapa partner periklanan kami mungkin menggunakan cookies dan web beacon di situs kami. Mitra iklan kami termasuk …….
  • Google
  • Commission Junction
  • Amazon
  • Adbrite
  • Clickbank
  • Yahoo! Jaringan Penayang
  • Chitika
  • Kontera
Sementara masing-masing mitra periklanan ini memiliki Kebijakan Privasi mereka sendiri untuk situs mereka, sumber daya yang diperbarui dan memiliki hyperlink dipertahankan di sini: Tautan Kebijakan Privasi .

Anda dapat berkonsultasi dengan daftar ini untuk menemukan kebijakan privasi masing-masing mitra periklanan [URL SITUS ANDA].
Server iklan pihak ketiga atau jaringan iklan ini menggunakan teknologi di masing-masing iklan dan tautannya yang muncul di [URL SITUS ANDA] dan yang dikirim langsung ke browser Anda. Mereka secara otomatis menerima alamat IP Anda saat ini terjadi. Teknologi lain (seperti cookie, JavaScript, atau Web Beacon) juga dapat digunakan oleh jaringan iklan pihak ketiga situs kami untuk mengukur keefektifan kampanye iklan mereka dan / atau untuk mempersonalisasi konten iklan yang Anda lihat di situs.
[URL SITUS ANDA] tidak memiliki akses ke atau kontrol atas cookie ini yang digunakan oleh pengiklan pihak ketiga.
Kebijakan Privasi Pihak Ketiga
Anda harus berkonsultasi dengan kebijakan privasi masing-masing dari server iklan pihak ketiga ini untuk informasi lebih rinci tentang praktik mereka serta untuk petunjuk tentang cara menyisih dari praktik tertentu. Kebijakan privasi [URL SITUS ANDA] tidak berlaku untuk, dan kami tidak dapat mengontrol aktivitas pengiklan atau situs web lain tersebut. Anda dapat menemukan daftar lengkap kebijakan privasi ini dan tautannya di sini: Tautan Kebijakan Privasi .
Jika Anda ingin menonaktifkan cookie, Anda dapat melakukannya melalui opsi browser individual Anda. Informasi lebih rinci tentang manajemen cookie dengan browser web tertentu dapat ditemukan di situs web masing-masing browser. Apakah Cookies Itu?
Informasi Anak-Anak
Kami percaya bahwa penting untuk memberikan perlindungan tambahan untuk anak-anak secara online. Kami mendorong orang tua dan wali untuk menghabiskan waktu online dengan anak-anak mereka untuk mengamati, berpartisipasi dalam dan / atau memantau dan membimbing aktivitas online mereka.
[URL SITUS ANDA] tidak dengan sengaja mengumpulkan informasi pengenal pribadi apa pun dari anak-anak di bawah usia 13 tahun. Jika orang tua atau wali yakin bahwa [URL SITUS ANDA] memiliki dalam database-nya informasi pengenal pribadi seorang anak di bawah usia 13 tahun , segera hubungi kami (menggunakan kontak di paragraf pertama) dan kami akan menggunakan upaya terbaik kami untuk segera menghapus informasi tersebut dari catatan kami.
Hanya Kebijakan Privasi Online Kebijakan
privasi ini hanya berlaku untuk aktivitas online kami dan berlaku untuk pengunjung situs web kami dan mengenai informasi yang dibagikan dan / atau dikumpulkan di sana.
Kebijakan ini tidak berlaku untuk informasi apa pun yang dikumpulkan secara offline atau melalui saluran selain situs web ini.
Persetujuan
Dengan menggunakan situs web kami, Anda dengan ini menyetujui kebijakan privasi kami dan menyetujui persyaratannya.
Pembaruan
Kebijakan Privasi ini terakhir diperbarui pada: 1 November 2019. Jika kami memperbarui, mengubah atau membuat perubahan apa pun pada kebijakan privasi kami, perubahan tersebut akan diposting di sini.

Berikut adalah Contoh HTML untuk template kebijakan privasi di atas:

<h1>Privacy Policy for Runhealdsburg</h1>
<p>At Runhealdsburg, accessible from https://runhealdsburg.com, one of our main priorities is the privacy of our visitors. This Privacy Policy document contains types of information that is collected and recorded by Runhealdsburg and how we use it.</p>
<p>If you have additional questions or require more information about our Privacy Policy, do not hesitate to contact us.</p>
<h2>Log Files</h2>
<p>Runhealdsburg follows a standard procedure of using log files. These files log visitors when they visit websites. All hosting companies do this and a part of hosting services’ analytics. The information collected by log files include internet protocol (IP) addresses, browser type, Internet Service Provider (ISP), date and time stamp, referring/exit pages, and possibly the number of clicks. These are not linked to any information that is personally identifiable. The purpose of the information is for analyzing trends, administering the site, tracking users’ movement on the website, and gathering demographic information. Our Privacy Policy was created with the help of the <a href=”https://www.privacypolicyonline.com/privacy-policy-generator/”>Privacy Policy Generator</a> and the <a href=”https://www.generateprivacypolicy.com”>Privacy Policy Generator</a>.</p>
<h2>Cookies and Web Beacons</h2>
<p>Like any other website, Runhealdsburg uses ‘cookies’. These cookies are used to store information including visitors’ preferences, and the pages on the website that the visitor accessed or visited. The information is used to optimize the users’ experience by customizing our web page content based on visitors’ browser type and/or other information.</p>
<p>For more general information on cookies, please read the “What Are Cookies” article on <a href=”https://www.cookieconsent.com/what-are-cookies/”>Cookie Consent website</a>.</p>
<h2>Google DoubleClick DART Cookie</h2>
<p>Google is one of a third-party vendor on our site. It also uses cookies, known as DART cookies, to serve ads to our site visitors based upon their visit to www.website.com and other sites on the internet. However, visitors may choose to decline the use of DART cookies by visiting the Google ad and content network Privacy Policy at the following URL – <a href=”https://policies.google.com/technologies/ads”>https://policies.google.com/technologies/ads</a></p>
<h2>Our Advertising Partners</h2>
<p>Some of advertisers on our site may use cookies and web beacons. Our advertising partners are listed below. Each of our advertising partners has their own Privacy Policy for their policies on user data. For easier access, we hyperlinked to their Privacy Policies below.</p>
<ul>    <li>        <p>Google</p>        <p><a href=”https://policies.google.com/technologies/ads”>https://policies.google.com/technologies/ads</a></p>    </li></ul>
<h2>Privacy Policies</h2>
<P>You may consult this list to find the Privacy Policy for each of the advertising partners of Runhealdsburg.</p>
<p>Third-party ad servers or ad networks uses technologies like cookies, JavaScript, or Web Beacons that are used in their respective advertisements and links that appear on Runhealdsburg, which are sent directly to users’ browser. They automatically receive your IP address when this occurs. These technologies are used to measure the effectiveness of their advertising campaigns and/or to personalize the advertising content that you see on websites that you visit.</p>
<p>Note that Runhealdsburg has no access to or control over these cookies that are used by third-party advertisers.</p>
<h2>Third Party Privacy Policies</h2>
<p>Runhealdsburg’s Privacy Policy does not apply to other advertisers or websites. Thus, we are advising you to consult the respective Privacy Policies of these third-party ad servers for more detailed information. It may include their practices and instructions about how to opt-out of certain options. </p>
<p>You can choose to disable cookies through your individual browser options. To know more detailed information about cookie management with specific web browsers, it can be found at the browsers’ respective websites. What Are Cookies?</p>
<h2>Children’s Information</h2>
<p>Another part of our priority is adding protection for children while using the internet. We encourage parents and guardians to observe, participate in, and/or monitor and guide their online activity.</p>
<p>Runhealdsburg does not knowingly collect any Personal Identifiable Information from children under the age of 13. If you think that your child provided this kind of information on our website, we strongly encourage you to contact us immediately and we will do our best efforts to promptly remove such information from our records.</p>
<h2>Online Privacy Policy Only</h2>
<p>This Privacy Policy applies only to our online activities and is valid for visitors to our website with regards to the information that they shared and/or collect in Runhealdsburg. This policy is not applicable to any information collected offline or via channels other than this website.</p>
<h2>Consent</h2>
<p>By using our website, you hereby consent to our Privacy Policy and agree to its Terms and Conditions.</p>


W3C Mengumumkan Standar Kebijakan Privasi Baru

W3C telah mengumumkan rancangan kerja standar Kebijakan Privasi baru.
Dokumen yang baru dirilis ini adalah draf pertama dari sekumpulan besar peserta dan pemangku kepentingan di Kelompok Kerja Perlindungan Pelacakan W3C, yang mencakup vendor browser, penyedia konten, pengiklan, mesin pencari, serta pakar dalam kebijakan, privasi, dan perlindungan konsumen . Organisasi W3C mendorong pihak yang berkepentingan untuk meninjau draf awal ini.
Rencana saat ini adalah agar dokumen-dokumen ini menjadi standar pada pertengahan 2012.
Baca siaran pers lengkapnya .
Dua draf pertama dapat dibaca dengan teliti di bawah ini:
Saat ini, ini tidak berpengaruh pada Kebijakan Privasi Google Anda. Jika ada perubahan yang dibuat dalam hukum dan / atau Peraturan Privasi Google, kami akan segera memperbarui generator kami untuk menyesuaikan dengan perubahan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *