10 Aplikasi Paling Populer di iPhone tahun 2020

2 min read

Deretan Aplikasi Populer Saat Ini
Foto : Google

10 Aplikasi Paling Populer di iPhone tahun 2020 – Aplikasi seluler adalah salah satu alasan smartphone menjadi sangat populer. Aplikasi inilah yang membuat ponsel dan tablet Anda pintar, menambahkan fungsionalitas ke perangkat, dan menghidupkannya. Pasar di Apple Store dipenuhi dengan ratusan bahkan ribuan aplikasi baru setiap hari, tetapi hanya beberapa aplikasi yang digunakan secara teratur oleh sebagian besar pengguna.

Pada artikel ini, kami ingin berbagi tips seputar teknologi khususnya aplikasi yang paling sering dipasang atau di pakai orang banyak – aplikasi yang kami uraikan ini merupakan aplikasi popular yang telah digunakan oleh banyak pengguna.

Sebelum kita mencapai 10 besar, harus dicatat bahwa banyak aplikasi potensial tidak lagi tersedia sebagai aplikasi, tetapi hanya berfungsi di browser. Hampir tidak ada orang yang menginstal aplikasi BILD atau surat kabar untuk membaca berita. Banyak game juga bekerja di browser seluler melalui HTML5 dan bahkan kasino online tidak lagi menyediakan aplikasi sama sekali, karena semuanya juga berfungsi di browser dan tidak ada aplikasi sama sekali harus diunduh.

Namun secara umum, mengembangkan aplikasi tidak hanya bermanfaat untuk tujuan moneter, tetapi juga membantu memperluas jangkauan perusahaan atau situs web ke semua pengguna seluler. Miliaran orang di seluruh dunia menggunakan perangkat ponsel cerdas dan cara termudah untuk menjangkau orang-orang ini adalah dengan aplikasi yang sesuai.

10 aplikasi teratas yang paling banyak digunakan dan di download saat ini:

Facebook – 2,32 miliar pengguna

Facebook masih menjadi aplikasi jejaring sosial terpopuler di dunia. Aplikasi Facebook tersedia untuk Android, iOS, BlackBerry, dan semua platform seluler utama lainnya.

Aplikasi ini digunakan hampir di semua tempat di dunia, akibat “Lockdown” di Berbagai Negara, Pengguna Facebook saat ini naik tajam. Sehingga hal ini lebih memperbesar nama facebook di dunia aplikasi.

Google Maps – 2,1 miliar pengguna

Google Maps adalah aplikasi lokasi dan lokasi GPS yang paling banyak digunakan.

Google Maps adalah aplikasi lokasi lengkap dengan fitur-fitur seperti pelacakan GPS, distribusi alamat, navigasi, pembaruan lalu lintas waktu-nyata, panduan jalur, pencarian lokasi lokal dan banyak lagi. Pesaing Apple Maps diluncurkan pada tahun 2012, tetapi pada awalnya sangat bermasalah. Meskipun kesalahan sekarang telah diperbaiki, dan saat ini cukup banyak pengguna iPhone masih menggunakan Google Maps.

YouTube – 2 miliar pengguna

YouTube adalah aplikasi video yang berfungsi di perangkat seluler dan desktop.

Aplikasi seluler khusus memiliki beberapa fitur tambahan seperti unduhan offline tidak kalah tenarnya dengan aplikasi-aplikasi popular lainya. YouTube adalah penyedia video terbesar di dunia dan juga menawarkan kesempatan kepada pengguna untuk menghasilkan uang dari video tersebut.

YouTube adalah anak perusahaan Google dan tidak mungkin membayangkan kehidupan sehari-hari sebagian besar pengguna Internet aktif tanpa mereka.

WhatsApp – 1,75 miliar pengguna

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chat terpopuler dan banyak digunakan yang juga mendukung komunikasi gratis antar jaringan telepon internasional. WhatsApp memiliki banyak fungsi obrolan seperti panggilan video, panggilan audio, hapus pesan obrolan, emoji, status, dan lainnya. Didirikan pada 2009 dan sekarang dibeli oleh Facebook, WhatsApp adalah aplikasi teks yang paling banyak digunakan di seluruh dunia.

Facebook Messenger – 1,3 miliar pengguna

Facebook Messenger adalah aplikasi obrolan khusus dari Facebook yang menawarkan fungsi perpesanan kepada pengguna Facebook. Dulu tidak ada aplikasi perpesanan terpisah di Facebook, tetapi sekarang dan ini telah menjadi sangat populer dalam beberapa tahun setelah diluncurkan. Karena Messenger menggabungkan pesan SMS dan Facebook dan memungkinkan Anda untuk mengobrol dengan teman Facebook Anda tanpa memulai aplikasi Facebook yang haus sumber daya.

iMessage – 1,15 miliar pengguna

IMassage adalah layanan pesan instan yang dikembangkan oleh Apple. Ini didukung oleh aplikasi Pesan di iOS 5 ke atas dan OS X Mountain Lion ke atas. Popularitas iMessage sebagian disebabkan oleh fakta bahwa iMessage sudah diinstal sebelumnya secara otomatis di semua perangkat Apple.

Instagram – 1,05 miliar pengguna

Instagram adalah cabang Facebook berikutnya dalam daftar ini. Instagram adalah aplikasi berbagi foto dan jejaring sosial yang menjadi populer terutama karena fitur-fiturnya yang berkualitas tinggi dan unik seperti format gambar persegi, filter, dan kurangnya varian situs web. Instagram hanya berfungsi di perangkat seluler dan tidak ada versi web dengan versi unggahan sederhana. Instagram sekarang terutama digunakan oleh pengguna yang lebih muda untuk mengobrol dan telah mengambil alih banyak aplikasi obrolan lainnya.

TikTop – 700 juta pengguna

TikTok adalah aplikasi media untuk membuat dan berbagi video pendek. Aplikasi ini diluncurkan di Tiongkok pada September 2016 dengan nama Douyin dan dipopulerkan sebagai TikTok di Tiongkok setahun kemudian. Pada saat yang sama, perusahaan menelan aplikasi musikal yang bersaing.

TikTok adalah platform video pendek terkemuka di Asia, AS, dan belahan dunia lainnya. Pada tahun 2018, aplikasi tersebut mendapatkan popularitas dan menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di AS.

Twitter – 350 juta pengguna

Twitter adalah situs web mikroblog yang juga tersedia dalam versi aplikasi seluler. Aplikasi ini bekerja seperti umpan berita sosial, di mana Anda dapat mengikuti pengguna lain, melihat berita dan pembaruan terbaru, dan berbagi pandangan Anda sendiri tentang segala hal melalui “tweet”.

Snapchat – 300 juta pengguna

Snapchat adalah platform perpesanan jejaring sosial yang hanya dapat digunakan melalui aplikasi seluler khusus. Snapchat juga tidak berfungsi di web normal. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengobrol dengan pengguna Snapchat lain dan mengirim pesan, foto, video pendek, dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *