Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Langkah Mudah untuk Membuat New York Cheesecake yang Lezat Sekali

1 min read

New York Cheesecake.

New York Cheesecake

Lagi mencari inspirasi resep new york cheesecake yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal new york cheesecake yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari new york cheesecake, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan new york cheesecake yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah new york cheesecake yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat New York Cheesecake memakai 18 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Baca Juga :  Resep Basque Style Bake Cheese Cake yang Enak Banget

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan New York Cheesecake:

  1. Sediakan Base.
  2. Gunakan 1 1/2 bungkus biskuit (me: regal).
  3. Ambil 55 gr mentega / margarin leleh.
  4. Ambil Adonan Cheesecake.
  5. Sediakan 500 gr cream cheese.
  6. Siapkan 150 gr gula pasir.
  7. Sediakan 2 Butir kuning telur.
  8. Siapkan 1 Butir telur utuh.
  9. Siapkan 4 sdm Maizena.
  10. Sediakan 230 ml whipped cream cair.
  11. Sediakan 2 sdm perasan lemon.
  12. Sediakan 1/2 sdt vanilla extract.
  13. Gunakan Topping.
  14. Gunakan 200 gr buah strawbery.
  15. Ambil 50 gr gula pasir.
  16. Siapkan 1 sdm perasan lemon.
  17. Ambil 1 1/2 sdm agar (me: swalow) plain.
  18. Siapkan 50 ml air (atau secukupnya jangan terlalu banyak).

Cara menyiapkan New York Cheesecake:

  1. Siapkan loyang (baiknya yg bongkar pasang) saya pakai loyang bolu biasa, tipsnya agar mudah di angkat, alas dengan papper baked memanjang ke atas (untuk memudahkan saat di tarik) Haluskan biskuit lalu campurkan dengan margarin cair, masukan ke loyang dan tekan hingga padat, masukan dalam freezer (saya sampai 4jaman).
  2. Kocok cream cheese hingga halus dan bulir2 hilang, masukan gula pasir, kocok hingga gula larut (wajib larut jgn ada grindil2)😁. New York Cheesecake
  3. Masukan 2 kuning telur+1 telur utuh kocok kembali, masukan whipp cream, maizena, perasan lemon dan vanilla extract campur hingga menyatu. New York Cheesecake
  4. Sebelumnya Siapkan loyang yg lebih besar lalu isi dengan air (apa saja) panaskan kedalam oven dg suhu 160 menit (konsisten).
  5. Tuang adonan cheese kedalam loyang biskuit yg sudah beku, alas/tutup bagian bawah loyang sekeliling dengan alumunium foil (karena kita panggang dg teknik au bain marie) agar air tidak rembes kedalam adonan saat di panggang. New York Cheesecake
  6. Masukan loyang adonan kedalam loyang yg sudah di isi air (teknik au bain marie) lalu panggang suhu 160drajat (konsisten) selama 45-60 menit dilihat saja dr luar jika bagian atas sudah kecoklatan maka angkat Jika pakai OTANG panggang dengan api bawah saja Dinginkan dan masukan kulkas.
  7. Membuat topping Potong2 kecil strawbery lau masukan beserta gula masak hingga strawbery dan gula larut dan mengeluarkan air Masukan air sedikit, perasan lemon dan agar2 plain Masak hingga set Tuang keatas cheesecake yg sudah dingin / sedikit membeku yah jangan saat adonan masih lembek.
  8. Cheesecake baiknya di diamkan semalaman agar mudah dikeluarkan dr loyang.
Baca Juga :  Resep Redvelvet Kukus🍰 Anti Gagal

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan New York Cheesecake yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca Juga :  Resep Baked Mango Cheesecake Anti Gagal
Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  Never miss a story from us, get weekly updates in your inbox.

© 2022 Copyright Karsa Nusantara

KarsaNusantara Theme by BungMais.com