2 Cara Mengganti Wallpaper di Aplikasi WhatsApp, Dengan Mudah dan Cepat

2 min read

Cara Mengganti Wallpaper di Aplikasi WhatsApp

Cara Mengganti Wallpaper di Aplikasi WhatsApp – WhatsApp kini menjadi aplikasi chatting paling populer di Indonesia, mulai dari anak muda hingga orang dewasa lebih memilih menggunakan WhatsApp dari pada aplikasi chatting lainnya karena penggunaannya yang mudah dan simpel. Oleh sebab itu admin mau membagikan tutorial 2 Cara Mengganti Wallpaper di Aplikasi WhatsApp, Dengan Mudah dan Cepat.

Namun sebagian dari pengguna WhatsApp mengeluhkan akan tampilan background yang sederhana, mereka ingin membuat tampilan di layar chat yang berbeda agar tidak mudah bosan.

Kini kamu tidak perlu khawatir lagi, jika merasa bosan akan tampilan di whatsapp yang itu-itu saja. Karena saat ini whatsapp menghadirkan fitur yang dapat mengubah background ataupun wallpaper pada halaman chatting.

Seperti yang di sampaikan oleh Doktekno.com dengan mengubah tampilan wallpaper akan membuat aplikasi WhatsApp kamu lebih menarik, pasalnya kamu bisa mengubah tampilannya menggunakan wallpaper maupun foto yang kamu sukai.

Apakah kamu sudah mulai tertarik untuk mengubah wallpaper atau background di aplikasi WhatsApp? Jika iya, pada kesempatan ini saya akan memberikan informasi berupa langkah-langkah dalam mengganti wallpaper di aplikasi whatsapp.

Cara Mengubah background Whatsapp dengan Foto

Bagi kamu yang belum mengerti cara mengubah background di aplikasi WhatsApp, tidak perlu khawatir karena saya akan memberikan informasi cara mengubah background dengan mudah dan cepat.

Namun sebelum melakukan penggantian wallpaper di whatsapp, kamu bisa menentukan terlebih dahulu gambar maupun foto yang akan dijadikan background.

Setelah semua perlengkapan siap, kini kamu sudah bisa mengikuti langkah untuk mengganti tampilan background Whatsapp. silahkan ikuti tutorial cara menggantinya dibawah ini :

1. Langkah Pertama, buka aplikasi WhatsApp di handphone kalian.

2. Kemudian klik bagian titik tiga dibagian kanan atas, lalu klik opsi Setelan.

Cara Mengganti Wallpaper di Aplikasi WhatsApp
Cara Mengganti Wallpaper di Aplikasi WhatsApp

3. Pada menu setelan ini, silahkan klik bagian Chat (Tema, Wallpaper, Riwayat Chat) Selanjutnya klik menu Wallpaper.

Cara Mengganti Wallpaper di Aplikasi WhatsApp
Cara Mengganti Wallpaper di Aplikasi WhatsApp

4. Setelah klik bagian Wallpaper akan muncul tampilan menu untuk mengatur wallpaper.

5. Terdapat 5 jenis pengaturan untuk mengganti wallpaper di aplikasi WhatsApp diantaranya :

  • Galery, kamu dapat menggunakan foto maupun gambar yang tersedia di galery handphone.
  • Warna Solid, Kamu dapat mengubah dan mengatur warna background sesuai dengan keinginanmu.
  • Galery Wallpaper, merupakan galery berisikan gambar yang telah di sediakan oleh whatsapp yang dapat kamu pilih untuk mengganti tampilan pada background.
  • Default, merupakan background tampilan awal whatsapp.
  • Tidak Ada Wallpaper, warna background akan menjadi putih polos.

6. Jika kamu sudah menyiapkan gambar atau foto yang akan dijadikan background di whatsapp silahkan pilih menu galery.

7. Kemudian cari foto yang akan di jadikan wallpaper, lalu pilih foto tersebut. Selanjutnya klik tombol Setel untuk menyimpan.

8.Selesai, kini background pada tampilan Chatting di aplikasi WhatsApp akan berubah.

Cara Mengubah Wallpaper Whatsapp Dengan Cepat

Selain melalui menu pengaturan atau setelan ada satu cara lagi yang sangat cepat agar kamu dapat mengubah wallpaper di aplikasi WhatsApp, untuk caranya silahkan ikuti langkah berikut ini :

1. Buka Aplikasi WhatsApp, Kemudian pilih dan klik salah satu pesan.

2. Kemudian klik titik tiga yang berada di bagian kanan atas, lalu tekan menu wallpaper.

3. Selanjutnya pilih jenis dan tentukan wallpaper yang akan digunakan.

4. Jika belum paham untuk penjelasan tentang jenis wallpaper yang dapat dipilih, kamu bisa membacanya dibagian atas.

Kesimpulan

Gimana mudah bukan ? Kini kamu sudah bisa mengubah tampilan wallpaper sendiri di akun WhatsApp kamu. Sedikit saran dari saya gunakan gambar atau foto dengan kualitas yang tinggi dan jelas agar hasil background tidak menjadi pecah.

Usahakan juga menggunakan gambar yang memiliki ukuran pas sesuai dengan resolusi handphone kamu, karena jika gambar yang digunakan terlalu besar akan membuat gambar tersebut menjadi terpotong.

Baca Juga : Cara Menggunakan 2 Akun WhatsApp

Nah itulah cara mengganti wallpaper di aplikasi WhatsApp, silahkan ikuti langkah diatas untuk mencobanya. Jika masih bingung atau memiliki sebuah pertanyaan, silahkan tulis dikolom komentar dibawah artikel ini.

5 Teknologi Alat Pembayaran Online yang ada di Indonesia

Teknologi semakin hari semakin mengalami kemajuan, dari segi alat pembayaranpun terkena dampaknya. Kurang lebih ada 5 Alat pembayaran Online yang ada di Indonesia, Apa...
Karsa Nusantara
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *