Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Resep Rainbow Cake Panggang, Enak

1 min read

Rainbow Cake Panggang.

Rainbow Cake Panggang

Lagi mencari inspirasi resep rainbow cake panggang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rainbow cake panggang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rainbow cake panggang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan rainbow cake panggang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat rainbow cake panggang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Rainbow Cake Panggang menggunakan 9 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Baca Juga :  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Baked Cheese Cake, Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Rainbow Cake Panggang:

  1. Sediakan 4 btr Telur.
  2. Siapkan 190 gr Gula Pasir.
  3. Ambil 1 sdt TBM.
  4. Gunakan 150 gr Tepung Protein Rendah (me Kunci Biru).
  5. Ambil 1 sdt Vanilli (me KoePoe).
  6. Ambil 1 sachet Susu Bubuk (me Dancow).
  7. Siapkan 150 gr Minyak Goreng.
  8. Sediakan 5 Pewarna (me KoePoe).
  9. Gunakan 200 gr Whipped Cream (me Haan).

Cara membuat Rainbow Cake Panggang:

  1. Campurkan Telur, TBM, Gula Pasir. Mixer kecepatan tinggi sampai mengembang, kaku (tandanya bila diambil sendok – ditumplekin ga jatuh ya), kalau masih jatuh mixer lagi..
  2. Turunkan speed mixer, masukan susu bubuk – vanilla, aduk sampai rata aja. Turunkan speed paling rendah, masukan tepung terigu aduk sebentar sampai tercampur saja. Lalu ganti mengaduk tepung hingga homogen dengan spatula. Ingat jangan kelamaan juga ya!.
  3. Masukan minyak goreng, aduk dengan spatula hingga homogen dengan tehnik aduk balik ya. Setelah tercampur, bagi rata adonan menjadi 5 (kalo ga rata, nanti bisa beda tinggi hasil kuenya). Lalu masukkan 1 bagian 1 warna. Aduk masing2 sampai rata. Ingat jangan kelamaan mengaduk ya!.
  4. Siapkan loyang uk.18 (ini saya pakai uk.20 yg ada dirumah jd hasilnya tipis2). Olesi margarin – alasi kertas roti – oles lagi margarin (jaminan ga lengket!!).
  5. Sambil siapkan oven, panaskan dengan suhu 170. Oven sdh harus panas ya ketika loyang masuk. Saya pakai oven listrik dibuat api atas bawah. Panggang sekitar 15-17 menit (menyesuaikan masing2 saja ya).
  6. Bila semua loyang sudah matang, dinginkan suhu ruang sambil membuat frosting (dekorasi)..
  7. Cara membuat Whipped cream Haan = 1 bagian bubuk whipped cream : 2 air dingin. Saya pakai 200gr bubuk whipped cream : 400ml air dingin. Campurkan kedua bahan, lalu mixer dengan kecepatan tinggi hingga kaku..
  8. Siap beraksi! Taruh kue pertama dilapisi whipped cream secukupnya, lakukan hingga lapisan kue terakhir. Lalu dekor hingga whipped cream habis. Beri hiasan springkle (sesuai selera).
  9. Masukkan kue kedalam kulkas sebnetar sampai whipped cream set. Selamat menikmati!! ❤️.
Baca Juga :  Resep Bolu Pelangi, Enak Banget

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rainbow cake panggang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Baca Juga :  Resep Eggless Loaf Cheese Cake, Enak Banget
Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.