Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Apa Adsense

5 min read

Apa Adsense – Tidak sedikit orang yang bingung bagaimana sebuah website mendapatkan penghasilan, atau bagaimana video di youtube bisa mendapatkan penghasilan yang relatif besar. Bahkan penghasilan blogger dan youtuber sukses mungkin lebih besar dari pekerja atau karyawan pada umumnya. Maka tidak heran jika banyak yang bertanya dari mana sebenarnya para blogger dan youtuber ini bisa mendapatkan penghasilan yang relatif besar.

Sebelumnya, Anda harus tahu dulu bahwa di dunia blog dan YouTube itu sendiri, ada yang namanya periklanan. Iklan ini berasal dari berbagai instansi atau perusahaan di dunia, dimana mereka beriklan dengan mengandalkan platform Google yaitu Google Adwords. Sedangkan kampanye iklan yang berjalan di Google Adwords akan muncul di blog dan Youtube yang dimonetisasi menggunakan Google Adsense.

Apa Adsense

Apa Adsense

Dari sini kita dapat mengetahui bahwa Google memiliki dua layanan yang berbeda yaitu Google Adwords dan Google Adsense. Kedua layanan ini memiliki peran masing-masing. Oleh karena itu, berikut ini akan diulas mengenai kedua layanan tersebut, baik Google Adwords maupun Google Adsense.

Google Ad Exchange Vs Google Adsense

Google Adwords adalah layanan milik Google yang ditujukan untuk para pemasang iklan (advertiser). Artinya jika Anda memiliki produk yang rencananya akan dipromosikan, maka Anda bisa menggunakan layanan ini. Namun tentunya ada biaya yang harus Anda keluarkan jika ingin mempromosikan produk dengan Adwords. Biaya ini biasanya bervariasi tergantung pada sejauh mana jangkauan iklan yang ditargetkan. Sementara itu, produk yang dipromosikan akan muncul sebagai iklan di berbagai blog dan video YouTube yang terdaftar di Google Adsense. Dan intinya layanan ini dibuat untuk memudahkan para pengiklan mempromosikan produknya di dunia maya atau media digital.

Sedangkan Google Adsense adalah layanan yang disediakan oleh Google untuk bekerja sama dengan pemilik situs atau pemilik saluran Youtube dalam pemasaran iklan. Pemilik situs web dapat memperoleh uang melalui iklan yang ditempatkan di blog mereka. Iklan yang muncul di blog tersebut biasanya berasal dari platform Google Adwords. Singkatnya, Google Adwords untuk pengiklan, sedangkan Google Adsense untuk penerbit iklan, baik blogger maupun youtuber.

Dari sini tampaknya Anda sudah tahu bahwa itu adalah platform Google Adsense yang membayar blogger dan YouTuber. Dari situ, sebuah website atau blog dapat terus berkontribusi dalam penyebaran informasi. Dari platform inilah YouTuber mendapatkan cukup banyak uang. Intinya Google Adsense telah memfasilitasi banyak blogger dan youtuber dari sisi finansial.

Namun yang masih dipertanyakan adalah bagaimana proses atau perhitungan Google Adsense membayar para publishernya (blogger dan youtuber). Rupanya, Google memiliki beberapa penawaran berbeda untuk membayar penerbitnya, dan biasanya didasarkan pada variasi iklan yang dapat ditampilkan di situs web masing-masing penerbit atau halaman Youtube. Adapun untuk setiap variasi iklan yang dipilih, perhitungannya akan berbeda dengan variasi iklan lainnya. Oleh karena itu, berikut ini akan dibahas secara rinci.

Baca Juga :  Cara Buat Akun Google Adsense Youtube

Cara Mengisi Tax Information Pada Google Adsense

Pada dasarnya, Google Adsense memiliki berbagai jenis iklan seperti teks, gambar, multimedia, flash, video, audio, unit tautan dan sebagainya. Namun hal ini tidak mempengaruhi perhitungan pendapatan Google Adsense, namun yang mempengaruhi adalah sistem yang digunakan. Misalnya CPC, CPM, CTR, dan lain-lain.

CPC adalah singkatan dari cost per click atau istilah biaya per klik. Istilah ini digunakan untuk menghitung biaya per klik. Biaya per klik sendiri ditentukan oleh pengiklan, mereka bebas menentukan berapa banyak yang ingin mereka keluarkan setiap kali mereka mengklik iklan mereka. Misalnya, jika Anda ingin membayar Rp 100 per klik, Anda yang bertindak sebagai penerbit akan mendapatkan Rp 100 untuk setiap klik yang terjadi pada iklan.

Namun, kami tidak akan diberitahu berapa nilai CPC sebuah iklan, hanya Google dan pengiklan terkait yang mengetahui ukuran nilai CPC untuk setiap klik.

Apa Adsense

Berikutnya adalah CTR atau rasio klik tayang. Istilah ini digunakan untuk menghitung klik iklan dan dibagi dengan jumlah tayangan iklan di situs Anda. Jadi jika iklan ditampilkan 2000 kali di website Anda dan mendapat 20 klik, maka nilai CTR adalah 20/2000 = 0,01 = 0,1%

Cara Menempatkan Kode Iklan Google Adsense Ke Website

Cost Per Mille atau biasa disebut dengan CPM adalah sistem pembayaran Google Adsense dalam hitungan per seribu. Dalam bahasa Indonesia, istilah CPM bisa disamakan dengan BPS (Cost per Thousand), yang artinya penerbit akan dibayar setiap seribu kali iklan ditampilkan di website.

RPM atau Pendapatan Per Seribu Tayangan adalah pendapatan rata-rata yang dapat dihasilkan dari setiap 1000 tayangan. Biasanya, RPM yang sering didapat adalah antara $1 – $5 tergantung pada berbagai hal seperti wilayah, jenis konten, dan relevansi iklan. RPM sendiri sepertinya dibagi menjadi 3 kelompok, yang meliputi:

PPS Kueri: Pendapatan kueri per seribu tayangan dihitung dengan membagi taksiran penghasilan dengan jumlah kueri yang dilaporkan, lalu mengalikan hasilnya dengan 1000. Sebagai contoh:

Dengan asumsi Anda menghasilkan perkiraan kueri sebesar $50 dari 10.000 kueri, maka RPM kueri Anda akan sama dengan ($50/10.000) x 1000 = $5.

Pengertian Dan Manfaat Google Adsense

– RPM Halaman: Pendapatan per seribu tayangan dihitung dengan jumlah permintaan iklan yang dibuat dan kemudian dapat dikalikan dengan 1.000. Rumusnya:

RPM Permintaan Iklan: Pendapatan permintaan iklan per seribu tayangan dihitung dengan membagi taksiran penghasilan dengan jumlah permintaan iklan yang dibuat, lalu dikalikan dengan 1.000.

Baca Juga :  Buat Blog Gratis Di Google

Sebenarnya masih banyak istilah lain dalam perhitungan Google Adsense untuk menentukan besaran pembayaran kepada publisher. Namun keempat hal di atas sepertinya sudah cukup untuk mewakili semuanya.

Apa Adsense

Kabar baiknya walaupun tidak terjadi klik iklan, publisher atau publisher tetap akan mendapatkan penghasilan berdasarkan metode CPM, namun yang pasti pembayarannya lebih kecil dibandingkan dengan terjadinya klik iklan.

Contoh Pemberitahuan Di Akun Google Adsense Untuk Melakukan Verifikasi Alamat

Logikanya adalah semakin banyak pengunjung yang datang ke blog kita, semakin besar pula potensi pendapatan yang akan Anda dapatkan. Hal ini juga berlaku langsung di Youtube, semakin banyak orang menonton video yang Anda tayangkan, semakin besar pendapatan yang akan diperoleh nantinya meskipun penonton tidak mengklik iklan.

Jadi perlu diketahui bahwa yang menentukan besar kecilnya pendapatan seorang youtuber adalah jumlah viewernya, bukan jumlah subscribernya. Artinya tidak peduli berapa banyak pelanggan YouTube yang ada, tetapi jika tidak ada yang menonton video Anda, itu tidak secara otomatis meningkatkan pendapatan Anda.

Penghasilan dari Google Adsense bisa dibayarkan setelah penghasilan kita terkumpul minimal $100. Anda dapat menariknya menggunakan berbagai sistem pembayaran seperti PayPal, cek, transfer bank, atau fasilitas Western Union.

Perlu diketahui, tidak hanya memberikan informasi yang bermanfaat, tetapi kami juga menyediakan hosting, domain, SSL, dll yang pasti akan sangat membantu kinerja website Anda. Jika Anda tertarik, Anda bisa langsung menuju halaman beranda website kami, yaitu . Sekaligus jangan lupa kunjungi zonakuota.com untuk beli pulsa dan kuota online. Nah, salah satu cara mendapatkan uang dari internet adalah dengan mendaftar Google Adsense. Selain menghasilkan uang dengan adsense, blog atau situs web yang dimonetisasi juga dapat terjual dengan baik jika Anda menjualnya di Flippa. Kita semua tahu bahwa mendapatkan persetujuan Google Adsense adalah impian banyak blogger. Namun untuk mendapatkannya kita akan menghadapi banyak masalah dan itu tidak akan mudah. Tapi kamu tetap tenang. Namun ada beberapa cara untuk mendapatkan persetujuan Google Adsense dengan lebih mudah. Berikut 9 tips mendapatkan persetujuan Google Adsense yang bisa Anda coba.

Update] Cara Dapat Banyak Uang Dari Google 2022

Poin pertama sebelum mencari cara untuk mendapatkan persetujuan Google Adsense adalah membaca terlebih dahulu kebijakan Google Adsense mengenai website atau blog yang bisa mereka setujui atau blog yang akan mereka tolak. Ini sangat berguna ketika Anda akan mendaftar dan juga ketika Anda sudah memiliki akun. Karena percayalah, yang tersulit bukanlah saat mendapatkan Google Adsense, melainkan bagaimana cara agar akun Anda tetap di Google Adsense.

Baca Juga :  Cara Memasukan Saldo Dana Ke Rekening

Menyalak! Website yang menarik adalah kunci utama agar pengunjung melihat blog atau website Anda dan kemudian mengunjunginya. Ini juga pertanda hal-hal sederhana sebelum Anda mendaftarkan situs web atau blog dengan Google Adsense. Harus punya website dulu… kalo belum punya gimana cara daftar Adsensenya kan? Anda dapat membuat situs web dengan banyak cara. Salah satunya adalah dengan menghubungi penyedia domain dan hosting yang murah dan terpercaya. Atau jika terlalu sulit, Anda bisa menggunakan Top Level Domain atau menggunakan layanan Blogspot dan wordpress. Tetapi begitu Anda memiliki situs web, langkah selanjutnya akan sedikit lebih sulit. Pertama, Anda perlu mengelola situs web Anda agar terlihat bagus dalam desain dan menarik dalam konsep. Ingat, bukan hanya soal tampilan fisik, tapi juga konten yang dibahas di website Anda. Biasanya, Google Adsense akan menyetujui aplikasi Anda ketika situs web Anda adalah situs web yang membahas sesuatu yang otentik dan baru, tetapi juga kredibel.

Selain itu, juga soal desain yang harus responsif dan serbaguna. Semua masalah teknis juga harus diselesaikan bersamaan dengan menentukan konten apa yang ingin Anda bicarakan di situs web Anda. Ingat, menjadi otentik dan menarik akan meningkatkan peluang untuk disetujui!

Apa Adsense

Saat pertama kali membuat situs web, Anda tidak boleh memikirkan berapa banyak pengunjung yang dimiliki situs web Anda. Tetapi Anda perlu memikirkan bagaimana Anda bisa membuat konten yang menarik banyak pengunjung. Kuncinya adalah konten yang bermanfaat dan asli. Jangan pernah menyalin-tempel konten karena Google hanya akan memperlakukan halaman Anda sebagai halaman kosong. Anda harus selalu membuat konten asli setiap hari minimal 300 kata per artikel yang Anda ketik. Jika Anda ingin menyertakan gambar, jangan berlebihan. Karena akan menyulitkan Google untuk menyerap konten yang Anda buat.

Saldo Adsense Tidak Bertambah Suda 3 Bulan Menunggu

Selain orisinal seperti yang disebutkan di atas, konten yang Anda buat juga harus unik dan otentik. Sekali lagi, konten adalah kunci untuk mendapatkan persetujuan Google Adsense. Ada banyak cara untuk membuat konten yang unik. Pertama, Anda bisa mengambil tema yang tidak banyak orang ambil. Misalnya, Anda dapat berbicara tentang membongkar sampah atau membongkar mangga. Atau kamu

Adsense, apa google adsense, apa yang dimaksud adsense, apa itu pin adsense, apa arti google adsense, apa itu cpc adsense, apa itu akun adsense, apa arti adsense, apa fungsi google adsense, apa itu adsense youtube, google adsense itu apa, google adsense untuk apa

Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  Never miss a story from us, get weekly updates in your inbox.

© 2022 Copyright Karsa Nusantara

KarsaNusantara Theme by BungMais.com