Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Resep Rainbow cake kukus+butter cream lembut gak enek, Lezat

2 min read

Rainbow cake kukus+butter cream lembut gak enek. Di video sebelumnya TERANG BENDERANG CHANEL menghadirkan tutorial cara membuat whip cream. Selanjutnya, untuk mengetahui manfaat dan praktek menggunakan. Rainbow cake kukus+butter cream lembut gak enek.

Rainbow cake kukus+butter cream lembut gak enek Dan ternyata versi kukus yang langsung menempel begini tanpa ada olesan butter cream di tiap lapisan lebih mudah membuatnya. Di berbagai toko kue juga sudah banyak yang menjual Rainbow Cake yang harganya lumayan agak mahal, jadi gak ada salahnya jika kita membuat sendiri di rumah, disini ada resep untuk membuat Rainbow Cake Kukus yang Lembut. baca juga Cara Membuat. Tuang ke dalam mangkok dan mixer dengan.

Anda sedang mencari inspirasi resep rainbow cake kukus+butter cream lembut gak enek yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rainbow cake kukus+butter cream lembut gak enek yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Di video sebelumnya TERANG BENDERANG CHANEL menghadirkan tutorial cara membuat whip cream. Selanjutnya, untuk mengetahui manfaat dan praktek menggunakan. Rainbow cake kukus+butter cream lembut gak enek.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rainbow cake kukus+butter cream lembut gak enek, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan rainbow cake kukus+butter cream lembut gak enek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Baca Juga :  Resep Oreo Cheesecake Ekonomis (Non Baked) Anti Gagal

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan rainbow cake kukus+butter cream lembut gak enek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Rainbow cake kukus+butter cream lembut gak enek menggunakan 16 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Rainbow cake kukus+butter cream lembut gak enek:

  1. Gunakan 4 butir telur.
  2. Ambil 13 sdm Gula pasir.
  3. Siapkan 1 sdm sp.
  4. Gunakan 15 sdm tepung terigu.
  5. Ambil 1 sachet susu Dancow.
  6. Gunakan 1 sachet Susu kental manis.
  7. Sediakan 1 bungkus Santan kara kecil.
  8. Ambil 1/4 sdt garam.
  9. Sediakan 150 ml minyak goreng.
  10. Gunakan 1 sdt baking powder.
  11. Siapkan 5 pewarna makanan (me : merah, kuning, hijau,ungu, coklat).
  12. Gunakan Secukupnya margarin + tepung (untuk olesan).
  13. Ambil Adonan butter cream :.
  14. Siapkan 1/2 kg mentega putih tawar.
  15. Siapkan 1 sachet Susu kental manis.
  16. Siapkan 4 sdm gula halus (kalau mau manis bisa di tambahkan).
Baca Juga :  Cara Gampang Menyiapkan Base cake kue tart bolu lembut by dapur rahma, Enak Banget

Resep Rainbow Cake Kukus : Versi Wikipedia Indonesia, kue pelangi (bahasa Inggris: rainbow cake) merupakan salah satu kue berlapis dengan perpaduan warna pelangi. Asal usul adanya rainbow cake konon pertama dibuat oleh Kaitlin saat pesta perpisahan. Enak empuk dan kalo gak habis masukin kulkas.tambah nyesss. Ombre cake yang aku buat ini gak pakai butter cream karena waktu mau bikin butter cream aku baru tau kalo salah beli mentega.

Langkah-langkah membuat Rainbow cake kukus+butter cream lembut gak enek:

  1. Campurkan tepung terigu,susu bubuk dan baking powder sambil di ayak..
  2. Di wadah terpisah Mixer telur,gula,garam,sp sampai mengembang berjejak..
  3. Masukkan campuran tepung terigu secara bertahap Mixer sebentar saja, masukkan santan, susu kental manis mixer LG sebentar saja. Dan masukkan minyak aduk Balik menggunakan spatula pelan pelan saja..
  4. Bagi adonan menjadi 5 bagian warna merah, kuning,hijau,ungu, coklat masing-masing 12 sdm (biar cpt pakai sendok sayur aja dan di sama rata takaran adonan nya)..
  5. Panaskan kukusan selama 3menit api kecil,tutup panci dialasi dgn serbet agar uap Air tdk menetes ke bolu.loyang bersih oleskan dgn sedikit margarin dan taburi sedikit tepung terigu sampai rata.kukusan Pertama tuang adonan warna coklat ke loyang rata kan kukus 7menit(di tusuk lidi sudah tdk menempel tanda matang)angkat tunggu dingin/bisa di rendam baskom yg berisi setengah air biar cpt dingin,keluar kan dari loyang,cuci loyang sampai bersih lap sampai loyang kering..
  6. Kukus kembali sampai adonan warna habis..
  7. Sambil tunggu ngantri adonan di kukus bisa olesi bolu yg sudah matang dgn butter cream dan parutan keju sampai rata (resep butter cream di bawah)..
  8. Butter cream : masukkan mentega putih Mixer sampai halus 5 menit,tuang susu kental manis dan gula halus mixer sampai lama 15 menit (dijamin GK ngendal dan gak eneg ko karena Mixer nya lama)..
Baca Juga :  Resep Bolu Tiramisu Mini (Takaran Sendok), Lezat Sekali

Resep Rainbow Cake Lembut Sederhana Spesial Asli Enak. Kue berwarna pelangi dan berlapis ini sempat populer di Indonesia Menurut situs wikipedia Kue pelangi (rainbow cake) adalah kue berlapis (layer) dengan perpaduan warna pelangi lembut dan empuk. Berikut cara membuat rainbow cake kukus lembut. Kali pertama yang perlu dilakukan adalah mengocok gula, telur, dan cake emulsifer dengan kecepatan tinggi Jika sudah dingin, susun lembaran-lembaran cake yang diolesi dengan butter krim terlebih dahulu. Resep rainbow cake kukus dari Ny.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat rainbow cake kukus+butter cream lembut gak enek yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  Never miss a story from us, get weekly updates in your inbox.

© 2022 Copyright Karsa Nusantara

KarsaNusantara Theme by BungMais.com