Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Martabak Red Velvet (lembut bersarang), Lezat Sekali

1 min read

Martabak Red Velvet (lembut bersarang).

Martabak Red Velvet (lembut bersarang)

Anda sedang mencari ide resep martabak red velvet (lembut bersarang) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal martabak red velvet (lembut bersarang) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari martabak red velvet (lembut bersarang), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan martabak red velvet (lembut bersarang) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Baca Juga :  Resep Chiffon Cheese Cake Anti Gagal

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat martabak red velvet (lembut bersarang) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Martabak Red Velvet (lembut bersarang) menggunakan 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Martabak Red Velvet (lembut bersarang):

  1. Siapkan 125 gr tepung serbaguna.
  2. Siapkan 1,5 sdm gula pasir.
  3. Gunakan 1 btr telur.
  4. Sediakan 20 gr margarin.
  5. Siapkan 1 sdm susu bubuk.
  6. Gunakan 1/2 sdt baking powder.
  7. Sediakan 1/2 sdt baking soda.
  8. Siapkan 1/2 sdt ragi instant.
  9. Gunakan 175 ml air (boleh diganti susu cair 75 ml + 100 ml air).
  10. Ambil 1-2 sdm gula pasir (utk taburan).
  11. Siapkan 30-40 gr margarin (olesan).
  12. Gunakan 1-2 tetes pewarna merah.
  13. Gunakan Topping :.
  14. Sediakan SKM (1-2 sachet).
  15. Sediakan Parutan keju.
  16. Sediakan Meses.
Baca Juga :  Resep Unbaked Cheese Cake yang Enak Banget

Langkah-langkah menyiapkan Martabak Red Velvet (lembut bersarang):

  1. Campur rata semua bahan kering, lalu masukkan bahan cair, aduk hingga tidak bergerindil, diamkan selama 1 jam.
  2. Panaskan wajan teflon (saya pakai diameter 20 cm) dengan api sangat kecil, bisa juga dilapisi dengan seng diantara kompor & wajan, setelah panas, masukkan adonan martabak, ratakan adonan hingga pinggir wajan agar membentuk bgn crispy di pinggirannya, diamkan hingga berbuih banyak, taburkan gula pasir utk membantu memperbanyak buih/membuat sarang.
  3. Apabila sdh keluar banyak buih, tutup wajan, panggang hingga matang.
  4. Keluarkan dr wajan oles margarin, tuang susu kental manis, beri taburan meses & keju (suka2 aja ya toppingnya bebas), potong 2, lalu tumpuk & oles kulit martabak dgn margarin & martabak siap disajikan panas2…yummie.
Baca Juga :  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Basque Burnt Cheesecake, Lezat

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Martabak Red Velvet (lembut bersarang) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Karsa Nusantara Karsanusantara.com adalah blog yang mengulas tentang Seputar Blogging, Wordpress, SEO, Bisnis Online, Teknologi, Traveling dan Media Sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.